Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Fakta Unik Tentang Tumbuhan | Unik dan Aneh

Hai mas bro selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai Fakta Unik Tentang Tumbuhan.

Fakta unik tentang tanaman

Kepoan.com – Tumbuhan adalah organisme hidup di sekitar kita. Seperti organisme hidup lainnya, yang juga hidup, tumbuh dan berkembang di Bumi, banyak tanaman menawarkan manfaat dan memiliki peran mereka sendiri dalam memastikan kelangsungan hidup makhluk hidup lainnya di dunia.

Tetapi tahukah Anda bahwa makhluk hidup ini dapat, menurut beberapa penelitian dan pengamatan oleh ahli biologi, mensosialisasikan tanaman dengan orang lain, seperti manusia. Ini menjadi tanda tanya besar. Jika demikian, maka dalam benak kita muncul fakta bahwa tanaman dapat bersosialisasi.

Apa dan bagaimana tanaman bersosialisasi? Pernahkah Anda membayangkan apakah tanaman dapat berbicara dan berpikir dengan caranya sendiri? Berikut ini adalah fakta unik tentang tanaman yang telah kami rangkum.

Benarkah bau tanaman itu?

Fakta Unik tentang Tumbuhan - Merayap Tumbuhan "width=" 536 "height=" 250 "srcset=" http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tumbuhan-1 - speasure-plants -_- dandellion-536x250.jpg 536w, http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tangunan-1-penciuman-tangunan-_dandellion -536x250-300x140.jpg 300w "Sizes=" (lebar maksimum: 536px) 100vw, 536px

Mungkin Anda akan bingung ketika tanaman memiliki indera penciuman. Ya, ini memang untuk orang-orang, karena kami terdengar sangat mengejutkan. Tapi tahukah Anda bahwa penelitian ternyata membuktikan fakta unik tentang tanaman yang memiliki indera penciuman sendiri.

Kemampuan ini jelas ditunjukkan ketika tanaman yang memiliki buah matang atau matang, melepaskan bau dari kimia alami tanaman dan meledakkannya, disebut unsur kimia alami etilen. Karena itu, tanaman apa pun yang memiliki buah matang dan koki memiliki aroma yang harum.

Baca Juga  Bumi Ditabrak Pengunjung Antarbintang Tahun 2014, Benarkah? | Unik & Aneh

Itu tidak berakhir di sana ketika tanaman melepaskan unsur-unsur etilen Di udara itu akan mempengaruhi buah-buahan lain dan menyebabkan mereka matang bersama. Anda pasti telah melihat bahwa pohon itu menghasilkan buah pada saat yang bersamaan, dan setiap buah akan masak pada saat yang bersamaan.

Tanaman terdengar

Fakta Unik tentang Tumbuhan - Tumbuhan Caterpillar "width=" 536 "height=" 250 "srcset=" http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tangunan- 2 -pendengar-sayur -_- ulat-sayur-536x250.jpg 536w, http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tangunan-2-pendengar-tumbuhan - _-caterpillar-536x250-300x140.jpg 300w "Ukuran=" (lebar maksimum: 536px) 100vw, 536px

Ini kedengarannya bahkan lebih mengejutkan, pada tahun 2006 sebuah program televisi Mythbuster Mereka yang menguji tanaman mendapatkan hasil yang sangat menakjubkan, meskipun hasil pengamatan tidak menunjukkan secara signifikan bahwa tanaman memiliki perasaan, tetapi percobaan membuktikan bahwa tanaman itu terdengar.

Percobaan dilakukan pada tanaman jagung dengan merekam hasil kebisingan ketika cacing atau ulat menggigit tanaman jagung. Ketika tanaman jagung merasa terancam, ia melakukan sistem pertahanan dengan menghilangkan bau di udara untuk menarik perhatian serangga yang menyerang cacing atau daun ulat.

Rekaman suara kemudian diputar ulang untuk tanaman jagung lainnya, dan sangat mengejutkan bahwa tanaman jagung melakukan sistem pertahanan yang sama seperti di atas, membuktikan bahwa tanaman dapat mendengarnya, jika hanya melalui rekaman suara.

Baca Juga  Sangat Ampuh! Inilah 5 Trik Mujarab untuk Hilangkan Karat yang Menempel Pada Knalpot

Memori atau penyimpanan di pabrik

Fakta Unik tentang Tanaman - Tanaman Putri Malu "width=" 536 "height=" 250 "srcset=" http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tumbuhan- 3-memori-sayur -_- putri-malu-536x250.jpg 536w, http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tumbuhan-3-memori-tumbuhan -_- daughter-malu-536x250-300x140.jpg 300w "Sizes=" (lebar maksimum: 536px) 100vw, 536px

Banyak penelitian dan hasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa tanaman memiliki ingatan, tetapi itu tidak selalu berarti bahwa tanaman memiliki alasan dan pengertian. Melihat perilakunya, para peneliti mengatakan bahwa tanaman memiliki ingatan yang dapat disimpan dalam ingatan mereka. Apakah itu cukup mengejutkan?

Fakta unik tentang tanaman dibuat pada tanaman yang biasanya kita kenal sebagai Putri Malu (Mimosa pudica)di mana pabrik ditutup ketika terancam atau diserang oleh serangga.

Percobaan dilakukan dengan menjatuhkan tanaman dari ketinggian 10 cm. Pada awal percobaan, setetes pertama tanaman tampak menutup sendiri, tetapi setelah jatuh berulang setelah 4-5 kali, ditentukan bahwa tanaman tidak lagi menutup. Ternyata rangsangan telah disimpan dan pabrik ingat bahwa percobaan terakhir tidak membahayakannya.

aroma bunga

Fakta Unik tentang Tumbuhan - Tumbuhan Rafflesia Arnoldi "width=" 536 "height=" 250 "srcset=" http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tumbuhan- 4-bau flora -_- rafflesia-arnoldi-536x250.jpg 536w, http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tangunan-4-bau-tangunan -r- rafflesia-arnoldi-536x250-300x140.jpg 300w "Sizes=" (lebar maksimum: 536px) 100vw, 536px

Dapat dikatakan bahwa tanaman adalah salah satu organisme makhluk hidup yang paling cerdas, bagaimana tidak, tanaman dapat menggunakan aroma pada diri mereka sendiri untuk melestarikan spesies mereka. Kita mungkin sudah tahu bahwa setiap tanaman perlu memiliki aroma yang berbeda, dari bau harum hingga bau tak sedap (Rafflesia Arnoldi).

Tetapi Anda tahu bahwa aroma yang ada di setiap tanaman digunakan untuk menarik perhatian berbagai spesies serangga untuk setiap bunga yang ada di semua jenis tanaman. Proses ini bertujuan untuk mendukung proses penyebaran bubuk pada bunga, sangat menakjubkan.

Baca Juga  Jejak Kaki Di Chili Ini Adalah Yang Tertua Di Amerika | Unik & Aneh

Tanamkan kehidupan sosial

Fakta Unik tentang Tumbuhan - Menanam Tanaman "width=" 536 "height=" 250 "srcset=" http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tumbuhan- 5 -socialization-vegetation-536x250.jpg 536w, http://kepoan.com/media/uploads/2015/06/kepoan.com-fakta-unik-tentang-tangunan-5-sosialisasi-tangunan-536x250-300x140.jpg 300w "Ukuran=" (lebar maksimum: 536px) 100VW, 536PX

Jika kita melihatnya dalam skala yang lebih besar, seperti tanaman yang hidup di hutan atau di gunung, jelas bahwa mereka memiliki komunikasi sosial sendiri. Jika kita melihat pohon-pohon besar dan memiliki akar yang menempel jauh ke dalam tanah, mereka tampaknya terhubung.

Para peneliti juga menunjukkan bahwa mereka berkomunikasi satu sama lain melalui akar pohon ini, berbagi sumber daya air yang diserap, berbagi informasi dan nutrisi antara satu sama lain. Ini bisa dilihat ketika pohon yang terkena kekeringan mendapatkan sumber air dari pohon atau pohon yang sangat hijau.

Karena itu, fakta unik tentang tanaman yang telah kami rangkum untuk Anda dapat bermanfaat.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan teman-teman bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *