Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Legenda Pohon Mitos Bersifat Magis Yang Ada Di Dunia | Aneh dan Unik

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Halo bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik tentang Legenda Pohon Mitos Bersifat Magis Yang Ada Di Dunia.

Sepanjang sejarah, ada banyak kisah-kisah mitologis dan unik tentang segala sesuatu yang ada di muka Bumi. Selain buah-buahan, pohon-pohonan juga memiliki kisah mitosnya sendiri. Mulai dari kepercayaan penduduk tentang klaim yang dapat mengabulkan harapan mereka, sampai mengaitkan pohon dengan pelajaran tentang kehidupan di dunia ini. Mungkinkita menganggap kisah mitos dibalik sebuah pohon dapat menjadi hal yang paling logis terkait hal magi di baliknya, demikian juga merupakan mitos belaka.

Pohon Kalpa

Kalpavriksha pohon kalpa

Mungkin pohon kalpa menanti Anda, pohon ini dikenal sebagai Kalpavriksha, pohon harapan. Tapi mitologi tentang pohon ini jauh lebih rumit dari sebutannya. Pohon Kalpa menjadi salah satu pohon mitologi di India, dan juga kesepakatan konsep spiritual bagi masyarakat India. Sahabat artikelsiana.com mereka percaya pohon ini dapat menggenapi semua harapan yang bagi siapa saja yang bertanya kepada pohon ini, lebih lanjut tentang pohon Kalpa merupakan media yang membantu manusia dan dewa, membuat masyarakat percaya dengan berdoa kepada pohon, memperlambat memperlambat harapan dan keinginan mereka untuk dewa. Tak jarang juga masyarakat yang merekomendasikan tempat ini memberi sesembahan kepada pohon ini.

Bahrain Alexander Agung pergi melakukan perjalanan ke India pergi mencari pohon-pohon ini hargan agar semua keinginannya terpenuhi. Seperti kepercayaan banyak orang di India, Alexander Agung tertarik pada mendapatkan untuk mendapatkan semua kesenangan duniawi yang dapat diperoleh tanpa usaha apapun. Bahkan ada pohon di India yang dianggap sakral, tergantung pada klaim masyarakat sekitar tentang keinginan mereka yang dikabulkan kompilasi untuk pohon-pohon itu, salah satunya adalah pohon Kalpa ini yang dianggap paling sakral. Dengan klaim-klaim dari masyarakat sekitar, pohon Kalpa sering mendapat kunjungan dari orang-orang luar daerah dan juga sesajen yang dibutuhkan untuk pohon ini dengan harapan agar doanya sampai pada dewa.

Baca Juga  Mau Menikah? Pikirkan Dulu Dampak-dampaknya kalau Ingin Mengundang Sang Mantan | Aneh dan Unik

Pohon Langit-Tinggi

Pohon Langit-Tinggi

Kisah rakyat selanjutnya muncul dari Hungaria ini berawal dari seorang anak penggemala domba yang menyelinap ke kebun raja untuk melihat-lihat pemandangan kebun raja. Ketika tiba di dalam kebun, ia melihat pohon yang lebih tinggi dari pohon lain, ia akhirnya memutuskan untuk memanjat pohon tersebut. Anak itu berkata dengan semangat memanjat pohon itu dan kompilasi memanjat lebih jauh sampai ke puncak pohon, ia menemukan hal-hal fantastis yang pernah dilihat seudure pergi. Tidak dapat melihat langit dari ketinggian, melihat gereja dan istana yang terlihat seperti minatur, dan pemandangan indah lainnya. Orang-orang Hungaria bukan satu-satunya yang memiliki pohon Langit-Tinggi dalam mitologi mereka.

Dalam kisah legenda siberia, legenda pohon yang mencapai surga ini cukup populer. Dalam cerita mitos ini, pohon ini memiliki tugas yang lebih penting dari pada pemandangan yang indah saja, yaitu gantung langit di atas. Sahabat artikelsiana.com menurut mitos-mitos kuno, langit memerlukan naungan untuk menahannya, beberapa orang percaya bahwa kompilasi pohon ini mencapai puncak langit, phon ini akan memiliki bentuk melengkung. Langit-Tinggi ini juga dipertimbangkan memiliki pintu masuk keluar menuju dunia lain. Setelah itu, pohon akan menjadi semacam portal ke dunia lain, dan pohon Tidak jarang penduduk sekitar yang mensakralkan pohon satu ini.

Pohon Teratai

Pohon Teratai

Bunga teratai mungkin lebih terdengar nyata, karena memang ada bentuknya dan setiap dari kita pasti tidak lagi dengan bunga teratai, bagaimana dengan pohon teratai? pohon teratai telah muncul di berbagai mitologi sejak dulu. Beragam cerita budaya yang ada, kisah pohon teratai juga beragam. Orang Yunani mungkin memiliki versi cerita yng paling aneh. Dalam mitos Yunani, ada dewi muda bernama lotus. Dewi Lotus memutuskan untuk berubah menjadi pohon untuk melindungi dirinya dari tantangan seksi yang akan dilakukan oleh dewa lain, bernama priapus. Mulai saat mengingat pohon yang dianggap sebagai cerminan sosok dewi Lotus melambangkan perlindungan dari manusia yang jahat bagi sesamanya.

Baca Juga  Kenapa Bungkus Keripik Kentang Sangat Berisik? | Unik & Aneh

Pohon teratai juga memiliki buah, buah yang dihasilkan muncul dalam legenda Homer kompilasi Odysseus dan anak buahnya berada di atas bukit yang bernama Lotus Eaters. Ketika orang-orang ini mengeluarkan buah dari pohon teratai, rasanya sangat enak sehingga membuat mereka merasa terhipnotis dan tidak melupakan semua hal duniawi dalam kehidupan mereka. Sahabat artikelsiana.com mitos ini mengacu pada istilah penciptan istilah Lotus Eater yang menilai orang-orang yang menjalankan kehidupan ini penuh dengan kebebasan duniawi dan menganggap memiliki kehidupan yang hampa. Nama lotus atau teratai dalam bahasa Indonesia ini memiliki makna yang bermacam-macam dalam agama, ada yang menyatakan teratai yang menggambarkan hubungan dengan Tuhan, di mana pohon teratai dipegang di tangan kanan Tuhan di Surga. Selain itu, beberapa mitos juga mengatakan pohon teratai adalah simbol pertemuan Tuhan yang berdiri di atas pohon ini mengatasi hal-hal duniawi di Bumi.

Jubokko

pohon Jubokko

Jika mendengar cerita rakyat Jepang tentang pohon ini, mungkin kalian akan berpikir dua kali sebelum pergi ke tempat pohon Jubokko ini. Pohon ini dianggap sangat membantah dan berbahaya, jika dilihat dari kejauhan tampak seperti pohon yang tidak berdosa. Namun, menurut cerita yang dikeluarkan, dahan-dahan dari pohon ini tampak aneh seakan memegang sesuatu. Sahabat artikelsiana.com Jika Anda memperhatikan pohon Jubokko dan melihat sisa-sisa manusia yang menumpuk, aktifkan lari dari tempat itu sebelum kalian menjadi korban dari pohon ini. Konon, pohon ini suka membunuh manusia yang ada di sekitarnya.

Pohon Jubokko dulunya adalah pohon yang normal seperti pohon lainnya, sampai suatu hari, tanah yang pohon ini terletak di sebelah dalam genangan darah yang berasal dari perang para dewa. Ketika pohon itu menjadi bagian dari pohon, pohon ini menjadi pohon yang jahat, membuat pohon ini membutuhkan darah sebagai satu-satunya makanan mereka. Pohon ini akan menyambar orang di sekitarnya dengan dahannya yang panjang, kemudian menarik korbannya mendekat, lalu mencengkeram tubuh korban dengan sangat kuat hingga mengeluarkan darah dari manusia mulai keluar yang menjadi kesenangan untuk pohon ini. Ketika darah korban mulai habis, pohon ini akan melepaskan cengkeramannya dan meninggalkan bangkai untuk makanan burung pemangsa.

Baca Juga  10 Bunga Paling Langka di Dunia | Unik dan Aneh

Pohon Beringin

Pohon Beringin

Menurut beberapa legenda, pohon beringin adalah pohon yang pernah menjadi tempat persinggahan Buddha dan Sang Buddha pernah duduk di bawah pohon ini. Ada banyak keyakinan yang menceritakan tentang pohon ini yang memiliki sifat magis dalam miliknya. Salah satu ceritanya yaitu tentang ayah dan perempuan yang mengambil buah dari pohon ini menemukan biji yang besar dalam buahnya. Sahabat artikelsiana.com anak itu kemudian membantah untuk memecahkan biji itu dan membantah tentang apa yang ada di dalam biji itu. Si anak dengan polosnya menemukan itu tidak menemukan apa-apa dalam biji tersebut dan tiba-tiba saja pohon beringin muncul dan tumbuh membesar dari biji itu.

Pelajaran yang diambil dari cerita ini begitu banyak kehidupan dan sesuatu yang bisa didapat dari sesuatu yang begitu kecil. Namun, pohon beringin benar-benar memiliki kekuatan mistis yang lebih besar dari ukuran pohon ini. Kepercayaan orang-orang mengatakan bahwa akar pohon beringin tidak pernah berhenti tumbuh, akar-akar itu akan turun ke bumi dasar dan akan menjadi pohon yang benar-benar abadi, dalam artian pohon ini akan tetap di akar-akarnya yang kuat dan panjang . Lagi pohon ini ditebang, akar-akarnya dapat memberikan kehidupan lagi bagi sisa-sisa pohon yang ditebang itu.

Referensi

http://bhort.bh.cornell.edu/conservatory/cpage3.html

https://en.wikipedia.org/wiki/Kalpavriksha

Gimana mas bro? Mudah-mudahan mbak bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel Legenda Pohon Mitos Bersifat Magis Yang Ada Di Dunia di sosial media kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *