Menu

Cerita Misteri Gedung Marabunta di Semarang | Unik dan Aneh

Hai guys selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan informasi menarik mengenai Cerita Misteri Gedung Marabunta di Semarang. Anda jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

Semarang memang salah satu kota dengan banyak situs bersejarah. Saat ini situs bersejarah digunakan sebagai resor wisata atau museum. Dan seperti kita ketahui, Indonesia pernah dijajah oleh beberapa negara, salah satunya adalah Belanda. Tak heran, jika ada banyak tempat bersejarah dengan arsitektur khas Belanda di Indonesia. Sekarang salah satunya adalah gedung serbaguna Marabunta di Semarang. Di belakang gedung ini terdapat kisah sejarah, tetapi tentu saja selalu ada kisah misteri yang menyertainya.

Gedung Marabunta adalah salah satu bangunan tua di Jalan Cendrawasih. Bangunan ini didekorasi dengan gaya Bali tropis. Di bagian atas bangunan ada dua semut raksasa dari Marabunta. Semut ini adalah logo bangunan bersejarah ini di Semarang. Semut bukan hanya logo, tetapi juga inspirasi untuk nama bangunan ini. Marabunta adalah nama spesies semut karnivora dari Afrika, sedangkan Marabunta berarti "semut merah besar" dalam bahasa tersebut. Selain itu, bangunan ini adalah pusat kendali spionase Jerman selama Perang Dunia Pertama.

Baca Juga  Sangarnya Polisi Dunia Maya yang Sanggup Membungkam Para Netizen Nyinyir di Luar Sana

Bangunan ini dibangun pada 1854 dengan nama Schouwburg dan berfungsi sebagai tempat pertunjukan opera dan kafetaria. Di era kolonial, belaner Anda menghabiskan akhir pekan mereka bermain sinetron, tarian sabun, atau hanya musik. Pada waktu itu, ada seorang penari balet yang cukup populer bernama Putri Matahari, seorang penari balet yang sebenarnya bernama Margaretha Geertuida (Grietje).

Karena popularitas Putri Matahari, pada kaca bangunan ini adalah jendela kaca dengan gambar Noni Belda, yang tidak lain adalah Putri Matahari. Pada saat itu, Putri Matahari menikah dengan seorang perwira KNIL India Belanda, Mayor Rudolh M. Leod. Di belakangnya sebenarnya adalah Putri Matahari, sebuah agen spionase Jerman. Karena Putri Matahari memiliki pesona yang sulit ditolak, ia terlibat dalam berbagai urusan yang dilakukan dengan pejabat negara sampai akhirnya ia dieksekusi pada 15 Oktober 1917.

Baca Juga  Seram! Tak Mencuri Barang, Pencuri Ini Pilih Lakukan Pencurian Jenazah | Unik dan Aneh

Mungkin kisah misteri dimulai dengan kejadian itu karena dikatakan bahwa orang-orang di sekitar gedung sering melihat penampakan orang-orang yang tidak percaya menari di gedung-gedung, seperti opera atau drama. Kisah supranatural ini sangat terkenal bahkan di kalangan warga Semarang dan memahkotai gedung Marabunta sebagai salah satu tempat berhantu.

Jika Anda seorang beriman, jika Anda belum melihatnya sendiri, Anda dapat membuktikan kebenaran dengan mengunjungi gedung Marabunta ini di malam hari. Kisah misteri tentang Noni Bel ini adalah salah satu dari banyak kisah yang beredar di masyarakat luas. Seperti yang kita semua tahu, pasti semua tempat akan memiliki cerita sendiri. Percaya atau tidak, percaya itu adalah hak Anda, tetapi jangan biarkan iman Anda berdampak negatif pada hidup Anda.

Baca Juga  Berenang Sendiri, Ternyata Ditemani Makhluk Ghaib | Unik dan Aneh

Nah, kisah di atas adalah salah satu kisah misteri di Semarang. Ternyata di Semarang ada juga tempat yang berisi cerita yang menakutkan Anda. Tapi jangan salah, karena tempat ini, dengan arsitektur khas Bel, sering digunakan sebagai lokasi, apakah itu foto pre-wedding atau hanya foto biasa.

Gimana teman-teman? Semoga bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *