Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Fakta Mengejutkan Timur Lenk, Sang Penakluk Haus Darah | Aneh dan Unik

Hai bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan informasi menarik tentang Fakta Mengejutkan Timur Lenk, Sang Penakluk Haus Darah.

Perang adalah bagian integral dari sejarah manusia. Karena banyak peradaban dan kerajaan terkenal telah bangkit melalui perang. Karena itu, kisah ini juga mencatat nama-nama penguasa legendaris, berkat keahliannya di medan perang. Timur Lenk adalah contoh dari orang ini. Lahir di kota Kesh (sekarang Uzbekistan) pada tahun 1336, Timur berhasil membangun kerajaan selama masa hidupnya, wilayah yang membentang dari Persia (Iran) ke India.

Untuk membangun kerajaan yang begitu besar, perang dan pertempuran menjadi hal-hal dari Timur. Tapi itu bukan satu-satunya hal yang membuat East begitu diingat dalam sejarah. Reputasinya sebagai pemimpin yang baik dan haus darah dalam perang tidak pernah membuatnya jauh dari kisah-kisah horor, termasuk kisah-kisah mistis. Berikut adalah beberapa fakta menakjubkan tentang komandan legendaris.

Timur Lenk mendapatkan namanya dari caranya berjalan

Timur Lenk mendapatkan namanya dari caranya berjalan

Timur Lenk (atau Tamerlane, jika berdasarkan literatur Barat) secara harfiah berarti "Lame East." Julukan itu diberikan karena terlihat bahwa East goyah karena dia telah melukai dirinya sendiri. Namun, kelemahan ini berhasil ditutupi oleh Karisma Timur dalam perluasan kerajaannya.

Ada dua versi cerita tentang permulaan cedera di Timur. Menurut versi pertama, ketika Timur muda mencuri kawanan dari gembala lokal, gembala membela diri dengan menembakkan dua panah ke timur. Salah satu panah memotong dua jari tangan kanan timur sementara panah lainnya menusuk pinggangnya dan membuatnya pincang seumur hidup.

Menurut versi kedua, Timur menderita cedera yang membuatnya pincang sebagai tentara bayaran. Ketika dia diserang oleh sejumlah tentara musuh, dia berhasil menggulingkan Timur dan kemudian menyerangnya dengan pedang. Pedang pedang menghantam tangan kanan dan pinggang timur sehingga dia tidak bisa lagi berjalan dengan normal.

Baca Juga  Rahasia di Balik Kotak Kentang Goreng McDonald’s yang Mengejutkan | Unik & Aneh

Timur Lenk adalah salah satu pemimpin terburuk di dunia

Timur Lenk adalah salah satu pemimpin terburuk di dunia

Ketika dia masih hidup, Timur dikenal sebagai karakter haus darah. Selama perang setidaknya 17 juta orang tewas oleh pasukan timur. Jumlah ini menyumbang sekitar 5% dari total populasi dunia pada waktu itu. Jika itu masih belum cukup, Timur juga memiliki kebiasaan mengatur tengkorak dari pembantaiannya dalam semacam menara atau piramida.

Di India, pembantaian paling terkenal di Timur terjadi. Ketika dia menyerang Kesultanan Delhi di India utara, dia memerintahkan pembantaian massal hingga 100.000 orang. Ketika pasukan timur berhasil mengalahkan pasukan Delhi dan menyerbu kota, terjadi pembantaian massal terhadap penduduk setempat. Dengan begitu banyak kematian, bau badan Delhi bisa tercium hingga tiga hari setelah pembantaian.

Contoh lain dari pembantaian Timur terjadi di Ishafan (sekarang Iran) pada tahun 1387. Awalnya, Timur, teman strangedidunia.com, mengirim utusannya untuk menaikkan pajak di antara penduduk setempat. Tetapi para utusan itu sebenarnya dibunuh oleh penduduk kota. Ost, yang mengetahui hal ini, kemudian memerintahkan agar 200.000 penduduk Ishafan dibunuh dan tengkorak mereka ditumpuk menjadi semacam menara.

Ketika Timur tumbuh semakin tua, sifatnya yang kasar menjadi semakin. Ketika pasukannya menyerbu Baghdad pada 1401, Timur memutuskan bahwa setiap prajurit harus membawa dua kepala di hadapannya. Hasilnya bisa ditebak. Ada pembantaian masif warga kota itu, yang dilaporkan menewaskan hingga 20.000 orang di Baghdad.

Rezim timur memiliki permainan catur sendiri

Rezim timur memiliki permainan catur sendiri

Baca Juga  Kisah Permulaan Munculnya Manusia Srigala Dari Zaman Kuno Hingga Kutukan | Aneh dan Unik

Timur memiliki hobi ketika dia bermain catur saat dia bebas. Permainan catur tidak hanya membantu menghilangkan kebosanan, tetapi juga untuk meningkatkan akurasi dalam merancang taktik. Timur sendiri di medan perang sebenarnya dikenal sebagai sosok yang ahli dalam merancang strategi. Sebagai contoh, ketika pasukannya dihadapkan oleh pasukan gajah India, ia memerintahkan pasukannya untuk melepaskan unta dengan jerami yang terbakar, menyebabkan gajah-gajah panik teman-teman mereka sendiri.

Bahkan di pemerintahan timur, jenis catur baru dikembangkan, yang dikenal sebagai Ostschach. Meskipun permainan Catur Timur diciptakan pada masa pemerintahan Timur, masih belum diketahui bahwa Catur Timur sebenarnya diciptakan oleh Timur sendiri. Seorang teman yang tidak biasa dari dunia permainan catur East sendiri pada awalnya adalah hasil dari pengembangan permainan catur biasa. Di Eastern Chess, permainan papan berisi lebih banyak kotak dan setiap pemain memulai permainan dengan 3 baris bidak catur.

Timur meninggal karena ambisinya sendiri

Kematian timur karena ambisinya sendiri

Setiap orang memiliki hak untuk menetapkan impian mereka setinggi mungkin. Namun, jika cita-cita yang menjadi andalannya melebihi batas kemampuan, cita-cita ini memang bisa jadi senjata makanan, Pak. Itulah yang terjadi pada Lenk Timur di akhir hidupnya. Dia meninggal karena ambisinya sendiri.

Sebagai sosok yang terobsesi untuk memulihkan Kekaisaran Mongolia, Timur juga berupaya membawa kerajaan yang dikuasainya ke wilayah-wilayah yang dulunya berada di wilayah Mongolia. Wilayah Tiongkok yang dikendalikan oleh Dinasti Ming juga menjadi target penaklukan di timur.

Invasi timur Tiongkok akhirnya dilakukan pada Januari 1405 dan dipimpin oleh Timur. Invasi ini juga merupakan kampanye militer pertama Timur di musim dingin. Dalam perang sebelumnya, pasukannya bertempur di musim semi.

Baca Juga  Video Game Yang Diklaim Paling Terkutuk Penyebab Kesialan | Aneh dan Unik

Ostdekret terbukti menjadi keputusan prematur yang berakhir dengan nasib. Untuk musim dingin 1405 adalah musim dingin terburuk abad terakhir. Timur, yang saat itu berusia enam tahun, mengalami demam kuat akibat cuaca dingin. Dia meninggal karena penyakitnya pada 19 Februari 1405. Kematiannya mengakhiri mimpinya mendirikan sebuah kerajaan yang wilayahnya membentang dari Cina ke Persia (Iran).

East memiliki kutukan di kuburnya

East memiliki kutukan di kuburnya

Kisah horor tentang Timur belum berhenti, meskipun orang itu sudah mati. Pada tahun 1941, tim arkeolog Soviet membongkar kuburan timur di kota Samarkand dan mengirim tubuhnya ke Moskow untuk tujuan penelitian. Ketika mereka membuka kuburan, ada tanda peringatan: "Setiap orang yang membuka kuburanku akan mengundang seorang penakluk yang lebih menakutkan daripada aku."

Bagi mereka yang percaya Kitab Suci dianggap sebagai kutukan roh Timur. Namun tidak sedikit juga yang berpendapat bahwa klaim kutukan itu hanyalah takhyul. Hanya dua hari setelah pemindahan tubuh timur, pasukan Jerman dan sekutu mereka menyerbu wilayah Uni Soviet dan menandai dimulainya periode paling berdarah dari Perang Dunia Kedua.

Pada November 1942, mayat timur dikirim kembali ke Samarkand dan dimakamkan di Islam. Hanya beberapa hari kemudian, pasukan Soviet berhasil memenangkan Pertempuran Stalingrad dan perlahan-lahan berhasil memaksa pasukan Jerman kembali dari Uni Soviet. Apakah benar bahwa kuburan timur benar-benar mengandung kutukan? Biarkan pembaca menarik kesimpulan sendiri.

referensi

https://historyplex.com/interessante-fakte-über-tamerlane-timur-spiel

https://en.wikipedia.org/wiki/Tamerlane_chess

Gimana mbak bro? kami berharap teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan Fakta Mengejutkan Timur Lenk, Sang Penakluk Haus Darah di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *