Menu

Kasus Aneh Bencana Besar Yang Di Sebabkan Oleh Makanan | Aneh dan Unik

Halo bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan informasi menarik mengenai Kasus Aneh Bencana Besar Yang Di Sebabkan Oleh Makanan.

Ketika seseorang mendengar bencana, seseorang biasanya pertama kali mengetahui sesuatu yang berkaitan dengan alam, seperti gempa bumi, banjir, letusan gunung berapi, atau bahkan tsunami. Bencana itu sendiri sebenarnya adalah ekspresi untuk menggambarkan suatu peristiwa yang menyebabkan kerusakan signifikan pada satu tempat dan merenggut banyak korban. Oleh karena itu, selain bencana alam, peristiwa aktual yang telah menyebabkan kerusakan besar dan banyak korban telah dimasukkan dalam kategori bencana.

Dalam sejarahnya sendiri, banyak malapetaka yang telah merugikan manusia sering terjadi karena tangan manusia sendiri telah menyebabkan tindakan. Misalnya, kecelakaan terkait pekerjaan, eksperimen kimia yang menghasilkan limbah beracun, atau bahkan perang yang merenggut jutaan nyawa dan kerusakan luar biasa.

Tetapi apakah Anda pernah mendengar tentang bencana yang disebabkan oleh makanan? Kedengarannya agak aneh, tapi percaya atau tidak. Telah ada bencana besar di dunia ini karena makanan. Beberapa bencana yang disebabkan oleh makanan bahkan dapat jatuh ke dalam kategori bencana besar, karena beberapa bahkan menyerupai tsunami dan meletusnya gunung berapi. Kisah beberapa bencana yang tidak biasa kali ini adalah odddidunia.com mengkomunikasikan ceritanya dalam bencana besar Food, versi aneh dunia

Banjir tetes gula (tetes tebu) – Boston

Banjir Tetes Gula Boston Drops

Pada musim panas 1919, musim itu adalah musim panas yang tak terlupakan bagi masyarakat Boston. Sayangnya, kenangan musim panas 1919 ini bukan kenagan yang baik. Bagaimana tidak pada hari yang panas sehingga mereka dihadapkan pada bencana yang tidak biasa? Sore ini, seperti biasa, warga Boston menikmati liburan musim panas, bersantai dengan keluarga, atau hanya berjalan-jalan di kota sampai suara keras, ledakan terjadi, diikuti oleh hujan cair hitam dan berbau manis yang membanjiri kota. Cairan misterius ini sendiri tampaknya molase atau kita tahu lebih baik sebagai "tetes gula". Molase itu sendiri adalah produk sampingan dalam produksi tebu dan bit, yang umumnya digunakan dalam produksi pemanis buatan, MSG, alkohol dan bahkan etanol.

Tetapi bagaimana cairan lengket ini dapat membanjiri kota Boston siang ini? Rupanya, banjir molase ini disebabkan oleh ledakan tangki penyimpanan di Perusahaan Penyuling Purity, yang suhunya tampaknya menghasilkan tangki penyimpanan berisi sekitar 8,7 juta liter molase yang mengembang dan kemudian meledak. Seorang teman aneh dalam ledakan World.com menghancurkan seluruh pabrik dan bangunan di sekitarnya terbawa oleh banjir cairan lengket. Banjir tidak hanya menyebabkan kerusakan signifikan, tetapi juga menewaskan 21 orang dan melukai lebih dari 150 orang.

Besarnya ledakan yang terjadi pada saat itu memungkinkan air banjir gula menyebar ke pelabuhan dan merusak persimpangan Boston Railroad di area pabrik. Investigasi menemukan bahwa kecelakaan itu disebabkan oleh buruknya kualitas tangki penyimpanan dan dampak cuaca panas pada hari itu.

Menurut warga setelah kejadian ini, aroma manis molase banjir yang tersisa masih bisa tercium beberapa bulan kemudian kuat. Hanya setelah satu tahun aroma manis menghilang perlahan, tetapi menurut legenda, ada bau manis yang masih bisa mencium sisa-sisa puing-puing pabrik sampai beberapa tahun kemudian. Itu sebabnya pemerintah kota bahkan membuat poster khusus untuk mengenang bencana aneh ini.

Baca Juga  Misteri Dunia Tentang Obelisk | Kepoan.Com

Bir Tsunami – Inggris

Bir Tsunami - Inggris

Orang Inggris dan bir adalah sesuatu yang tidak dapat dipisahkan. Negeri ini, yang terkenal dengan sepak bola, bahkan dikenal sebagai negara dengan konsumsi bir terbesar di dunia. Kebiasaan orang Inggris sendiri minum bir bukanlah hal baru, selama berabad-abad mereka menikmati minuman beralkohol sebagai hasil fermentasi gandum. Kecintaan orang Inggris pada bir bahkan memberi kesan bahwa orang Inggris bisa tenggelam dalam bir yang telah mereka minum selama setahun. Ungkapan ini jelas bukan hanya sebuah khayalan, karena pada kenyataannya orang Inggris terjun ke lautan bir ketika terjadi bencana aneh di London sebelum 1814.

Peristiwa itu terjadi pada 17 Oktober 1814, ketika sebuah lingkungan miskin di kota London tiba-tiba digulung oleh gelembung bir besar yang menyapu semuanya di Great Russell Street. Bencana aneh ini sendiri rupanya dipicu oleh pecahnya salah satu tong bir perusahaan bir Meux and Co. Brewery Pada waktu itu, salah satu cincin logam yang digunakan untuk memegang tong bir tiba-tiba pecah dan secara misterius memicu reaksi berantai sampai semua tong bir di pabrik meledak satu demi satu. Akibat insiden ini, sekitar 1,47 liter bir menumpahkan tembok pabrik, sebelum akhirnya menyapu desa di sekitar pabrik.

Menurut laporan, insiden ini menyebabkan kerusakan signifikan pada bangunan-bangunan di sekitar lokasi dan membangun setidaknya delapan orang, termasuk seorang bartender yang masih berdiri di sebelah pabrik. Sebagian besar korban berada di gang kecil dekat pabrik dan terperangkap oleh bir dalam arus tsunami yang cepat. Meski setelah kejadian ini, warga setempat yang berada di dekat tempat itu masih membutuhkan waktu untuk menikmati bir gratis yang masih tertinggal di reruntuhan di Great Russell Street.

Bencana Tapioka Pudding – Wales

Sebuah kapal kargo Swiss bernama The Cassarate hampir tenggelam pada tahun 1972 setelah secara tidak sengaja memasak puding tapioka di lambung kapalnya. Tangki ini sebenarnya hanya mengangkut kayu dan biji-bijian ke Wales sebelum kebakaran terjadi di dek penyimpanan kayu. Kebakaran di tengah laut menyebar cukup cepat sehingga kru harus terus menyiram geladak yang terbakar selama sekitar 25 hari untuk mencegah kebakaran yang meluas.

Namun sayangnya mereka mengalami bencana lain, karena semprotan air ini meresap ke dalam geladak, disimpan di bawah biji tapioka. Ternyata dengan api yang panas dan air yang mendidih, biji tapioka perlahan-lahan mendidih menjadi cairan kental yang dikirim dengan puding. Cairan ini secara masif meningkat oleh biji tapioka yang terus tumbuh setelah direndam dalam air. Seorang teman aneh di didunia.com pada saat itu memiliki jumlah puding tapioka yang cukup untuk satu juta orang. Dengan jumlah ini, kapal tidak hanya semakin berat, tetapi juga lambung kapal mengancam akan meledak, karena tekanan tapioka terus meningkat. Hal ini, tentu saja, dapat menyebabkan kapal tenggelam kapan saja jika tidak dapat mengakomodasi luapan puding tapioka yang terus berkembang.

Baca Juga  Teori Konspirasi Paling Terkenal Dan Menggemparkan Dunia | Aneh dan Unik

Untungnya, kapal tanker ini berhasil mencapai pelabuhan di Crdiff, Wales, sebelum terjadi bencana besar. Di pelabuhan ini, petugas pemadam kebakaran akhirnya bisa memadamkan api yang membakar geladak kayu. Namun setelah berhasil memadamkan api, mereka kini harus berhadapan dengan masalah lain, yaitu lautan puding tapioka di lambung kapal. Menurut laporan, ada sejumlah puding tapioka di badan pesawat The Cassarate, yang mencapai sekitar 500 truk dan membutuhkan waktu berhari-hari untuk mengangkutnya.

Neraka Biru – Skotlandia

Neraka Biru - Skotlandia

Whiskey adalah jenis minuman beralkohol yang populer dan dicintai oleh orang-orang. Minuman khas dari Skotlandia dikenal memiliki kualitas yang cukup dan lebih lezat jika disimpan dalam waktu lama. Tampaknya juga salah satu tolok ukur kualitas wiski adalah sifat mudah terbakarnya karena kandungan alkoholnya yang tinggi. Tetapi siapa yang menyangka jika kualitas wiski setinggi ini bisa menjadi penyebab salah satu bencana terburuk dalam sejarah Skotlandia? Dikenal sebagai "Blue Hell", peristiwa itu terjadi di kota Glasgow pada tahun 1960, ketika sebuah drum penyimpanan wiski besar di sebuah kilang minyak di Arbuckle, Smith and Co. meledak secara misterius seperti bom. Ledakan itu kemudian memicu reaksi berantai karena kamp itu memiliki sekitar 3,8 juta liter wiski dan 117 liter rum. Jumlah alkohol memicu ledakan besar yang menghancurkan gudang dan beberapa bangunan.

Selain itu, ledakan ini juga memuntahkan limbah dari bangunan ke area sekitar lokasi penyimpanan. Ini dicampur dengan puing-puing alkohol kemudian memicu kebakaran besar di hampir semua bagian kota. Pada saat itu ada nyala api biru hampir di semua tempat di kota. Api ini sendiri berasal dari sisa-sisa bangunan dan tong bir yang dicampur dengan alkohol. Untuk mengatasi kebakaran hebat ini, setidaknya 400 petugas pemadam kebakaran dibawa ke tempat di mana pada saat itu dikatakan bahwa api biru menyebar hampir di mana-mana, dan pada acara yang terdaftar sebagai bencana kebakaran terbesar di negara Inggris ini, Setidaknya 19 petugas pemadam kebakaran tewas akibat puing-puing konstruksi dan kelelahan akibat penanggulangan kebakaran, yang berlangsung hingga seminggu.

Ledakan pabrik pakan ternak – Australia

Ledakan pabrik pakan ternak - Australia

Pada tahun 2003, penduduk desa Gunnedah, Australia, tiba-tiba diguncang oleh serangkaian ledakan besar, diikuti oleh gempa bumi yang bisa dirasakan dalam radius 20 kilometer. Ledakan ini tampaknya berasal dari pabrik pakan ternak, yang tiba-tiba meledak. Sebagai akibat dari ledakan ini, setidaknya 10 bangunan hancur dan ratusan rumah rusak karena terkena debu pabrik yang dilepaskan oleh efek ledakan. Penduduk yang dekat dengan tempat kejadian pada saat itu menggambarkan apakah kondisi pada saat itu adalah zona perang karena kerusakan struktural yang tersebar.

Ledakan itu sendiri dipicu oleh kebocoran pipa gas, yang kemudian memicu serangkaian ledakan di pabrik sebelum akhirnya menyebabkan ledakan besar seperti jamur. Munculnya jamur raksasa ini adalah hasil dari panasnya api dan bahan makanan yaitu tepung terigu. Ledakan besar ini menyebabkan banyak kerusakan di area pabrik. Lusinan api dikerahkan untuk menangani bencana ini. Namun demikian, serangkaian ledakan terus berlanjut sepanjang malam sampai pemerintah setempat memutuskan untuk mengevakuasi penduduk. Untungnya, kejadian ini tidak memerlukan apa-apa, kecuali bahwa kerugian materi yang ada diperkirakan lebih dari $ 10 juta. Pada nilai itu, ledakan di pabrik pakan di Gunedah mungkin merupakan bencana terkait makanan yang paling mahal.

Baca Juga  Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya

Bom Tepung – Amerika

Bom Tepung - Amerika

Tepung adalah salah satu bahan pokok yang banyak digunakan orang dalam memasak, dari roti sampai bahan-bahan hingga makanan yang digoreng. Meski terlihat tidak berbahaya, tepung sebenarnya bisa digunakan sebagai bahan dasar pembuatan bom. Tepung yang ringan dan mudah terbakar dalam kondisi tertentu dapat menyebabkan ledakan jika tersulut api. Ketika bubuk tepung tersebar di ruang tertutup seperti gudang atau hanya kaleng dan dinyalakan dengan api, itu dapat dengan cepat menyebabkan ledakan karena reaksi berantai bubuk terbakar. Reaksi ini menyebabkan tekanan udara yang kuat akibat pembakaran oksigen di dalam ruangan, sehingga menyerupai serangan bom.

Inilah yang terjadi di Minneapolis sebelum 1878, ketika tiba-tiba sebuah ledakan besar mengguncang kota. Ledakan ini tampaknya berasal dari pabrik tepung yang disebut Washburn A, menurut keterangan saksi mata, ketika sebuah ledakan melihat bola api besar dari dalam pabrik tujuh lantai. Tak lama setelah ledakan, pabrik hancur dan hanya puing-puing yang tersisa.

Tapi bagaimana bisa ledakan besar ini datang dari pabrik biasa ini? Rupanya, bencana ini dipicu oleh kebakaran kecil saat shift bergilir. Api keluar dari mata pekerja pabrik yang mengubah shift, dan hanya butuh beberapa menit agar api menyebar ke ruang bawah tanah tempat persediaan tepung disimpan. Tak lama kemudian, karena reaksi bom tepung, api langsung memicu serangkaian ledakan. Ledakan terus tumbuh sampai memuncak dalam ledakan besar yang menghancurkan seluruh bangunan pabrik. Menurut penghuni tempat kejadian, ledakan itu menyebabkan mereka bergetar seperti gempa bumi karena besarnya goncangan yang disebabkan oleh gempa tersebut. Dalam kasus ledakan ini saja, empat pekerja pabrik dilaporkan tewas ketika tidak ada waktu untuk melarikan diri selama ledakan, sementara lusinan dari mereka telah menyaksikan kebakaran. Ledakan di pabrik Washbur A sendiri masih dianggap sebagai salah satu ledakan bom tepung terbesar sepanjang masa.

Teman aneh Dunia.com adalah bencana yang ditularkan melalui makanan. Dalam hal ini, kita dapat belajar bahwa bencana dapat datang dari mana saja. Jadi alangkah baiknya jika kita tetap waspada dan selalu memiliki keamanan. Oh ya, jika Anda suka artikel ini, jangan lupa untuk membagikan dan membagikannya …

referensi:

Gimana teman-teman? Mudah-mudahan mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan Kasus Aneh Bencana Besar Yang Di Sebabkan Oleh Makanan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *