Menu

Inilah Waktu yang Tidak Diperbolehkan untuk Shalat, Pernah Melakukannya?

Helo mas bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik mengenai Inilah Waktu yang Tidak Diperbolehkan untuk Shalat, Pernah Melakukannya?. Anda jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Shalat merupakan tiang bagi umat Islam. Dengan shalat, kita bisa lebih dekat ke Allah. Selain itu, shalat bisa menyelamatkan kita di hari akhir nanti. Oleh karena itu, sebisa mungkin kita tidak boleh pulang shalat satu kalipun karena akan diundang balasan yang lebih perih diundang.

Nah, selama ini yang kita tahu, shalat wajib dilakukan dalam lima waktu. Mulai subuh hingga isya. Kemudian ada shalat sunah lainnya yang dilakukan di waktu-waktu tertentu. Namun, di balik itu semua ada beberapa waktu yang kita sebagai umat Islam tidak bisa melakukan shalat.

Baca Juga  Tak Banyak yang Tahu, Inilah 6 Ciri dari Orang Terkena Guna-guna atau Ilmu Sihir

Ada waktu yang tidak diperbolehkan shalat [Sumber Gambar]

Waktu yang disarankan adalah kompilasi syuruq. Syuruq adalah waktu di mana matahari tampak sampai setinggi tombak. Dalam rentang waktu tersebut tidak diizinkan melakukan shalat. Biasanya syuruq terjadi selama 15 menit lamanya. Namun, memilih tinggi matahari sudah mencapai satu tombak, maka boleh untuk melakukan shalat.

Kemudian, waktu kedua yang tidak diperbolehkan untuk melakukan shalat adalah zhahirah. Zhahirah merupakan waktu di mana posisi matahari tepat di atas kepala. Saat matahari terbenam pada posisi ini, maka bayang-bayang tidak akan terlihat. Akan tetapi, waktu ini sangat segera, jadi bisa dipastikan tidak ada orang yang mengerti zhahirah ini. Namun, keharaman melakukan shalat di waktu ini tidak berlaku di hari Jum'at.

Baca Juga  Video Bikin Heboh, Seorang Pria Beri Lebah Cairan Ekstasi | Aneh dan Unik

Tidak boleh shalat kompilasi [Sumber Gambar]

Selanjutnya adalah kompilasi matahari terbenam. Sering terjadi terjadi kompilasi senja datang. Bahkan, pada waktu ini kita juga tidak diizinkan untuk menguburkan jenazah seseorang. Akan tetapi, jika matahari sudah ditentukan sepenuhnya, maka kita pun sudah diizinkan untuk melakukan shalat. Waktu terlarang tersebut terjadi kira-kira selama 15 menit.

Ketiga waktu tersebut tidak diperbolehkan melakukan shalat karena ada keputusan. Jika kita shalat di waktu syuruq, maka sama saja kita menyembah setan. Alasannya karena menurut Bilal radhiyallahu anhu pada waktu tersebut, dua tanduk setan juga ikut diterbitkan. Kemudian, jika kita shalat saat matahari terbit di atas kepala seperti tombak, hal ini bersamaan dengan Neraka Jahannam dinyalakan dan pintunya dibuka sampai matahari bergeser ke kanan. Hal tersebut disampaikan oleh Shafwan bin Al-Mu'aththal As Salmi.

Baca Juga  Kerap Dilakukan, Ini Akibat Buruk Jika Berkendara dengan Gaya Pegang Stang Terbalik

Maka dari itu, Allah dari dulu menyuruh kita untuk melakukan shalat tepat waktu. Jangan berlebihan atau kurang dari waktu yang ditentukan. Alasannya karena semuanya sudah ada yang sudah disetujui di atas. Karena itu, kita harus shalat waktu yang tepat untuk menghindari waktu-waktu tersebut.

Gimana mas bro? kami berharap bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *