Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Kenapa Negara ‘Iceland’ Hijau, Sedangkan ‘Greenland’ Es? | Unik & Aneh

Helo guys selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik tentang Kenapa Negara ‘Iceland’ Hijau, Sedangkan ‘Greenland’ Es?. Kamu jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

Islandia (Iceland) adalah negara Nordik di Eropa barat laut dan utara Atlantik, yang terdiri dari beberapa pulau. Greenland atau Green Land adalah pulau Atlantik Utara yang termasuk dalam wilayah Kerajaan Denmark.

Pertanyaannya adalah mengapa "Islandia", yang berarti daratan es, memiliki tanah hijau dan tidak sesuai dengan namanya, sedangkan Greenland berarti bahwa tanah hijau memiliki tanah yang didominasi oleh es, bukan tanaman hijau. Adakah yang tahu mengapa itu terjadi?

Baca Juga  Bukan Jimat, Ini Fungsi Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg | Unik & Aneh

Di Greenland, lebih dari 80 persen negara itu terbuat dari es, tidak seperti nama pulau itu. Tetapi pada 982, ketika pulau itu pertama kali ditemukan oleh para peneliti bernama Erik, yang disebut The Red, Greenland tidak lagi tertutup es, tetapi sebuah negara yang sangat hijau.

Baca juga: 8 hal aneh yang hanya ditemukan di Skandinavia, negara paling bahagia di dunia

Baca Juga  Bukan Ada yang Ngomongin, Ini Penyebab Telinga Mendadak Berdengung | Unik & Aneh
Kenapa begitu?
Foto: elitereaders.com

Menurut legenda, Naddador, penjelajah Norwegia pertama yang datang ke Islandia, pada awalnya disebut Snæland atau "Tanah Salju" karena tanah itu dipenuhi salju.

Setelah Naddador, seorang Viking Swedia bernama Garoar Svavarosson mengunjungi pulau itu dan menyebutnya Garoarsholmur, yang berarti "Pulau Garoar".

Nama Islandia sebenarnya terinspirasi oleh tragedi

Kenapa begitu?
Foto: elitereaders.com

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di National Geographic, Pulau Garoar kembali ke kedatangan seorang Viking bernama Floki Vilgeroarson. Putri Floki meninggal karena tenggelam saat bepergian ke Islandia, dan semua ternaknya juga mati karena kelaparan yang disebabkan oleh musim dingin yang berkepanjangan.

Baca Juga  Ternyata Ini Penyebab Gigitan Nyamuk Menjadi Bentol | Unik & Aneh

Baca juga: 10 tempat terbaik untuk melihat Aurora Borealis

Menurut legenda, Floki frustrasi pada saat itu dan kemudian memanjat gunung untuk melihat fjord (teluk gletser yang mencair) dipenuhi dengan gunung es. Dari sana, nama pulau berubah menjadi Islandia.

Kenapa begitu?
Foto: elitereaders.com

Karena perubahan iklim, Greenland, yang dulu sangat hijau, berubah menjadi tanah es. Juga, Islandia, yang dulu dipenuhi es, sekarang sangat hijau.

Untuk lebih jelasnya Anda dapat menonton video di bawah ini:

Sumber: Elitereaders.com

Gimana teman-teman? Semoga mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *