Menu

Kisah Horor Penghuni Gedung Setan Surabaya | Unik dan Aneh

Hai bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik tentang Kisah Horor Penghuni Gedung Setan Surabaya. Teman-teman jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Di sekitar wilayah Banyu Urip dan Kupang di Surabaya, Jawa Timur, ada sebuah bangunan yang sangat menyeramkan. Bangunan ini sangat terkenal untuk menyimpan cerita-cerita horor. Penduduk Surabaya sering mengenalnya sebagai Gedung Setan. Karena terletak di dekat jalan raya, bangunan berwarna putih dan kusam ini mudah dikenali dan ditemukan oleh bangunan tersebut. Tidak disangka Gedung Setan, yang terdiri dari dua lantai dan memiliki luas bangunan sekitar 400m2 sampai sekarang masih dihuni. Penghuni Gedung Setan adalah penduduk keturunan Cina dan bekerja sebagai pedagang di pasar tradisional di sekitar bangunan itu. Di dalam bangunan terbagi menjadi area perumahan di kabin kecil.

Karena kondisi bangunan yang buruk, bangunan Setan telah lama akrab dengan cerita-cerita horor. Peristiwa masa lalu di gedung itu juga meninggalkan misteri bangunan Setan. Gedung Setan, atau biasa disebut "Spookhuis", dirancang oleh J.A. Middelkoop selama pendudukan Jepang tepatnya 1809 Setelah kematian Middelkoop rumah berpindah tangan dan ditempati oleh Cina. Dan sekarang hak milik atas Bangunan Setan jatuh pada keturunan ketujuh pembangun, seorang pengusaha bernama Teng Kun Gwan. Penghuni gedung Setan menempati gedung itu dari kerabat mereka masing-masing.

Baca Juga  Kisah Tentang Tragedi Bintaro Yang Paling Menyeramkan | Unik dan Aneh

Suatu ketika, ada sebuah cerita tentang bangunan Setan, yang menggunakan fungsi bangunan sebagai tempat untuk memegang tubuh etnis Tionghoa sebelum mereka dikuburkan. Mayat-mayat disimpan dan kemudian dimandikan dan kemudian diproses di dalam gedung dan kemudian dimakamkan di kuburan di sisi yang berlawanan. Kisah itu tidak dibuktikan dengan adanya catatan tertulis dan masih merupakan masalah kebenaran. Diasumsikan bahwa ukuran pintu yang sangat tinggi dari bangunan berfungsi sebagai titik transit untuk prosesi pemakaman. Sebelum berganti ke Tiongkok, bangunan ini pernah digunakan oleh tentara Jepang untuk penyiksaan, ketika Jepang menjajah Indonesia. Hal-hal ini menyebabkan kisah horor lain dalam bentuk beberapa penampilan di Gedung Setan.

Baca Juga  Misterius! Suami Hantu Yang Suka Menyamar | Unik dan Aneh

Kisah Horor melihat rumah Setan

Ada yang mengatakan bahwa roh anak kecil sering muncul di Gedung Setan. Ini merujuk pada peristiwa masa lalu di mana seorang penduduk telah membunuh anaknya, yang kemudian diketahui dari perselingkuhan. Hantu anak kecil, yang sering terlihat di gedung Setan, mungkin hantu yang menghantui anak yang terbunuh warga. Selain itu, penghuni gedung Setan mengaku melihat budak-budak berkeliaran di roh. Diyakini bahwa pada waktu itu ada seorang budak sebelum dia meninggal, mengatakan kepadanya bahwa tubuhnya tidak boleh dimandikan ketika dia mati. Di tubuh hantu ditemukan cap milik budak, sehingga disebut kapal budak hantu.

Baca Juga  Memahami Makna Dari Istilah Sedulur Papat Kalima Pancer | Unik dan Aneh

Penampilan Noni Belanda juga berkontribusi pada serangkaian cerita misteri di Gedung Setan. Dekat tangga ke lantai dua bangunan Setan biasanya pada tengah malam seorang noni Belanda. Pikiran sering muncul ketika kita pergi sendirian. Meskipun ada banyak kisah penampakan hantu di gedung Setan, para penghuni bangunan mengaku telah terbiasa dengan penampakan.

Sementara ada banyak cerita horor di sekitar bangunan Setan, para penghuni gedung mengatakan itu bukan masalah karena mereka terbiasa. Bangunan menyeramkan dihuni oleh 53 kepala keluarga yang tidur berdampingan di kamar iblis. Jika Anda ingin mengunjungi gedung Setan dan tahu bagaimana bangunan itu diakses, Anda dapat datang ke situs tersebut dan meminta izin kepada penduduk untuk melihat suasana di gedung itu.

Gimana mbak bro? kami berharap guys bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *