Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Menonton TV Saat Petir Dianggap Akibatkan Ledakan Parah, Kok Bisa? | Aneh dan Unik

Hai mbak bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan informasi menarik tentang Menonton TV Saat Petir Dianggap Akibatkan Ledakan Parah, Kok Bisa?. Anda jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

"Jangan nonton TV saat ada petir, nanti bisa meledak". Inilah yang orang tua beri tahu kami saat hujan dan menyala di luar. Biasanya kita akan segera taat sebelum kata-kata menjadi kenyataan.

Tetapi tentu saja instruksi orang tua di relung hati telah mengejutkan kami. Bahkan, koneksi televisi meledak dengan flash mencolok? Bahkan, flashnya tinggi. Sementara televisi ada di dalam rumah dan akan aman dari sengatan listrik terbesar di dunia.

Baca Juga  Unik, Sepatu Hak Tinggi Ciptaan Desain Jepang Ini Mirip Burung Merpati | Unik dan Aneh

Larangan flash sering diabaikan [Sumber Gambar]

Namun dalam kenyataannya, itu tidak semudah yang kita pikirkan tentang teman-teman Boombasti. Petir sebenarnya dapat meledakkan televisi karena ada mediator. Apalagi jika tidak ada antena di atap. Petir dipancarkan melalui kabel antena dan mencapai TV.

Petir dapat mengambil antena [Sumber Gambar]

Nah, efek ledakan bisa dipengaruhi oleh orang-orang di sekitar mereka. Mulai halaman kompas.comOrang yang jaraknya kurang dari dua meter lebih mungkin menderita luka bakar. Biasanya, peneliti menyebut fenomena ini sebagai lateral flash. Di mana orang disambar petir, tetapi oleh mediator.

Menurut peneliti petir dari Institut Teknologi Bandung (ITB) Syarif Hidayat. Itu sebabnya dia meminta semua orang mematikan TV jika terjadi petir. Kemudian dia juga mengatakan bahwa lebih baik tidak memasang antena terlalu tinggi. Ya, meskipun antena tinggi terkadang memberikan kualitas gambar yang baik, ada baiknya untuk menghindarinya. Alih-alih memiliki nasib yang sama dengan keluarga di Desa Barambang, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Baca Juga  Orang Ini Tetap Hidup Meski Kepalanya Telah Dipenggal | Aneh dan Unik

Dikutip dari akun Instagram @makassar_iinfo, sebuah keluarga dipengaruhi oleh luka bakar yang terjadi selama badai petir di televisi. Awalnya, mereka menonton seperti biasa dan posisi mereka di dekat TV, karena ruangannya kurang luas. Tapi tiba-tiba, televisi meledak tiba-tiba dan menabrak enam orang di rumah. Untungnya, mereka selamat tetapi harus dirawat di rumah sakit selama beberapa waktu untuk memulihkan kondisinya.

Baca Juga  Mitos Bulan Suro dan Spiritualitas Orang Jawa | Unik dan Aneh

BACA JUGA: Apakah Anda bermain ponsel ketika ada kilat, mitos atau fakta?

Dilarang menonton televisi saat kilat bukan mitos belaka, geng. Karena itu bisa membahayakan kita di rumah. Misalnya, seperti keluarga yang disebutkan di atas. Matikan TV segera ketika sedang berkedip. Jangan kejam atau menerima konsekuensi sendiri.

Gimana guys? Mudah-mudahan mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *