Menu

Kenapa Badan Terasa Lemas Sekali di Hari Pertama Puasa? | Unik & Aneh

Helo mbak bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Kenapa Badan Terasa Lemas Sekali di Hari Pertama Puasa?. Kamu jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Seberapa senang Anda menjalani hari puasa pertama? Ini benar-benar hantu, tetapi kenapa aneh bahwa tubuh terasa sangat lemah pada hari pertama puasa. Bahkan jika hari-hari setelah puasa tidak terasa, meski tubuh lapar dan haus.

Baca Juga  Tanda-Tanda Fisik yang Muncul Saat Seseorang Mendekati Ajal | Unik & Aneh

Dari sudut pandang ilmiah, ada alasan mengapa tubuh terasa sangat lemah pada hari pertama puasa. Logikanya adalah bahwa tubuh tidak terbiasa dan tidak bisa terbiasa dengan perut kosong. Sebelum berpuasa, Anda setidaknya harus mengisi perut dengan sarapan atau makanan lain.

Namun, ketika mulai berpuasa, tubuh tidak memberi makan selama berjam-jam setelah fajar. Meskipun tubuh membutuhkan karbohidrat yang diubah menjadi gula. Kemudian gula diproses menjadi sumber energi bagi tubuh. Saat berpuasa, tubuh secara otomatis tidak menerima energi.

Baca Juga  7 Fakta Menarik Tentang Kucing Yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | Unik & Aneh

Baca juga: Jangan rumit! Ini adalah doa puasa Ramadhan yang tepat

Tubuh perlu disesuaikan

Pada hari pertama badan lemas lemas
Foto: jellygamatcapsule.com

Sumber energi yang didapat setelah Sahur hanya bisa memakan waktu beberapa jam. Karena itu, tubuh terasa lemas di siang dan malam hari, karena kehabisan energi.

Tapi jangan khawatir, itu hanya proses adaptasi dari tubuh karena dia tidak terbiasa berpuasa. Setelah beberapa hari puasa, tubuh mulai membaca kebiasaan baru, bukan jam asupan karbohidrat.

Baca Juga  Wanita Ini Mendadak Viral Karena Foto Paspornya | Unik dan Aneh

Tubuh secara otomatis menyimpan gula dalam tubuh dan menyimpannya untuk waktu yang lama. Saat puasa, tubuh perlahan membakar gula.

Tetapi adaptasi membutuhkan waktu. Karena itu, tubuh harus merasa lemas pada hari pertama puasa. Namun, setelah Anda pergi beberapa hari, tubuh mulai menyesuaikan diri dan tubuh tidak mudah dilemahkan.

Bagaimana anda mengerti Semangat hari puasa pertama!

Gimana mas bro? Mudah-mudahan bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *