Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Kasus Pesawat Lenyap Paling Misterius Sepanjang Sejarah | Aneh dan Unik

Helo mbak bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang Kasus Pesawat Lenyap Paling Misterius Sepanjang Sejarah.

Di dunia penerbangan, kita sering mendengar kecelakaan. Kecelakaan itu terjadi bahkan pada penerbangan dengan pilot paling berpengalaman. Kecelakaan yang terjadi mungkin telah berkurang menjadi cuaca buruk atau kekurangan bahan bakar, menjadi penyebab yang tidak diketahui secara pasti dan menghilang secara misterius. Berikut adalah beberapa penghilangan paling misterius di dunia.

Hilangnya Glenn Miller

Hilangnya Glenn Miller

Glenn Miller atau nama lengkapnya Alton Glenn Miller adalah seorang musisi dari Amerika Serikat. Dia memegang alat trombone, semacam terompet dengan bentuk yang lebih besar. Dia juga pemimpin Big Band yang legendaris (sebuah band yang mencakup pemain saksofon, terompet, dan instrumen angin lainnya), dan karya-karyanya menjadi hit dari 1939 hingga 1943.

Sayangnya, Glenn harus mengalami nasib buruk karena pesawat yang ia kendarai tiba-tiba menghilang. Pesawat yang dia kendarai telah hilang saat melintasi Selat Inggris. Tidak ada yang tahu alasan hilangnya pesawat.

Sebelum dia menghilang, Glenn tetap pada 14 Desember 1944 di Milton Ernest dekat Bedford, Inggris. Keesokan harinya, pada 15 Desember 1944, Glenn berencana terbang dari Inggris ke Paris (Prancis) untuk memimpin band di sana. Salah satu teman aneh dunia tempat dia berada adalah sebuah pesawat UC-64 Norseman bermesin tunggal. Pesawat diluncurkan dari RAF (Angkatan Udara Inggris) dari Tinwood Farm, tetapi kemudian menghilang di Selat Inggris.

Ada beberapa teori tentang hilangnya Glenn dan pesawat tempat dia berada. Teori pertama adalah bahwa pesawat yang ditumpangi Glenn secara tidak sengaja ditembak oleh pesawat pembom Lancaster Bomber yang berhasil lolos dari serangan di Siegen, Jerman, dan pada kenyataannya menembakkan ratusan ribu bom. Teori lain menyebutkan hal yang lebih masuk akal, yaitu bahwa pesawat tempat ia mengendarai mengalami kerusakan mesin karena cuaca yang sangat dingin, menabrak pesawat dan membunuh semua penumpang di dalamnya.

Baca Juga  Fakta Qarin, Jin Pendamping Manusia Sejak Lahir | Aneh dan Unik

Penerbangan 19, awal kemunculan misteri Segitiga Bermuda

Penerbangan 19

Hilangnya Penerbangan 19 atau Penerbangan 19 menjadi awal dari munculnya misteri Segitiga Bermuda, yang sekarang kita kenal sebagai Segitiga Kematian karena pesawat atau kapal yang melintasinya akan menghilang tanpa jejak.

Kisah Penerbangan 19 dimulai pada 5 Desember 1945, ketika sekelompok lima Latihan Pembalas Angkatan Laut terbang dari Fort Lauderdale, Florida, di bawah kode Penerbangan 19, dipimpin oleh instruktur penerbangan berpengalaman Charles Taylor. Grup berencana untuk melakukan latihan tiga jam yang disebut masalah navigasi nomor satu.

Awalnya, latihan berjalan lancar dan tanpa masalah. Begitu kelompok itu berbelok ke utara, sesuatu yang aneh terjadi. Tiba-tiba kompas di pesawat Charles Taylor berhenti bekerja dan pesawat bergerak ke arah yang salah. Semua ini terjadi tanpa alasan yang jelas.

Tidak cukup untuk sampai ke sana. Masalahnya menjadi lebih buruk karena cuaca berubah. Situasi kacau yang disebabkan oleh cuaca buruk menyebabkan pilot tidak menemukan tanah, kemudian jatuh ke laut, menewaskan total 14 pilot dan kru dalam kelompok.

Situasi menjadi lebih aneh ketika sebuah pesawat dikirim ke grup dan akhirnya menghilang. Seorang teman aneh dari dunia PBM Mariner terbang pukul 19.30 waktu setempat, tetapi sejak saat itu tidak ada pesan yang dapat didengar. Semua 13 orang itu kemudian dianggap mati.

Sejak saat itu semua pesawat melintasi Segitiga Bermuda, Segitiga Bermuda sejak itu dianggap sebagai daerah berbahaya dan misterius.

Hilangnya pesawat Star Dust dan kode Morse yang aneh

stardust

Berikutnya adalah kasus pesawat British South American Airways (BSAA) yang disebut Star Dust, yang hilang di Argentina. Pesawat itu diduga diterbangkan pada 2 Agustus 1947 pukul 13:46 waktu setempat dari Buenos Aires di Argentina ke Santiago de Chile. Namun, pesawat tidak pernah mencapai tujuannya karena menghilang saat melewati Andes.

Baca Juga  Mati Suri Mereka Menceritakan Perjalanan Astral Yang Dialaminya | Aneh dan Unik

Pesawat diterbangkan oleh seorang pilot berpengalaman, Reginald Cook, yang tentu saja tidak memiliki kendali atas pesawat terbang. Kata Takdir berbeda karena pesawat yang dia piloti menghilang tanpa jejak. Anehnya, operator radio pesawat telah mengirim pesan kode Morse aneh dengan tulisan "STENDEC" sebelum kehilangannya. Tidak ada yang tahu arti kode Morse sampai hari ini.

Kemudian, berbagai teori muncul, terutama sehubungan dengan berita aneh dari pesawat. Dari teori serangan UFO hingga sabotase dan rencana pemboman pesawat untuk menghancurkan dokumen penting yang dibawa oleh salah satu penumpangnya.

Salah satu teori yang paling masuk akal terkait dengan hilangnya pesawat Star Dust adalah bahwa pesawat menabrak lereng gunung yang hampir vertikal sebelum puing-puing terkubur oleh salju. Seorang teman aneh dari world.com, puing-puing itu sendiri ditemukan hanya 50 tahun kemudian oleh dua pendaki Argentina. Mereka secara tidak sengaja menemukan beberapa bagian mesin dan pakaian robek di pesawat.

Hilangnya pesawat Star Ariel

Hilangnya pesawat Star Ariel

Pesawat yang hilang berikutnya, pesawat Star Ariel, masih berhubungan dengan BSAA karena pesawat itu masih di bawah maskapai. Selain itu, pesawat ini masih terhubung ke Segitiga Bermuda.

Pada 17 Januari 1949, Star Tiger meninggalkan Kindley Field (Bermuda) ke Kingston, Jamaika. Pada saat itu, pesawat terbang dalam kondisi cuaca yang bergejolak tanpa turbulensi, tetapi terganggu dalam perjalanan melalui masalah komunikasi.

Kapten JC McPhee dilaporkan melaporkan bahwa penerbangannya lancar pagi ini. Tak lama setelah itu, pesan lain yang lebih halus datang dari kapten pesawat. Dia melaporkan bahwa dia telah mengubah frekuensi. Lalu ada keheningan dan tidak ada berita datang darinya.

Bintang Ariel tidak pernah mencapai tujuannya. Upaya pencarian dan penyelamatan pesawat Star Ariel, yang mempekerjakan lebih dari 60 pesawat dan 13.000 orang, sia-sia sebelum akhirnya dibatalkan pada 25 Januari 1949, delapan hari setelah pesawat. Penyebab hilangnya pesawat juga tidak diketahui.

Baca Juga  Aneh Bin Ajaib Ini Kisah Mimpi Buruk Yang Jadi Kenyataan | Aneh dan Unik

Diduga, hilangnya pesawat muncul secara misterius. Salah satu asumsi adalah bahwa pesawat itu hilang di Segitiga Bermuda. Ada juga teori lain bahwa Bintang Ariel disabotase oleh penyabot masa perang. Hal ini diungkapkan oleh Don Bennett, mantan direktur BSAA. Dia juga mengatakan bahwa Perdana Menteri Inggris Clement Attlee telah secara pribadi memerintahkan penghentian penyelidikan kecelakaan pesawat. Namun, kesaksiannya hanyalah sebuah dakwaan, karena tidak ada bukti yang meyakinkan.

Hilangnya pesawat Star Tiger

Hilangnya pesawat Star Tiger

Hilangnya pesawat Star Tiger terus terkait dengan BSAA dan Segitiga Bermuda. Pesawat yang membawa 25 penumpang, termasuk pahlawan Perang Dunia II Arthur Coningham, diluncurkan pada 30 Januari 1948 dari Santa Maria di Azores menuju Bermuda. Pesawat terbang dalam angin kencang.

Dalam perjalanan, pesawat harus terbang rendah untuk menghindari terjangan angin saat mengikuti pesawat Lancastrian yang mengelola gangguan cuaca. Pesawat pilot tampaknya masih diterbangkan angin kencang, jadi ia harus terbang dengan sisa bahan bakar menuju Bermuda. Pemandu akhirnya tiba dengan selamat pada jam 4 pagi, tetapi tidak dengan Star Tiger. Pesawat itu akhirnya tidak terlihat dan seharusnya tidak pernah mendengar tentang dia.

Salah satu teori adalah bahwa pesawat Star Tiger tertiup angin kencang dan akhirnya jatuh karena pergerakan penerbangan yang rendah ke laut. Kemungkinan lain adalah bahwa ada masalah dengan altimeter, yang ditambah dengan kelelahan pilot karena penerbangan yang panjang, yang pada akhirnya dapat menyebabkan pesawat jatuh ke laut.

referensi

https://en.wikipedia.org/wiki/Glenn_Miller

https://www.history.com/news/the-mysterious-disappearance-of-flight-19

https://id.wikipedia.org/wiki/Kecuduh_Star_Dust_Avro_Lancastrian_BSAA_1947

http://acehnetwork.com/berita1/17-Januari-1949-Pesawat-Star-Ariel-Hilang-Misterius-di-Segitiga-Bermuda-35768

https://en.wikipedia.org/wiki/BSAA_Star_Tiger_disappearance

https://www.suara.com/news/2014/03/09/182718/10-contacts-post-paling-misterius

Gimana teman-teman? Mudah-mudahan mbak bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel Kasus Pesawat Lenyap Paling Misterius Sepanjang Sejarah di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *