Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Misteri Kuda terbang Di Gunung Manglayang Jawa Barat | Unik dan Aneh

Helo mbak bro selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Misteri Kuda terbang Di Gunung Manglayang Jawa Barat. Teman-teman jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Gunung Manglayang adalah pegunungan yang berasal dari letusan besar Gunung Sunda kuno, yang terjadi sekitar 3 juta tahun yang lalu. Gunung yang sama dengan Gunung Burangrang, Tangkuban Parahu dan Bukit Tunggul. Memang, Gunung Manglayang tidak dikenal oleh para pendaki, karena ketinggiannya hanya 1.818 meter di atas permukaan laut, bahkan jika puncak dan gunung di ketinggian lebih dari 2.000 meter di atas permukaan laut disajikan dengan menggunakan Rute Baru.

Bukan hanya masalah keindahan yang dibahas ketika kita berbicara tentang Gunung Manglayang, tetapi setiap gunung memiliki kisah mistiknya sendiri, dan Gunung Manglayang juga memiliki hal yang misterius.

Ada tujuh rahasia di Gunung Manglayang

Misteri Kuda Terbang

Baca Juga  Bukan Ada yang Ngomongin, Ini Penyebab Telinga Mendadak Berdengung | Unik & Aneh

Nama "Manglayang" sendiri berasal dari kata "Layang", yang berarti "terbang". Konon ceritanya berasal dari seekor kuda Semprani yang jatuh yang tersangkut di lereng Gunung Manglayang dan juga terperangkap dan tidak bisa lepas dari semak-semak yang melilitnya.

Rahasia kuda batu di Gunung Manglayang

Msiteri Batu Kuda ini adalah sekuel dari Flying Horses. Kuda Semprani ini tidak bisa membebaskan dirinya dari semak-semak, dan ketika berubah menjadi batu, ia tersedak. Masyarakat sekitar percaya bahwa batu besar yang menyerupai kuda ini adalah kuda Semprani yang berubah menjadi batu dan kuda ini berada di jalur pendakian.

Kursi Batu Misteri

Kisah yang diriwayatkan mengatakan bahwa kuda Semprani yang ia tunggangi ditunggangi oleh Prabu Layang Kusuma atau Eyang Prabu karena ia putus asa dan ingin menunggu kudanya. Jadi jika dia sedang menunggu kuda Semprani di kursi, kursi ini sekarang disebut Batu Kursi.

Rahasia Batu Lawang

Baca Juga  9 Misteri Bajak Laut Yang Masih Belum Terpecahkan | Unik dan Aneh

Manglayang tidak hanya memiliki Batu Batu dan Batu Kursi, tetapi juga Batu Lawang. Ada dua batu yang sejajar dengan gerbang. Karena batu aneh ini, banyak orang percaya bahwa batu ini dapat mewujudkan keinginan. Karena itu, banyak orang mengadakan ritual dan menyiapkan tawaran materi bagi mereka yang datang ke sana. Anda harus terlebih dahulu mendapatkan izin dari Kuncen dan roh penjaga.

Rahasia nenek saya, yang sering muncul

Suatu hari ada dua kelompok yang mencoba mendaki Gunung Manglayang, yang belum tercapai oleh Basecamp. Ada seorang wanita yang tiba-tiba pingsan, yang terpaksa kembali ke rumah dan tidak bisa melanjutkan pendakian. Keesokan harinya, setelah wanita itu sadar kembali, dia belajar dengan tepat dan ingin menceritakannya. Saat pingsan, rasanya seperti mendaki Gunung Manglayang. Ceritanya panjang, ketika sore dimulai, ia dan teman-temannya membuat api unggun. Kemudian wanita itu tiba-tiba mengingat ibunya dan segera mencari panggilan telepon untuk menghubungi ibunya, tetapi dia memanggil ibunya dan beberapa memanggil namanya tiga kali. Karena penasaran dia memeriksa semak-semak dan tidak melihat siapa pun. Bahkan, suara itu terkekeh, dia merasa takut dan berlari ke arah teman-teman yang berkumpul di sekitar api unggun.

Baca Juga  Cerita Hantu Nyata Paling Seram Yang Sukses Bikin Merinding | Aneh dan Unik

Dan ketika ada bayangan hitam yang menyerupai nenek yang tertunduk, dia tiba-tiba menjerit dan ternyata hanya orang yang melihatnya tidak melihat bayangan itu, karena sudah larut malam dan semuanya, termasuk wanita itu, tertidur. Saya tidak berharap seorang nenek tersenyum lebar di depan wajahnya ketika dia menjilati telinganya, tiba-tiba dia menjerit dan menangis tak sadarkan diri, menyadari bahwa dia sudah berada di rumahnya. Setelah diselidiki, ternyata para nenek itu sebenarnya adalah penjaga gerbang di Gunung Manglayang.

Gimana teman-teman? Semoga teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *