Menu

Masih Sering Dipakai, Lampu LED Warna Putih Pada Motor Punya 4 Bahaya Tersendiri

Halo bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik mengenai Masih Sering Dipakai, Lampu LED Warna Putih Pada Motor Punya 4 Bahaya Tersendiri. Anda jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Jika Anda hati-hati dengan jalan, pasti ada banyak pengemudi yang menggunakan lampu LED putih. Selain itu, anak muda yang masih menyukai motor mofifikasi tidak akan pernah melupakan ini. Namun seiring waktu, lampu LED putih semakin banyak digunakan oleh pengendara motor, karena mereka sering menunjukkan sepeda motor di televisi lampu dengan warna ini.

Namun, setelah diselidiki lebih lanjut, ternyata lampu LED dengan LED putih dapat merusak driver. Mengapa bisa membahayakan pengendara? Untuk perincian lebih lanjut silakan lihat gambaran umum berikut.

Dapat menyebabkan kebutaan bagi pengendara

Dapat menyebabkan kebutaan [Sumber Gambar]

Penggunaan lampu LED putih pada sepeda motor telah terbukti sangat fatal. Salah satunya adalah dapat merusak retina. Ini karena cahaya putih mengandung gelombang pelangi gelombang panjang pelangi. Nah, gelombang ini bisa menghasilkan beragam warna, salah satunya adalah biru muda. Menurut ThinkSpain.com, warna biru cerah tidak terlalu bagus untuk penglihatan Saboom kami. Secara khusus, ketika mata terpapar cahaya sangat sering, retina mungkin rusak, meningkatkan risiko kebutaan.

Baca Juga  7 Kecelakaan Sepak Bola Paling Mengerikan

Dapat mempengaruhi konsentrasi pengemudi

Tidak konsentrasi saat mengemudi [Sumber Gambar]

Salah satu kualitas buruk lampu LED adalah kemampuan untuk melompat pada media tertentu. Media yang dimaksud bisa berupa air atau kabut. Nah, jika Anda mengemudi dalam hujan, media reflektif pasti akan lebih. Akibatnya, lampu LED menerangi jalan menghadap pengemudi sendiri. Karena itu, secara tidak langsung, konsentrasi pengemudi dapat dipengaruhi, yang dapat menyebabkan hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  7 Hantu Orang Terkenal Yang Masih Gentayangan

Jadi sulit tidur di malam hari

Semakin sulit tidur [Sumber Gambar]

Lampu LED putih juga memengaruhi hormon melatonin di saboom tubuh kita. Melatonin adalah hormon yang ada dalam tubuh manusia dan cukup dalam gelap untuk menyebabkan kantuk. Sayangnya, kehadiran lampu LED putih dapat mengurangi jumlah hormon melatonin. Jika ya, akan lebih sulit untuk tidur di malam hari. Jadi bisa dibayangkan apakah kita harus berurusan dengan lampu LED ini setiap hari. Waktu tidur kami berkurang dan dapat berdampak negatif pada kesehatan Anda.

Nomor polisi tidak bisa dihindari

Kalahkan polisi [Sumber Gambar]

Lampu LED putih ini tidak hanya berbahaya bagi kesehatan, tetapi juga berisiko dikeluarkan oleh polisi. Karena lampu sangat menyilaukan bagi pengemudi. Itu ditulis seperti dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang transportasi darat dan transportasi. Namun, hukuman bagi pengendara yang menggunakan lampu ini belum pasti, Saboom. Jadi, jika pengendara masih menggunakan lampu jenis ini dan mendapatkan tiket, mereka mungkin hanya mendapat teguran, mengingat banyaknya bahaya yang mereka hadapi.

Baca Juga  Mitos Kutukan Dunia Sepakbola Yang Aneh Tapi Sering Terbukti | Aneh dan Unik

Karena itu, lampu LED putih dianggap berbahaya saat ini. Jadi jangan heran jika polisi tiba-tiba mencegat Anda karena lampu. Bukan karena mencari uang, tetapi pihak berwenang ingin menjaga keamanan Anda. Untuk Saboom, yang ingin mengganti lampu LED putih, Anda harus berpikir lagi. Jangan berisiko dengan bahaya yang disebutkan di atas.

Gimana mbak bro? Mudah-mudahan mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *