Menu

Miris, Ikan Paus Biru Langka Ditangkap dan Dipotong-potong | Aneh dan Unik

Helo bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Miris, Ikan Paus Biru Langka Ditangkap dan Dipotong-potong.

Paus biru langka yang ditangkap nelayan perusahaan ikan
Paus biru langka yang ditangkap nelayan perusahaan ikan. Foto: dailymail.co.uk

Ikan Jeda merupakan hewan paling besar yang masih hidup di bumi. Mereka hidup di keras yang luas, sementara beberapa jenis berhenti senang beraa di wilayah tertentu. Dan mereka juga termasuk hewan yang terancam punah.

Perburuan menjadi salah satu yang menyebabkan beberapa jenis jeda. Meskipun banyak negara yang sudah mengeluarkan perburuan berhenti, masih ada saja nelayan yang memburunya. Seperti yang dilakukan nelayan-nelayan dari Islandia ini.

Mereka telah memburu dan membunuh paus biru yang langka, yang terancam punah. Lalu untuk apa mereka berburu ikan paus? Simak ulasan lengkapnya di daftar ini.

Baca Juga  Tarian Pelangi Pemikat Laba-laba Merak Kecil | Unik & Aneh

Dikutip dari Daily Mail, mereka memotongnya untuk makanan yang lezat di Jepang.

Foto-foto mamalia besar itu, yang dapat tumbuh dangga 33 meter, kencan online oleh kelompok-kelompok konservasi, yang mengklaim perusahaan penangkapan ikan Kristján Loftsson, telah berhasil menangkap hewan langka ini.

Bangkai memiliki itu terlihat diangkut ke pelabuhan, oleh kapal Hvalur 8, saat diikat ke sisi kapal lalu diseret ke dermaga pada sabtu malam.

Para anggota mulai berganti berpose, untuk mengambil foto di belakangnya.

Padahal paus biru paling diburu hungga kepunahan abad lalu dan hanya ada 10.000 hungga 25.000 yang diperkirakan masih hidup.

Kelompok Sea Shepard mengatakan, itu adalah jeda ke-22 yang dibatalkan oleh perusahaan Loftsson dalam tiga minggu terakhir, yang lain adalah jeda sirip yang terancam punah.

"Loteng meminta krunya untuk membantai paus itu seperti ikan paus Fin lainnya," kata kelompok anti-perburuan jeda.

"Daging, kulit, lemak dan tulang semuanya sekarang tercampur dengan jeda sirip yang sebelumnya diambil, yang akan sulit atau tidak ditemukan selama inspeksi potensial oleh pihak terkait," tambahnya.

Loftsson diperbolehkan oleh Pemerintah Islandia untuk memburu paus, sementara ada larangan moratorium global. Bebas membunuh paus biru ilegal di mana-mana.

Beberapa ahli yang melihat foto itu mengatakan, paus itu sebagian pasti paus biru, dengan warna, pola, dan sirip dan bentuk ekornya.

"Saya memiliki semua karakteristik paus biru; mengingat itu – terutama pola warnanya," kata Dr Phillip Clapham dari NOAA, Pusat Ilmu Pengetahuan Perikanan Alaska.

Baca Juga  10 Hewan Berkepala Dua | Unik dan Aneh

Ilmuwan internasional senior Humane Society International, Mark Simmonds, juga percaya jika itu adalah ikan paus biru muda atau hibrida jeda sirip biru yang langka.

Chief Operating Officer Sea Shepherd Inggris, Robert Read, meminta sampel DNA diambil dari peralatan, stok daging, dan penyimpanan Hvalur 8 untuk membuktikannya telah membunu penelusuran paus biru secara ilegal.

Baca Juga: Tangkapan Ikan Ini Bikin Kaget, Lebih Besar dari Tubuh Pemancing

"Orang ini harus keluar dari hukum konservasi internasional, dan membawa keburukan kepada bangsa Islandia, Tidak ada pembenaran hukum untuk kejahatan ini," jelas mereka.

Gimana teman-teman? Semoga teman-teman bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan Miris, Ikan Paus Biru Langka Ditangkap dan Dipotong-potong di sosial media kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *