Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Inilah 5 Faktor Penyebab yang Bisa Membuat Motormu Terbakar Tiba-tiba Saat Berkendara | Aneh dan Unik

Halo teman-teman selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik mengenai Inilah 5 Faktor Penyebab yang Bisa Membuat Motormu Terbakar Tiba-tiba Saat Berkendara. Teman-teman jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

Mungkin sebagian dari Anda pernah melihat sepeda motor yang tiba-tiba terbakar di jalan. Meskipun pada awalnya tidak apa-apa, kedua roda itu meledak. Setelah kejadian ini, para penunggang biasanya sedikit khawatir jika kuda besi memiliki hal yang sama.

Rata-rata, pengguna sepeda motor hanya percaya bahwa kendaraan roda dua bisa terbakar karena suhunya sudah terlalu panas. Namun ternyata, bukan hanya Boom Teman (Saboom) yang menjadi penyebabnya. Ada faktor lain yang tiba-tiba bisa membuat motor Anda macet. Apakah Anda ingin tahu apa penyebabnya? Datang dan lihat semua penjelasannya.

tentang perubahan

Salah satu alasan mengapa sebuah mesin dapat terbakar adalah karena modifikasi mesin terlalu ekstrim. Ya, ternyata mengganti motor bisa berdampak besar. Ini bisa terjadi karena ada komponen yang tidak saling eksklusif mendukung. Secara tidak langsung, alat ini mengalami hubungan pendek dan pada akhirnya dapat membakar sepeda motor Anda.

Baca Juga  Mobil Ambulans Dikawal oleh Pengendara Motor Biasa, Gimana Ya Aturan Sebenarnya?

Mesin yang dimodifikasi terlalu ekstrem [Sumber Gambar]

Nah, bagi Saboom, yang suka memodifikasi kendaraan roda dua, Anda harus berhati-hati. Anda tidak hanya memperhatikan apakah model modifikasi itu keren atau tidak, Anda juga perlu memeriksa komponen yang digunakan untuk perakitan. Jadi pertama-tama, cari tahu komponen mana yang tepat untuk kendaraan favorit Anda. Hanya saja, jangan memodifikasinya, menjadi lebih buruk ketika Anda tiba-tiba di tengah jalan.

Kabel motor yang bermasalah

Ada Saboom lain sebagai penyebab selanjutnya, yaitu kabel motor yang bermasalah. Biasanya, ini terjadi karena modifikasi yang dibahas di atas. Perubahan rata-rata sepeda motor tidak hanya komponen fisik tetapi juga komponen. Tidak terkecuali bagian kabel.

Kabel pada mesin bermasalah [Sumber Gambar]

Penyebab masalah bukanlah jenis kabel yang tidak cocok untuk mesin, tetapi juga karena pemasangannya tidak memenuhi standar. Oleh karena itu, komponen roda dua harus mau tidak mau memaksa diri mereka untuk bersatu seolah-olah mereka terkait dengan yang pertama. Karena itu, mesin meledak saat mengemudi.

Baca Juga  Wanita Berambut Merah Lebih ‘Perkasa’ di Atas Ranjang | Unik & Aneh

Minyak atau bahan bakar mengalami kebocoran

Mereka yang memiliki sepeda motor pasti mengalami kebocoran minyak atau bahan bakar. Ya, acara seperti ini memang sangat masuk akal dan bisa diremehkan oleh pengguna sepeda motor. Namun, jika ini dianggap kurang penting, Saboom bisa berbahaya. Kebocoran dalam minyak atau bensin dapat menyebabkan kebakaran pada sepeda motor Anda.

Oli mesin bocor [Sumber Gambar]

Nah, Anda tentu tidak ingin ini terjadi? Karena itu, Saboom sekarang harus lebih khawatir tentang tumpahan minyak atau bahan bakar. Untuk minyak, biasanya terjadi kebocoran segel rusak atau patah. Rata-rata, ini terjadi dengan sepeda motor yang telah berumur udzur. Karenanya komponen harus diganti dengan cepat. Jika bahan bakar habis karena tangki sudah berkarat. Karat ini disebabkan oleh air atau embun pada tangki. Jadi Anda harus lebih memperhatikan membersihkan tangki motor dari air atau embun.

Mesin terlalu panas

Untuk faktor yang satu ini, Anda dijamin tahu. Ya, itulah kondisi mesin yang terlalu panas. Panas atau menjadi terlalu panas Saboom terjadi pada mesin karena beberapa hal. Dengan demikian, mesin digerakkan terlalu jauh pada kecepatan terlalu tinggi, terlalu banyak tertahan pada kecepatan tertinggi, atau cairan pendingin mesin mungkin memiliki masalah.

Baca Juga  Gak Kepikiran! 10 Kemasan Unik Paling Kreatif di Dunia Bikin Laris Manis | Unik dan Aneh

Mesin mesin panas [Sumber Gambar]

Mengenali penyebab mesin panas berarti Anda harus lebih rajin melayani kuda besi. Ketika saatnya untuk layanan, jangan pernah ragu. Tidak apa-apa untuk keluar dari uang itu. Penting agar kendaraan roda dua Anda tidak mengalami panas berlebih. Jangan dibandingkan dengan hati Anda, yang ingin menjadi panas ketika Anda bertemu teman dekat dan teman.

Jadi itulah penyebab utama tiba-tiba motor Saboom terbakar. Bagi Anda yang ingin modifikasi, Anda harus menghubungi bengkel untuk menghindari kesalahan. Jangan malas menunggu sepeda Anda sesuai jadwal.

Gimana mbak bro? kami berharap guys dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *