Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Kisah Seram Robert The Doll, Boneka Terkutuk Jadi Menghuni Museum | Aneh dan Unik

Helo guys selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik tentang Kisah Seram Robert The Doll, Boneka Terkutuk Jadi Menghuni Museum.

Bagi penggemar film horor, bukan hal baru untuk melihat boneka meneror. Tetapi bagaimana jika ada boneka di dunia nyata ini yang benar-benar dapat meneror orang? Ini adalah kisah Robert The Doll, salah satu boneka paling menakutkan sepanjang masa. Jika Anda melihat tatapannya sekilas, orang mungkin tidak merasa cemas dan bahkan menganggapnya sebagai boneka imut. Namun jangan tertipu oleh penampilannya. Robert, menurut sejarah populer, boneka yang telah dikutuk dan membawa bencana bagi banyak orang.

Robert adalah boneka anak kecil yang duduk dengan pakaian pelaut putih. Wajah Robert cukup polos, jadi Robert tampak seperti tidak punya wajah. Matanya bulat dan hitam seperti mutiara. Hidungnya hanya sepasang lubang kecil. Di pangkuan Robert adalah boneka kecil yang terlihat lebih bahagia dari tuannya. Matanya berbinar dan lidahnya tampak menonjol.

Robert boneka itu

Di beberapa bagian Robert beberapa jejak air mata diamati. Tanda bahwa boneka ini sudah tua. Dan begitulah adanya. Robert dibuat sekitar 115 tahun yang lalu oleh Steiff Company, sebuah perusahaan mainan yang juga membuat boneka beruang Teddy untuk Franklin Roosevelt. Steiff Company mengklaim bahwa Robert dibuat seperti itu karena boneka ini tidak boleh digunakan sebagai boneka binatang. Namun hanya sebatas pada tampilan di belakang jendela seperti boneka atau action figure.

Kisah misterius yang menaungi Robert dimulai dengan pergantian Robert Eugene Otto. Otto, yang masih anak-anak, mendapat boneka Robert dari kakeknya, yang baru saja kembali dari Jerman. Otto sangat senang dengan boneka itu sehingga dia selalu membawa Robert ke mana pun dia pergi. Otto bahkan menarik perhatian Robert. Menurut karyawan Steiff Company, pakaian pelaut yang menempel di tubuh Robert mungkin adalah pakaian Otto ketika ia masih bayi, karena perusahaannya Robert tidak pernah membuat pakaian seperti itu.

Detail tentang boneka Robert The Doll

"Yang diingat orang adalah (Otto memiliki) hubungan yang tidak sehat dengan Robert," kata Cori Convertito, kurator museum, tempat Robert sekarang dipamerkan. "Dia membawanya ke mana-mana, katanya dari sudut pandang pertama, seolah-olah Robert bukan boneka, seolah-olah boneka itu benar-benar hidup."

Baca Juga  Metode Unik Untuk Mengidentifikasi Penyihir Abad Pertengahan | Aneh dan Unik

Di sini keanehan dimulai demi keanehan. Perabotan di rumah keluarga Otto akan bergerak sendiri. Setiap kali Otto ditegur oleh orang tuanya, dia selalu bersikeras bahwa dia tidak bersalah, mengklaim bahwa Robert adalah biang keladinya. Pembelaan diri Otto jelas tidak dipercaya oleh orang tuanya pada awalnya. Seiring waktu, dan seiring dengan bertambahnya usia Otto, berbagai hal selalu terjadi di sekitar Robert.

Suatu kali seorang tukang ledeng diundang ke rumah keluarga Otto untuk melakukan perbaikan di sekitar rumah. Ketika dia sibuk dengan pekerjaannya, dia mengaku mendengar tawa anak-anak. Meski tidak ada anak di rumah saat itu. Ketika tukang ledeng melihat ke dalam ruangan, ia menemukan bahwa Robert telah meninggalkan lokasi aslinya. Seolah boneka itu bisa berjalan dan berjalan sendiri.

Menurut cerita lain, yang akrab bagi pecinta ilmu gaib, keanehan Robert dapat berasal dari pembantu yang bekerja di rumah keluarga Otto. Ajudan terkenal dari Bahama – sebuah pulau di Karibia – memberi Robert mantra voodoo sehingga boneka itu bisa menghukum Otto setiap kali dia bertindak dengan sia-sia. Ketika Otto tumbuh dewasa, dia pindah ke rumah baru di Key West, Florida, sambil membawa Robert bersamanya. Di rumah ini Robert tidak dibawa oleh Otto lagi. Namun, itu adalah semacam menara kecil di atap rumah. Dia ditempatkan tepat di sebelah jendela sehingga orang-orang yang lewat bisa melihat Robert di dalamnya.

Baca Juga  10 Fakta Tentang Kentut yang Menarik Untuk Disimak | Unik dan Aneh

Karena Robert ditempatkan di menara rumah, orang-orang yang lewat tidak mau lewat di depan rumah Otto. Karena setelah pengakuan mereka, mereka sering melihat Robert menghilang dari jendela dan muncul kembali di jendela lain. Pejalan kaki lain menyatakan bahwa ketika mereka berjalan di depan rumah Otto, mata Robert tampak mengikuti gerakan mereka. Mereka yang mengunjungi rumah Otto juga mengklaim bahwa mereka mendengar suara orang-orang yang memasuki loteng, meskipun tidak ada yang di atas. Anda sering juga melihat furnitur mengubah lokasinya. Ketika mereka mengatakan hal-hal buruk tentang Otto, raut wajah Robert tampak berubah.

Ketika tamu Otto yang bingung bertanya kepada pemilik rumah, Otto hanya menjawab, "Saya tidak melakukan apa-apa, Robert yang melakukannya." Jawaban yang pasti menyebabkan para tamu Otto meregangkan lehernya, bukan hanya tamu Otto, Istri Otto terganggu oleh perilaku boneka misterius ini, dan karena dia tidak tahan lagi, istri Otto mengunci Robert di loteng.

Otto meninggal pada 1974. Rumah tempat dia tinggal kemudian digantikan oleh Myrtle Reuter. Ketika ia mulai menempati rumah bekas Otto, Robert masih memiliki kekhasan yang dibawa oleh Robert. Selama 20 tahun, Myrtle tinggal di rumah dan sering mendengar suara-suara dari loteng, tidak tahu apa penyebab aslinya. Myrtle kemudian menyimpulkan bahwa kebisingan itu disebabkan oleh Robert. Dia juga memutuskan untuk menyumbangkan Robert ke Fort East Martello Museum sehingga ia selamanya bebas dari campur tangan Robert.

Museum menerima permintaan Myrtle untuk menyelamatkan Robert. Tetapi pada awalnya mereka tidak percaya bahwa Robert adalah boneka terkutuk, seperti kata Myrtle. Mereka percaya klaim itu hanya sebuah kebanggaan konyol dari seorang wanita tua yang putus asa. Robert sendiri pada awalnya tidak dipamerkan langsung di ruang pameran, tetapi lebih dulu disimpan di gudang. Namun, tanpa diduga, dari museum ketika mereka segera diserbu oleh orang-orang yang ingin melihat Robert secara langsung. Meskipun museum tidak pernah mengumumkan bahwa mereka sekarang memiliki Robert, masyarakat setempat entah bagaimana mengetahui bahwa Robert sekarang ada di museum.

Baca Juga  Asal Usul Hantu Menakutkan yang Ada di Indonesia | Aneh dan Unik

Dengan tekanan antusiasme publik yang begitu besar, museum itu melemah dan akhirnya Robert ditampilkan di depan umum. Museum ini juga mengklaim menerima semakin banyak kantor pos dan bahkan untuk camilan tertentu Otto. Banyak surat berisi permintaan maaf dari mereka yang mengaku terluka setelah mengatakan hal-hal buruk tentang Robert. Tidak jarang, ada pengunjung museum yang memotret Robert secara langsung. Direktur museum menekankan, bagaimanapun, bahwa Robert hanya bisa difoto jika boneka tersebut pertama kali dimintai izin. Jika Robert mencondongkan kepalanya, itu berarti boneka itu setuju untuk difoto.

Karena Robert sudah terkenal, boneka ini memiliki akun Facebook sendiri, di mana akun tersebut dikelola oleh staf museum. Dan jika Anda dapat melakukan perjalanan langsung ke Florida, tidak salah untuk mengunjungi museum tempat Robert dipamerkan. Tentu saja, jika Anda memiliki keberanian.

sumber:

https://www.atlasobscura.com/articles/the-story-behind-the-worlds-most-haunted-puppe

https://www.strangerdimensions.com/2013/03/11/the-curse-of-robert-the-doll/

Gimana guys? Semoga teman-teman bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan Kisah Seram Robert The Doll, Boneka Terkutuk Jadi Menghuni Museum di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *