Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Ini Yang Terjadi Jika Matahari Menghilang Selama Seminggu | Unik & Aneh

Halo bro selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik tentang Ini Yang Terjadi Jika Matahari Menghilang Selama Seminggu. Kamu jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Ini terjadi ketika matahari menghilang selama seminggu 1
(foto: neopress.in)

Matahari bisa disebut sumber kehidupan bagi semua makhluk hidup di bumi. Dengan matahari, bumi kita menjadi terang pada siang hari. Sinar matahari juga memainkan peran penting dalam kelangsungan hidup tanaman dan manusia.

Tapi apa yang terjadi ketika matahari tiba-tiba menghilang dalam seminggu? Invasi matahari menghilang di malam hari di semua bagian dunia, tetapi hanya butuh beberapa jam bagi matahari untuk muncul kembali.

Baca Juga  Keajaiban Benua Atlantis | Kepoan.Com

Tetapi apa yang akan terjadi jika matahari baru saja menghilang, apa yang akan terjadi pada bumi jika matahari hanya bertahan selama seminggu? Berikut ulasannya, seperti dilansir dari Wow Interesting of Science How Stuff Works.

1. Suhu menjadi sangat dingin

Ini terjadi ketika matahari menghilang dalam seminggu 2
(Foto: jilloutside.com)

Hal pertama yang pasti akan terjadi ketika matahari terbenam adalah bahwa bumi gelap gulita dan suhunya dingin. Meskipun demikian, bumi berputar mengelilingi sumbunya bahkan tanpa matahari.

Baca Juga  Bukan tato, ada ‘penampakan’ wanita di jari tangan pria ini | Unik dan Aneh

Suhu bumi turun menjadi sekitar 0 derajat Fahrenheit ketika matahari tidak muncul selama seminggu. Tentu saja, pada suhu ini, udara terasa sangat dingin, tetapi itu tidak cukup untuk membekukan orang atau makhluk lain.

2. Sumber makanan hilang

Ini terjadi ketika matahari menghilang selama seminggu. 3
(Foto: melaniebornschein.de)

Tanpa matahari berarti tidak ada fotosintesis, proses di mana tanaman mengubah sinar matahari menjadi energi. Jika tanaman tidak dapat melakukan fotosintesis, tanaman layu dan mati, artinya hewan kehilangan makanannya.

Baca Juga  Keanehan Pada Mata Uang Rupiah yang Jarang Diketahui Orang | Unik & Aneh

Dengan kata lain, manusia kehilangan sumber makanan, terutama melalui tanaman dan daging.

3. Bumi melayang tanpa orbit

Ini terjadi ketika matahari menghilang selama seminggu
(Foto: theinertia.com)

Dan pengaruh terbesar dari hilangnya matahari dalam satu minggu bukan pada permukaan bumi, tetapi di ruang angkasa. Pada saat yang sama, bumi terus berputar mengelilingi matahari.

Matahari mempengaruhi semua planet di tata surya kita. Tentu saja, tanpa gravitasi, planet ini hanya akan mengambang tanpa orbit, berpotensi menabrak komet, meteorit, atau planet lain.

Gimana mbak bro? kami berharap teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *