Menu

Kisah Legenda Urban Legend Asal Tiongkok Yang Paling Kuno | Aneh dan Unik

Halo teman-teman selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik tentang Kisah Legenda Urban Legend Asal Tiongkok Yang Paling Kuno.

Sejarah legenda urban selalu menarik untuk mengupas dan mengingat kembali nilai sejarah dan pengaruhnya terhadap suatu budaya. Dari benua Eropa, Amerika hingga Asia punya legenda sendiri. Dari kisah hantu hingga makhluk mitologis hingga kisah dewa dan dewi, kisah tentang makhluk dunia lain selalu memiliki tempatnya sendiri.

Bahkan di daratan Eropa, beberapa legenda dari kota cukup populer. Kita semua pernah mendengar cerita, Wolverin, Dracula hingga Frankenstien. Ini adalah tokoh-tokoh legenda urban yang telah menjadi global karena mereka telah digunakan dalam beberapa film. Ini menunjukkan bahwa sejarah legenda urban masih memiliki tempat yang sangat istimewa, walaupun telah menjadi lebih modern.

Selain Eropa, Cina adalah tempat lain yang juga memberikan sejarah legenda urban tempat yang istimewa. Tanah itu, yang dijuluki "Tirai Bambu", terkenal dengan ribuan cerita, beberapa di antaranya tumbuh di film itu.

Tapi bukan cerita ini yang odddidunia.com akan mengupas kali ini, tapi cerita lain dari legenda urban kuno dari Cina. Beberapa dari kisah ini termasuk kisah mitologis, legenda hantu dan bahkan kisah orang lain. Marilah kita tahu sedikit tentang sejarah legenda urban dari negara tirai bambu ini … setelah diskusi singkat.

Jiangshi

Bagi Anda yang tumbuh di tahun 90-an, Anda harus terbiasa dengan film-film Cina yang menceritakan tentang vampir. Sekarang vampir dari China yang hanya bisa melompat-lompat disebut Jiangshi. Menurut legenda, Jiangshi ini dikatakan sebagai tubuh seorang sarjana yang meninggal dalam kesengsaraan karena dia meninggal sebelum dia bisa melayani kerajaan. Di zaman kuno di Tiongkok, seseorang yang ingin bekerja untuk kerajaan harus melewati ujian yang sangat sulit di ibukota. Tes itu sendiri terutama berkaitan dengan ilmu perang dan sastra. Karena itu, banyak orang dari seluruh Tiongkok datang ke ibukota untuk belajar di sana dan mengikuti ujian untuk menjadi pegawai negeri.

Karena ujian ini sangat sulit dan panjang, kadang bahkan sampai mati. Ketika ini meninggal, tubuh calon lulusan biasanya dikirim ke kota asalnya. Meskipun sosok Jiangshi adalah seorang sarjana yang berhasil lulus ujian, dia meninggal sebelum dia bisa ditunjuk. Oleh karena itu, ketika ia dikirim ke desanya, ia diberi kualitas sebagai pegawai negeri sipil yang lengkap.

Baca Juga  NASA Berencana Jalankan Misi ke Proxima Centauri | Unik & Aneh

Ketika dikirim, itu berarti tubuh Jiangshi telah bangkit dari kematian dan berubah menjadi zombie vampir. Jiangshi yang dibangkitkan adalah untuk memburu manusia yang masih hidup untuk menyerap energi "Qi" mereka. Qi sendiri adalah energi kehidupan bagi manusia, yang digantikan oleh darah dalam film-film tentang vampir Cina.

Nama Jiangshi sendiri berasal dari kata Jiang, yang berarti "kaku," dan mengacu pada kisah di mana tubuh Jiangshi kaku sebelum dia bangun. Karena tubuh yang kaku ini, Jiangshi hanya bisa melompat untuk bergerak.

Nian

Bagi mereka yang tinggal di desa, kisah hal-hal mistis dan legenda kuno adalah hal yang biasa bagi orang tua untuk memberi tahu anak-anak mereka. Ini juga berlaku untuk Cina. Ada legenda kuno tentang makhluk gaib bernama Nian yang biasanya terjadi di daerah pedesaan. Nian digambarkan sebagai makhluk buas yang datang dari gunung untuk membunuh orang di desa.

Menurut cerita yang muncul ketika dia muncul, karakter Nian biasanya menyerupai binatang liar yang sangat besar. Dikatakan bahwa karakter Nian sendiri muncul ketika penduduk desa lupa untuk mengadakan upacara dan persembahan selama Tahun Baru Cina. Ini adalah dasar dari kebiasaan Cina untuk merayakan Tahun Baru Imlek dengan berbagai penawaran. Mereka percaya bahwa Nian tidak akan datang ke desa mereka ketika Tahun Baru dirayakan dengan hidup.

Keyakinan ini sendiri berasal dari cerita lama di mana ada seorang lelaki dengan pakaian merah yang berhasil mengusir Nian dengan membuat suara dengan kembang api. Sejak itu, penduduk telah mengenakan pakaian merah dan petasan selama Tahun Baru. Oh ya, untuk informasi tambahan sekarang kita bisa melihat sosok Nian di Lion Dance. Singa dalam seni Cina dikatakan telah terinspirasi oleh tokoh legendaris Nian.

Jiu Feng

Dipuja sebagai dewa oleh penduduk Provinsi Hubei pada zaman kuno. Jiu Feng adalah makhluk mitologis yang digambarkan sebagai burung phoenix dengan 9 kepala. Burung legendaris ini muncul dalam beberapa tulisan suci Tiongkok kuno dan dianggap sebagai makhluk yang sangat kuat yang dapat menyebabkan bencana dan kesenangan. Kisah ini dibuat dalam sejarah Kerajaan Chu pada 475-221 SM. Tertulis itu menunjukkan sosok Jie Feng sebagai dewa yang mereka puja.

Baca Juga  Mitos Kutukan Dunia Sepakbola Yang Aneh Tapi Sering Terbukti | Aneh dan Unik

Kisah Jiu Feng lebih cerah daripada literatur lama dari tahun 4 SM. Lebih detail tentang kemalangan 9-bagian ini: Dalam literatur, Jiu Feng digambarkan sebagai makhluk untuk memantau perilaku manusia. Itu sebabnya dia memiliki 9 kepala untuk mengendalikan dunia dengan lebih baik.

Zhayu

Orang asing di Dunia.com, Anda pasti pernah mendengar istilah "Kota Terlarang," kan? Istilah ini, yang digunakan dalam sejarah dan juga dalam film-film Cina, menggambarkan daerah di sekitar Istana Kerajaan Cina. Daerah ini disebut sebagai Kota Terlarang karena wilayahnya yang luas dan, tentu saja, karena tempat ini juga dilarang untuk orang biasa. Dengan demikian, daerah perkotaan terlarang biasanya disertai dengan sangat ketat. Tidak hanya manusia, tetapi juga makhluk gaib yang terlibat dalam pengawalan ini.

Menurut cerita, di Kota Terlarang, dikatakan bahwa ada sosok makhluk supranatural yang merupakan penjaga. Makhluk itu bernama Zhayu, makhluk mirip naga yang diciptakan dari energi "Yin" (energi negatif) oleh beberapa imam Tao. Karena itu diciptakan dari energi Yin ini, Zhayu dikatakan sebagai makhluk liar dan haus darah. Zhayu juga dikatakan telah memakan daging manusia, kecuali bahwa dia hanya memakan seseorang yang memiliki niat buruk atau menyusup ke istana. Hal ini dikatakan terjadi karena meterai dipasang oleh pendeta Tao sehingga Zhayu tidak bisa lepas kendali. Secara historis, Zhayu tidak hanya diciptakan untuk menjaga istana, tetapi juga untuk mengingatkan raja yang tamak untuk bertobat. Dengan demikian, Zhayu tidak hanya menangkap istana oleh orang luar, tetapi juga mengingatkan para abdi dalem untuk tidak bertindak di pengadilan.

Zhong Kui

Mengerikan, tetapi banyak orang menyukainya, itulah kesan yang tepat untuk menggambarkan karakter Zhong Kui. Berbeda dengan makhluk mitologis lainnya, yang biasanya disebut makan orang. Zong Kui adalah kebalikannya, karena makhluk mistis ini seharusnya mengkonsumsi iblis dan iblis di dunia ini. Meskipun mereka memiliki sosok monster dan sangat liar, sebagian besar orang Cina tidak takut pada Zhong Kui di masa lalu.

Baca Juga  Kisah Seram Robert The Doll, Boneka Terkutuk Jadi Menghuni Museum | Aneh dan Unik

Beberapa kisah kuno bahkan menceritakan Zhong Kui sebagai makhluk yang suka orang. Salah satunya adalah kisah Raja Tang Xuangzong, yang hampir mati ketika pemerintahannya diserang oleh iblis jahat. Pada saat itu, raja Tang, yang tidur nyenyak, hampir dimakan oleh setan yang memasuki kamarnya. Pada saat itu Zhong Kui muncul dan memakan iblis.

Kisah lain datang dari Dinasti Song, yang konon berkeliaran di makhluk mirip manusia, tetapi mereka sangat berbulu dan suka memakan setan. Makhluk ini seharusnya muncul ketika ada iblis yang menyerang manusia. Karena cerita ini, kebanyakan orang Tionghoa tidak takut pada Zhing Kui dan bahkan mencintainya.

Xing Tian

Pada puncaknya, Kekaisaran Cina adalah salah satu yang terbesar di dunia. Mereka bahkan mendapat julukan Penakluk karena mereka mendominasi seluruh pesawat Tiongkok. Terlepas dari strategi perang yang tepat, salah satu aset terbesar dalam penaklukan Asia Timur tentu adalah jumlah besar prajurit. Tidak hanya tentara Tiongkok kuno yang terkenal karena jumlah mereka, mereka juga sangat berani dan tidak takut mati.

Keberanian tentara Cina terlihat jelas dalam sejarah Xing Tian. Seorang prajurit yang berani menentang perintah lalim kaisar. Karena dia menentang Kaisar, Xing Tian akhirnya dipenggal sampai mati. Namun, ini tidak mencegah sosok prajurit pemberani ini, karena setelah tubuh Xing Tian memotongnya, dia berdiri lagi, meskipun dia tidak memiliki kepala.

Menurut cerita, wajah Xing Tian kemudian muncul di tubuhnya. Setelah perkembangan ini, dia kembali untuk melawan Kaisar yang lalim. Karena alasan ini, sosok Xing Tian sering digambarkan sebagai simbol keberanian dan tekadnya.

Seorang teman aneh dari dunia comedy.com adalah kisah legenda urban kuno dari Tiongkok. Menurut Anda apa yang paling menarik?

referensi:

http://www.toptenz.net/10-hair-raising-monsters-of-chinese-legend.php

Gimana teman-teman? Semoga mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan Kisah Legenda Urban Legend Asal Tiongkok Yang Paling Kuno di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *