Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Hilangkan Stres Dengan 10 Makanan Ini | Unik dan Aneh

Halo bro selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik mengenai Hilangkan Stres Dengan 10 Makanan Ini. Kamu jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Saat Anda stres, terkadang Anda mengabaikan makanan yang masuk ke mulut Anda. Apa pun makanannya, Anda tidak tertarik dengan kondisi tubuh Anda.

Hilangkan stres dengan 10 makanan ini 1
(Gambar: ariix.com)

Tubuh membutuhkan makanan yang mengandung banyak vitamin dan mineral ketika seseorang mengalami stres atau banyak pikiran. Dan berikut ini adalah 10 makanan yang dapat mengurangi stres dan menenangkan Anda, sebagaimana dinyatakan pada halaman Health24.

10. biji-bijian

Semua biji-bijian kaya akan mineral seperti magnesium, kalsium, dan kalium. Selain itu, biji-bijian mengandung vitamin B kompleks dan asam pantotenat, yang mengurangi stres. Semua senyawa ini dapat menghilangkan stres dan kecemasan sambil meningkatkan konsentrasi. Semua produk gandum juga menyediakan serotonin penghasil karbohidrat, yang memiliki efek menenangkan dan juga mempertahankan jumlah energi dengan menjaga tingkat gula darah stabil.

Baca Juga  Para Penyihir Yang Benar-Benar Hadir Dalam Kehidupan Nyata | Aneh dan Unik

9. Aprikot kering

Aprikot kaya akan magnesium, obat alami untuk stres. Magnesium sangat penting untuk kesehatan saraf dan membantu mengendurkan otot. Dikatakan bahwa aprikot kering membantu mengurangi jantung berdebar karena stres. Aprikot juga kaya akan vitamin C, yang memperkuat sistem kekebalan tubuh.

8. Jeruk

Buah jeruk terkenal dengan sumber vitamin C-nya. Stres disebabkan oleh disipasi vitamin C dalam tubuh. Karena itu, sangat penting untuk menambahkan asupan makanan kaya vitamin C, sehingga sistem kekebalan tubuh tetap terjaga meski mengalami tekanan. Vitamin C juga merupakan antioksidan yang mempertahankan radikal bebas.

7. kalkun dan ayam

Turki dan ayam adalah sumber asam amino triptofan, yang menenangkan pikiran. Bahkan jika Anda makan kalkun atau ayam, Anda akan merasa sangat santai dan mengantuk. Turki juga kaya protein, yang dapat menstabilkan kadar gula darah dan kemudian mengurangi stres.

Baca Juga  Hewan-hewan Yang Bisa Berinteraksi Dengan Makhluk Halus | Aneh dan Unik

6. Blueberry

Blueberry penuh dengan antioksidan, terutama vitamin C, yang telah terbukti membantu tubuh mengurangi stres. Antioksidan dapat melawan radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh dan melindungi serta melindungi tubuh dari efek stres.

5. Kacang tanah

Kacang kaya akan serotonin, vitamin B, vitamin E, magnesium dan seng. Vitamin B dan magnesium memainkan peran penting dalam mengatur suasana hati dan mengurangi stres dengan meningkatkan serotonin, sementara seng berperan dalam memerangi efek negatif stres. Vitamin E adalah antioksidan yang bekerja melawan radikal bebas yang terkait dengan stres dan jantung.

4. Ikan

Ikan seperti tuna kaya akan asam lemak omega-3, yang membantu menjaga adrenalin tubuh tetap terkendali dan melindungi jantung dari penyakit jantung yang sering dikaitkan dengan stres. Ikan adalah sumber penting vitamin B, terutama B6 dan B12, yang berkontribusi pada produksi serotonin. Selain itu, ikan juga mengandung kolin / vitamin B kompleks.

Baca Juga  Selama Ini Gaada yg Mau Dekat Dengan Anak Ini, Tapi Semua Berubah Ketika Orang Ini Menghampirinya...

3. Susu dan yogurt

Susu dan yogurt sangat kaya akan kalsium dan vitamin B, yang dapat membantu tubuh membangun tulang dan sangat penting untuk kesehatan saraf. Susu juga membantu menstabilkan suasana hati Anda sehingga pikiran tetap tenang.

2. Bayam dan brokoli

Sayuran hijau gelap seperti bayam dan brokoli mengandung vitamin yang membantu tubuh mengatasi stres. Sumber magnesium, bayam, dan brokoli memberi Anda ketenangan pikiran. Mereka juga mengandung asam folat, yang membantu menghilangkan stres, kecemasan, panik dan bahkan depresi.

1. pisang

Pisang kaya akan kalium, mineral yang membantu mengurangi ketegangan. Dan juga kaya akan triptofan yang menenangkan pikiran. Selain asam amino yang terkandung dalam pisang juga dapat meningkatkan pembentukan serotonin (hormon yang memiliki efek menenangkan) dan melatonin (hormon penolong tidur).

Gimana guys? kami berharap mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *