Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Inilah Benda-Benda Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir | Unik dan Aneh

Helo mas bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik tentang Inilah Benda-Benda Yang Lebih Mahal Daripada Nuklir. Anda jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Ini adalah hal-hal yang lebih mahal daripada nuklir 1
Ilustrasi (Foto: softpedia.com)

Ketika berbicara tentang tenaga nuklir, itu tentu saja merupakan bom mematikan dengan kekuatan ledakan yang sangat kuat dan jangkauan jauh. Jika kita melihat lagi pada produksi bahan nuklir, tampaknya Kern terbuat dari berbagai jenis mineral langka.

Salah satu mineral yang menjadi penyusun utama nukleus adalah plutonium. Percaya atau tidak, satu gram plutonium dapat diperkirakan mencapai $ 4.000 atau sekitar 54 juta rupee. Dibutuhkan banyak Pluto untuk menyelesaikan atom. Bayangkan berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk membuat pembangkit listrik tenaga nuklir.

Baca Juga  5 Kerajaan Gaib Paling Terkenal Dan Tersohor Di Indonesia | Video Misteri

Selain Plutoium, ternyata ada benda lain yang jauh lebih mahal daripada komponen utama sistem nuklir ini. Segera, benda-benda berikut ini dapat digambarkan sebagai lebih mahal daripada nuklir.

1. Tritium

Ini adalah hal-hal yang lebih mahal daripada nuklir 2
(Foto: pinterest.com)

Tritium juga disebut sebagai hidrogen Tipe 3, yang memiliki simbol kimia 3H. Tritium sendiri adalah senyawa hidrogen yang dapat menjadi zat radioaktif karena terpapar sinar matahari, membuat mineral langka ini sulit ditemukan.

Menurut para ilmuwan, tritium dapat digunakan sebagai lampu permanen yang tidak pernah padam atau menjadi lebih gelap. Mineral ini dapat memancarkan cahaya abadi karena reaksi kimia dicampur dengan zat tertentu. Dengan kata lain, tritium dapat digunakan sebagai sumber daya atau baterai.

Baca Juga  Fosil Kucing Predator Prasejarah Raksasa Ditemukan Di Kenya | Unik & Aneh

Meskipun jarang, para ilmuwan kini telah berhasil menghasilkan tritium melalui reaksi nuklir. Dan tritium buatan ini dapat bernilai hingga $ 30.000 per gram.

2. Californium

Ini adalah hal-hal yang lebih mahal daripada nuklir 3
(Foto: prezi.com)

Mineral ini dengan simbol Cf adalah salah satu zat radioaktif yang biasa digunakan untuk menghasilkan radiasi gamma. Di dunia militer, Californium biasanya digunakan untuk bahan peledak dan detektor ranjau.

Californium juga digunakan sebagai reaktor nuklir. Data penelitian juga menunjukkan bahwa Californium dapat digunakan sebagai kemoterapi untuk pasien kanker. Jadi jangan heran jika harga satu gram Californium dapat ditetapkan $ 27 juta (R364 miliar).

3. Berlian

Ini adalah hal-hal yang lebih mahal daripada nuklir 4
(Foto: nbcnewyork.com)

Berlian sering digunakan sebagai perhiasan mewah dengan harga yang tentu sangat mahal. Padahal, berlian itu sendiri adalah mineral berbasis karbon yang menyerupai sisa arang yang terbakar. Perbedaannya adalah bahwa berlian memiliki susunan atom karbon yang lebih padat dan lebih padat daripada susunan atom karbon.

Baca Juga  10 Fenomena Alam Menakjubkan Di Dunia | Unik dan Aneh

Karena harga berlian bervariasi tergantung pada jenis berlian. Secara umum, satu gram berlian yang telah mengalami proses pemotongan dapat diperkirakan mencapai $ 55.000 ($ 743 juta).

4. Batu Taaffeite

Ini adalah hal-hal yang lebih mahal daripada nuklir 5
(Foto: jadiberita.com)

Taaffeitstein adalah batu mulia yang dapat memecah cahaya dalam dua arah. Batu merah-ungu ini pertama kali ditemukan oleh Edward Taaffe di Sri Lanka.

Keunikan batu ini adalah materialnya, terdiri dari magnesium, berilium dan aluminium. Fungsi utama batu ini bisa dijadikan perhiasan yang memiliki kekerasan di bawah batu topas. Karena kelangkaannya, batu ini dihargai $ 20.000 per gram.

Gimana bro? Mudah-mudahan mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *