Menu

Mitos Gunung Merapi Yang Penuh Misteri | Unik dan Aneh

Hai teman-teman selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan informasi menarik mengenai Mitos Gunung Merapi Yang Penuh Misteri. Kamu jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Gunung merapi tak hanya terkenal sebagai gunung paling aktif di Indonesia. Tapi juga terkenal sebagai gunung yang memiliki kisah misteri yang banyak sekali. Sejak meletus pada tahun 2010, gunung merapi sedang dalam proses pengembalian untuk menjadi tempat kembali. Buat orang di sekitar merapi atau pernah naik ke merung, mungkin pernah memperbaiki hal-hal aneh di sini. Sudah ada beberapa film yang membahas tentang kemistisan gunung merapi. Berikut ini mitos gunung merapi yang perlu Anda tanya.

Pasar brubah

Sebelum Anda mendaki ke puncak gunung merapi, akan melihat melihat transit yang banyak sekali. Warga sekitar dipertimbangkan sebagai pasar burbah. Tempat ini sangat angker. Pasar bubrah terkenal sebagai pasarnya menarik penghuni gunung merapi. Batu-batu itu digunakan sebagai warung, tempat duduk dan lainnya oleh mereka. Buat pendaki yang lolos tempat ini, ganti rugi untuk santun. Jika salah, mereka bisa saja penculik par pendaki dan hilang begitu saja. Jika melewati daerah ini pada malam hari, akan terdengar seperti pasar yang ramai.

Baca Juga  Terungkap, Pentagon Jalankan Program UFO Miliaran | Unik & Aneh

Kerajaan penyimpanan halus di gunung merapi

Banyak orang yang mempercayai, jika gunung merapi merupakan kerajaan untuk memperoleh halus. Di puncak gunungnya terdapat sebuah kerajaan seperti kerajaan mataram di zaman dulu kala. Kehidupannya hampir sama dengan Kehidupan masyarakat pada umumnya. Ada pemimpin dan masyarakat. Ditempati oleh dua orang yaitu empu permadi dan empu rana. Kehidupan pemerintah yang mengurusi semua hal tentang gunung merapi. Kyai petruk salah satu prajurit mereka, sering terlihat kompilasi gunung merapi akan meletus.

Bunker menangis

Mitos gunung merapi selanjutnya berada di bunker menangis. Di gunung Merapi memang dibangun beberapa bunker yang berada di bawah tanah. Bunker ini digunakan kompilasi gunung meletus. Pada ledakan tahun 2010 kemarin, bunker ini digunakan oleh dua orang relawan yang berasal dari keganasan wedhus gembel. Tapi ternyata mereka malah terpanggang di dalam bunker, karena panas wedhus gembel yang sangat panas. Sekarang kompilasi Anda berkunjung ke bunker ini, seperti terdengar suara tangisan dan orang minta tolong. Suasana disini memang sangat seram.

Baca Juga  Menguak Jenis Indigo Kemampuan Luar Biasa Pada Manusia | Aneh dan Unik

Puncak garuda

Bulan mei tahun lalu, ada berita pendaki bernama eri yunanto jatuh terpeleset ke kawah gunung merapi. Dia sedang berfoto di puncak garuda. Tebing batu ini tinggi dan menjulang. Punak garuda ini dulunya dihilangkan kompilasi gunung merapi meletus pada tahun 2010. Batuan yang digunakan eri untuk berfoto mirip dengan puncak garuda yang sudah menghilang. Ini menjadi keanehan bagi sebagian orang. Eri mati karena jatuh ke kawah gunung merapi setelah berfoto di atas puncak garuda.

Baca Juga  Ilmuwan Temukan Fosil Mikroba Berumur 3,5 Miliar Tahun? | Unik & Aneh

Masih banyak sekali tempat angker di gunung merapi. Hampir semua tempat memiliki misteri khusus. Misalnya gunung wutoh yang menjadi pintu gerbang utama menuju keraton merapi. Disini juga tinggal yang namanya halus bernama nyai gadung melati.ada yang bernama hutan gamelan, hutan patuk alap alap, hutan blumbang dan masih banyak lagi lainnya. Setiap tempat memiliki misteri tersendiri. Anda bisa melihat sisa-sisa letusan gunung merapi, dengan mengikuti wisata lava. Anda juga bisa naik ke puncak gunungnya. Pada saat mendaki selalu hati-hati dan jaga tata krama. Semua alam pasti penghuninya, kita harus menyetujui semua penghuni di gunung merapi termasuk penghuni tak kasat mata. Sekian artikel tentang mitos gunung merapi. Semoga dapat memberikan informasi yang bermanfaat buat Anda.

Gimana teman-teman? Mudah-mudahan teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *