Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Identifikasi Mikroba Asing Dilakukan di Luar Angkasa | Unik & Aneh

Hai guys selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik mengenai Identifikasi Mikroba Asing Dilakukan di Luar Angkasa. Teman-teman jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

iklan

[Sains Box] Identifikasi mikrob Asing Berhasil Dilakukan di Luar Angkasa


Untuk pertama kalinya hal ini dilakukan oleh para astronot yaitu menganalisis DNA mikroba asing yang ditemukan di Stasun Luar Angkasa Internasional, mempelajarinya melambat di ruang angkasa. Alih alih mengirim sampel MIKROBA ini kembali ke Bumi untuk diimplementasikan, astronot malah berhasil mengimplementasikan semua prosesnya cukup dari luar angkasa dengan menggunakan peralatan laboratorium yang ada di dalam ISS.

Baca Juga  Fakta Yang Tak Banyak Orang Tahu Tentang Kota Mati Chernobyl

Bakteri, yang diambil dari berbagai permukaan di stasiun menggunakan cawan petri, ditanam di koloni-koloni yang digunakan oleh para ahli astronomi Peggy Whitson untuk menghitung dan mengurutkan DNA mereka.

Baca Juga:

Identifikasi mikrob Asing Berhasil Dilakukan di Luar Angkasa

Kembali ke Bumi

Prestasi ini signifikan dan langkah besar menuju laboratorium independen di angkasa yang mampu menganalisis segala sesuatu mulai dari penyakit astronot hingga sampel yang diambil dari dunia lain.

Baca Juga  Wow, Inilah Daftar Orang Berpengaruh di Dunia Pada Usia Muda! | Unik dan Aneh

Ini juga berarti bahwa selama misi masa depan ke Mars dan sekitarnya, astronot harus melakukan analisis mereka sendiri tanpa harus bergange pada pengiriman sampel ke laboratorium berbasis di Bumi.

Identifikasi mikrob Asing Berhasil Dilakukan di Luar Angkasa

Gambar Atas: Astronom NASA Peggy Whitson bekerja di Glovebox Science Microgravity di stasiun luar angkasa untuk mentransfer sel dari koloni bakteri yang ditanam di piring petri ke dalam tabung uji miniatur. Ini adalah proses pertama yang dilakukan di luar angkasa.

Untuk membuktikan sendiri itu mikroba yang ditemukan berhasil berhasil dari tiga koloni, satu dari koloni Staphylococcus capitis dan dua disetujui adalah Staphylococcus hominis. Koloni ketiga tersebut merupakan jenis mikroba yang jinak bukan patogen, dan umumnya berada di daerah yang ditempati oleh manusia.

Baca Juga  Tak Banyak yang Tahu, Inilah 4 Faktor Penyebab Ular Bisa Masuk ke Dalam Rumah


VIDEO HARUS MENYEDIAKAN IDENTIFIKASI MIKROBA DENGAN MENGGUNAKAN DI ANGKASA


*******


Artikel Menarik Lainnya:

memuat …

Gimana mbak bro? Mudah-mudahan mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *