Menu

Menakjubkan, Jenazah Tetap Utuh Meski Telah Dikubur Puluhan Tahun | Unik dan Aneh

Halo teman-teman selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang Menakjubkan, Jenazah Tetap Utuh Meski Telah Dikubur Puluhan Tahun. Anda jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Pada 2013, makam itu dihancurkan di daerah makam Sunan Bejagung, Tuban, Jawa Timur. Pembongkaran harus dilakukan dengan tujuan memperluas masjid di daerah kuburan. Sebanyak 9 kuburan di luar masjid dibongkar dan dipindahkan ke kuburan baru. Menariknya, komite penggalian lubang menemukan fenomena sisa-sisa yang utuh.

Ketika pembongkaran dilakukan, warga desa Berburu, Semanding, menjadi bersemangat karena mayat-mayat di makam yang sobek berada dalam keadaan yang masih utuh, termasuk kain kafan. Meski mayat-mayat itu dikuburkan puluhan tahun lalu.

Penemuan jenazah masih ada di pembongkaran makam di Tuban

Perpanjangan masjid di area makam Syekh Asy'ari atau lebih dikenal sebagai Makam Sunan Perburuan mempengaruhi 9 makam di depannya. Panitia pembangunan masjid harus memindahkan makam agar pembangunan masjid berjalan dengan lancar.

Baca Juga  Misteri Hantu Mister Gepeng Yang Heboh Di Medio 90an | Unik dan Aneh

Ketika pembongkaran dilakukan, warga yang melakukan pembongkaran cukup terkejut menemukan bahwa sisa-sisa di dalam masih utuh. Tubuh pertama yang akan dipindahkan adalah sisa-sisa dua wanita, keduanya utuh.

Penggalian selanjutnya menemukan dua mayat pria yang juga utuh. Dua mayat lelaki itu, meski sudah dikubur sejak 1978. Yang berarti lebih dari 30 tahun. Yang lebih menakjubkan adalah tidak hanya tubuh dan mayat jenazahnya yang utuh, tetapi juga aroma harum yang berasal dari jenazah.

Pemindahan makam itu dibentuk oleh atmosfir sakral dan emosional dari ahli waris dan penduduk sekitar yang hidup melaluinya. Mayat mayat kemudian dipoles dan dimakamkan di Masjid Sunan Hunting.

Sampai hari ini, makam Sunan Bejagung masih sering dikunjungi oleh banyak peziarah. Biasanya, setelah mengunjungi makam Sunan Bonang, para peziarah di depan area makam menyimpan salah satu tujuan wisata religi Welshongo. Makam Sunan Bejagung hanya berjarak 2 km dari pusat kota Tuban. Tidak sulit untuk pergi ke makam.

Baca Juga  Kebiasaan Menyalip di Jalan Raya Sembarangan? Padahal Ada Aturan Tertulisnya Lho

Di desa Bejagung ada dua makam, yaitu makam Sunan Perburuan Lor dan makam Sunan Perburuan Kidul. Peziarah biasanya berdoa dan membaca buku Alquran di sekitar kuburan. Makam Sunan Hunting Lor dikunjungi lebih sering oleh para peziarah. Makam itu terletak di ruang tertutup. Panjang makam sekitar 3 meter dengan warna emas dan dibungkus kain beludru kuning. Batu nisannya dibungkus kain beludru hitam dengan aksara Arab.

Secara historis, Sunan Bejagung Lor adalah seorang Islamis dari Palembang dan bernama Muhdin Asy'ari. Warga sering menyebutnya Mbah Modin Ashari. Dia dikenal di masa hidupnya sebagai seorang bangsawan, dengan semua kisah dan karomahnya. Saya terkejut dengan cerita dari cerita ini, tubuh Sunan Hunting tetap terkubur bahkan setelah beberapa dekade.

Baca Juga  Mitos – Keangkeran Pohon Gayam Sebagai Tempat Tinggal Genderuwo | Unik dan Aneh

Sebagai sakral dan sesuci Sunan Perburuan, makam itu digunakan sebagai tempat untuk ritual Pocong-Idul Fitri. Sumpah Pocong dianggap sebagai solusi terakhir bagi warga yang berdebat ketika semua jalan lain menemui jalan buntu. Ritual ini biasanya dilakukan di Masjid Sunan Hunting dan diarahkan oleh Ulama setempat.

Tentu saja, ada alasan untuk sejarah sisa-sisa, bahkan jika mereka telah dikubur selama beberapa dekade. Setelah penganiayaannya, pemilik seluruh tubuh adalah orang yang baik dan saleh selama masa hidupnya. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berbuat baik.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *