Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Kenapa Cincin Tunangan Dipakai di Jari Kiri? | Unik & Aneh

Helo teman-teman selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik tentang Kenapa Cincin Tunangan Dipakai di Jari Kiri?. Teman-teman jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Cincin Tunangan

Foto: aol.com

Beberapa pasangan memutuskan untuk bertunangan sebelum menikah. Biasanya, wanita yang diiklankan memakai cincin pertunangan di jari kirinya. Setelah menikah, cincin itu bergerak ke jari kanan.

Tahukah Anda mengapa cincin pertunangan di jari kiri digunakan? Tradisi mengenakan cincin pertunangan di jari manis kiri telah ada sejak zaman kuno di zaman Yunani dan Romawi. Dengan demikian, jari manis disebut "pembuluh darah cinta," pembuluh yang mengarahkan darah langsung ke jantung.

Jadi tujuan cincin itu digunakan untuk jari kiri karena tunangannya tidak resmi menjadi kekasih. Mereka hanya terikat pada hati dan dengan memakai cincin di jari kiri orang berharap itu bisa membuktikan hubungan cinta sejati di kemudian hari.

Mengapa cincin pertunangan di jari kiri digunakan? 1
Arteri cinta, yang dipercayai oleh masyarakat Romawi, dapat menghubungkan hati para kekasih untuk menjadi satu sebagai istri dan suami.

Baca juga: Fakta Buku Kamasutra bukan seperti yang Anda pikirkan

Setelah pernikahan, cincin baru bergerak ke jari tangan kanan, karena ia telah resmi menjadi kekasih sejati.

Itu sebabnya cincin pertunangan sering digunakan di jari kiri. Tujuannya agar pasangan bisa menikah nanti.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan mbak bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Baca Juga  Ini Alasan Kenapa Harus Nyelupin Jari Tangan Ke Tinta Setelah Nyoblos | Unik & Aneh
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *