Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Fenomena Alam Paling Ekstrim Pernah Terjadi Di Belahan Dunia | Aneh dan Unik

Helo mas bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Fenomena Alam Paling Ekstrim Pernah Terjadi Di Belahan Dunia.

Fenomena alam yang terjadi di sekitar kita adalah kehendak Yang Mahakuasa, dan kita tidak bisa tahu mengapa fenomena alam bisa terjadi, walaupun ada beberapa penjelasan ilmiah untuk fenomena alam ini. Tidak jarang, ada juga beberapa fenomena alam yang sulit dijelaskan secara ilmiah karena terlalu asing dan bahkan ekstrem. Nah, berikut adalah beberapa fenomena alam yang dapat dianggap ekstrem dibandingkan dengan fenomena alam biasa, dan fenomena ekstrem ini telah terjadi di berbagai belahan dunia. Apa saja fenomena itu?

Fenomena pelangi dan tornado muncul secara bersamaan

Fenomena pelangi dan tornado muncul secara bersamaan

Pelangi adalah fenomena alam, yang tentu saja indah untuk dilihat, karena dengan pelangi, langit berwarna-warni. Sementara itu, tornado adalah fenomena alam yang menakutkan karena dapat membunuh siapa saja yang ada di sekitarnya. Apa yang terjadi ketika kedua fenomena terjadi secara bersamaan?

Fenomena pelangi dan tornado yang terjadi bersamaan terjadi di salah satu negara bagian Amerika Serikat, Colorado. Pelangi hanya muncul beberapa kilometer dari tornado, jadi kombinasi keduanya terlihat sangat bagus, tetapi berbahaya ketika Anda mendekatinya. Peristiwa alam langka ini berhasil didaftarkan pada 2012 oleh seorang pemburu badai dari Belanda bernama Peter Gude.

Tidak hanya Peter Gude, fenomena serupa pun diabadikan oleh pemburu badai bernama Jason Blum dengan putranya Chase pada 2015. Belakangan tahun itu, fenomena pelangi dan tornado yang terjadi bersamaan juga diabadikan oleh Kelly DeLay. Pada saat itu, Kelly melihat dua pelangi dan tornado besar yang sepertinya ingin menyapu kedua pelangi itu. Fenomena pelangi dan tornado juga terjadi di Colorado. Wilayah Colorado dikenal karena fenomena tornado di mana sebulan telah tercatat mencapai lebih dari 90 tornado di wilayah tersebut.

Fenomena lampu hijau di bulan

Fenomena lampu hijau di bulan

Fenomena aneh berikutnya adalah bulan yang memancarkan cahaya hijau. Sinar hijau difoto oleh Gerhard Hüdepohl, duta besar foto European Southern Observatory (ESO). Lampu hijau diambil ketika kondisi pagi hari di Paranal Residencia, Chili cerah. Meskipun lampu hijau tidak biasa ketika diradiasikan oleh matahari, seperti halnya di Cerro Paranal, sebuah gunung setinggi 2.600 meter di Gurun Atacama di Chili, sangat jarang di bulan.

Baca Juga  Peristiwa Penangkapan Terkonyol Yang Dilakukan Aparat | Aneh dan Unik

Lampu hijau diciptakan oleh pembiasan atmosfer. Pada kondisi atmosfer, yang tidak terlalu berlapis-lapis, belokannya bahkan lebih besar. Cahaya panjang gelombang pendek lebih terganggu daripada cahaya panjang gelombang lebih panjang. Seorang teman aneh didunia.com di posisi Gerhard, ketika mengambil gambar, lampu hijau dari matahari atau bulan, yang posisinya sedikit lebih tinggi dari lampu oranye dan merah. Dalam kondisi yang tepat, sinar hijau dapat dilihat di bagian atas matahari atau bulan di dekat cakrawala. Karena itu, fenomena lampu hijau di bulan ini tidak perlu ditakuti karena hanya pembiasan cahaya.

Fenomena Black Walet Stars

Pada 2015, para astronom pertama kali menyaksikan bintang yang dilahap oleh lubang hitam besar. Lubang hitam besar, yang dikenal sebagai Survei Otomatis Semua Langit untuk Supernova 14 atau ASASSN-14Li, telah menelan bintang yang disebut PGC 43234 dan mengunyahnya hanya dalam beberapa minggu. "Ini adalah pertama kalinya gangguan tidak teratur terjadi ketika sebuah bintang dihancurkan oleh lubang hitam besar dan berhasil diamati dengan teleskop optik dan kami dapat mengamati teleskop radio," kata Gemma Anderson dari Curtin University. Menurut Gemma, ini adalah pertama kalinya sebuah lubang hitam menelan sebuah bintang dan menghancurkannya dalam beberapa minggu. Peristiwa ini juga merupakan konfirmasi bagi para ilmuwan untuk memahami bagaimana prosesnya, ketika sebuah lubang hitam menelan sesuatu di luar angkasa.

Lubang hitam ini berjarak 300 juta tahun cahaya. Diperkirakan ukurannya sekitar satu juta kali ukuran matahari. ASASSN-14Li ditemukan oleh para astronom pada tahun 2014. Jika lubang hitam ini besar dan lebih besar dari matahari, jelaslah bahwa ketika lubang hitam ini mendekati bumi, bumi dengan mudah ditelan bersama dengan planet-planet di sekitarnya. Fenomena lubang hitam yang menelan bintang juga terjadi pada 2016. Di tengah galaksi kecil di rasi bintang Draco, yang berjarak 3,8 juta tahun cahaya, lubang hitam yang disebut Swift J1644 + 57 tampak terbangun saat melahap bintang-bintang. Teman yang aneh di dunia. Bintang-bintang yang tersisa tersebar di awan yang dikenal sebagai piringan akresi atau piringan hitam di sekitar lubang hitam. Munculnya lubang hitam melahap bintang terjadi ketika bintang terlalu dekat dengan lubang hitam tidur. Kejadian ini dikenal sebagai gangguan pasut atau gangguan pasut, biasanya diikuti oleh sinar-X yang berkedip.

Baca Juga  Pria Misterius Yang Selalu Datang Dalam Mimpi Kebanyakan Orang | Unik dan Aneh

Fenomena suara misterius dari langit

Fenomena suara misterius dari langit

Sekitar 2014, komunitas dunia terinspirasi oleh munculnya suara-suara misterius dari langit. Banyak yang berpikir bahwa suara itu adalah suara terompet, suatu tanda bahwa alam semesta pasti akan gagal. Namun, ternyata bunyi itu bukan bunyi sangkakala malaikat, tetapi bunyinya masih misterius dan tidak ada yang tahu dari mana bunyi itu berasal. Selama hampir 10 tahun, banyak orang telah mengunggah video suara menakutkan yang telah mereka dengar. Sebagian besar suaranya menyerupai terompet yang sangat keras. Saat Anda mendengarkan perlahan, suara menjadi semakin menyeramkan. Suara itu jelas bukan guntur petir.

Selain suara terompet yang membuat telinga tuli, suara yang datang dari langit itu seperti dengungan, rintihan yang sangat kental seperti suara penyanyi rock, dengung mesin pesawat, hingga raungan yang keras. Banyak yang telah mengunggah video suara misterius ini sehingga ada situs web atau situs web khusus yang berisi semua yang disebut Strange Sound. Sebagian besar video yang diunggah datang dari negara-negara Barat seperti Kanada, Ukraina, Belarus, Amerika Serikat dan Australia ke Jerman.

Beberapa ilmuwan mengatakan bahwa suara yang datang dari langit terbuat dari peristiwa alamiah. Kebisingan dapat dihasilkan oleh gempa bumi, siklus pasang surut air, ledakan gas metana dari alam dan bahkan suara gesekan dari pasir. Namun, pernyataan itu masih merupakan teori yang bisa benar, tetapi bisa juga salah. Sejauh ini, tidak ada penjelasan ilmiah yang membuktikan fenomena ini.

Fenomena lubang pembuangan

Baca Juga  Fakta Kelam Caligula, Kaisar Gila Romawi Kuno | Aneh dan Unik

Doline adalah fenomena di mana lubang tiba-tiba muncul. Lubangnya tidak kecil, tetapi cukup besar dan bisa menyebabkan rumah jatuh ke dalam lubang. Lubang pembuangan sangat acak atau acak, tidak dapat diprediksi dan dapat terjadi di mana saja, bahkan di kota-kota besar. Di Solikamsk, Rusia, salah satu kasus lubang pembuangan terkena dampak. Mereka terkejut ketika tiba-tiba sebuah lubang pembuangan 20 meter muncul di sekitar mereka. Tidak cukup untuk sampai ke sana. Sinkhole menjadi lebih besar dan berukuran 120 meter dengan kedalaman 80 meter.

Fenomena sinkhole juga terjadi di Laut Mati di Israel. Ada lubang besar yang tampak acak. Jumlahnya sendiri ratusan dengan lubang pembuangan terbesar 40 meter dan kedalaman 25 meter. Kasus sinkhole membuat keributan di dunia adalah apa yang terjadi di Guatemala. Pada tahun 2007, penduduk Kota Guatemala dikejutkan oleh lubang pembuangan yang tiba-tiba muncul di tengah kota. Lubang ini lebarnya sekitar 100 meter dan tidak bisa diprediksi hingga hari ini. Tiga tahun kemudian, pada 2010, tiba-tiba sebuah lubang dengan ukuran lebih kecil, "hanya 20 meter" muncul di sudut kota. Menurut Lutz Katschmann, seorang pejabat Kantor Geologi dan Lingkungan negara bagian Thuringia, tangki septik mungkin disebabkan oleh susunan batuan bawah tanah yang pecah dan kemudian dibuat sebuah gua.

Itu sebelumnya fenomena alam paling ekstrim Itu selalu terjadi di dunia. Apa yang pernah Anda rasakan sendiri?

referensi

http://www.pikiran-rakyat.com/horison/2012/02/24/178261/momen-langka-tornado-dan-pelangi-berdampingan

http://lampung.tribunnews.com/2015/06/13/spektacular-dua-pelangi-muncul-saat-tornado-menghujam- the sky

http://nationalgeographic.grid.id/read/13279991/fenomena-cahaya-hijau-dari-bulan?page=all

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151127175239-199-94558/pertama-kalinya-ilmuwan-lihat-lubang-hitam-telan-bintang

https://www.liputan6.com/global/read/2538054/astronom-temukan-black-hole-raksasa-telan-bintang

https://news.detik.com/berita/d-1484019/fenomena-great-hole- di sejumlah negara

Gimana teman-teman? kami berharap guys bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan Fenomena Alam Paling Ekstrim Pernah Terjadi Di Belahan Dunia di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *