Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda | Unik & Aneh

Helo guys selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik mengenai Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda. Kamu jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

iklan

[Sains Box] Tanpa disadari, selama 24 jam otak kita terus-menerus dibombardir dengan stimulasi yang menjalankan proses penunjang hidup kita. Berkaitan dengan hal ini, muncullah sebahah istilah di jaman sekarang yang menyebutkan tentang "Demensia Digital". Apa itu Demensia Digital?

Demensia Digital adalah istilah untuk menggambarkan efek negatif yang berkaitan dengan otak, seperti fokus perhatian yang mengurangi, masalah memori, dan lain-lain, yang muncul muncul terkait dengan seseorang yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk melihat smartphone mereka, tablet atau pun layar komputer. Memang, jaman sekarang semua orang lebih banyak melakukan kegiatan mereka terkait dengan dunia digital. Ternyata hal itu menimbulkan efek yang tidak baik terhadap memori pada otak kitd.

Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda

Berdasarkan pada pemikiran tersebut, berbagai solusi untuk meningkatkan kapasitas memori otak menjadi salah satu bahasan pengetahuan yang penting untuk dapat direalisasikan. Berdasarkan beberapa studi ilmiah yang dilakukan, hasil yang cukup positif, studi baru ini menjelaskan tentang bagaimana untuk meningkatkan kemampuan memori otak mereka. Dan berikut kesimpulannya:

1. Jadilah orang yang selalu penasaran

Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda

Sifat seseorang yang membatalkan penasaran, ternyata baik untuk menunjang kapasitas Memori Manusia. Seperti yang pernah diucapkan oleh Matthias Gruber, seorang peneliti postdoctoral di universitas California, Davis Center untuk bidang Neuroscience mengatakan bahwa "sifat penasaran seseorang dapat menempatkan otak dalam situasi yang mengharuskan untuk belayar dan menyimpan segala jenis informasi, seperti sebuah pusaran, menyebalkan namun dapat memotivasi Anda untuk belayar, dan juga mencari segala sesuatu di sekitarnya."

Baca Juga  Ada yang Tahu Kenapa Profesor Kepalanya Botak? | Unik & Aneh

Gruber dan rekan-rekannya, baru-baru ini merekrut kelompok individu, kesehatan, kognitif, untuk penelitian dalam studi tentang bagaimana meningkatkan rasa ingin tahu, meningkatkan memori. Peserta mempertimbangkan satu set pertanyaan trivia dan menyarankan untuk mengajukan pertanyaan yang disarankan. Kemudian, pindai otak peserta MRI diambil, setelah dianalisa mereka menggambarkan gambar dengan wajah netral yang tidak terhubung dengan pertanyaan, diikuti dengan jawaban atas pertanyaan. Peserta kemudian mengeluarkan dua kali terpisah (sekali lagi setelah melihat jawaban, sekali lagi, 24 jam kemudian) dari jawaban atas pertanyaan-pertanyaan trivia dan wajah, ditemukan pada kompilasi rasa ingin tahu peserta terusik, mereka jauh lebih baik untuk meminta jawaban dan wajah muncul tepat sebelum jawaban itu. Pindai otak juga mengungkapkan tindakan Peningkatan di pusat penghargaan otak selama terpaku pada rasa ingin tahu tersebut. Menghubungkan peneliti tentang hubungan antara hippocampus (wilayah otak yang berhubungan dengan memori) dan sirkuit dopamin hadiah bekerja sama untuk meningkatkan kapasitas belajar.

2. Perbanyak kunjungan kosakata

Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda

Ternyata, melatih kosakata dapat membantu menyelamatkan otak Anda. Para ilmuwan dari Universitas Santiago de Compostela Baru-baru ini membahas kumpulan individu lebih dari 50 orang, beberapa orang di sini berbicara tentang orang sehat dan beberapa orang di sini sedang memperbaharui kognitif orang lain. Mereka yang memiliki kosa kata rendah jauh lebih mungkin untuk mengubah kognitif dari rekan-rekan mereka yang berlawanan. Penulis penelitian atribut temuan ini dengan fakta bahwa kosakata menggantikan kuat jumlah yang lebih tinggi dari cadangan-perlindungan biologis yang memungkinkan otak untuk mengaktifkan fungsi, meskipun bisa timbul Alzheimer dan bentuk lain dari demensia.

Baca Juga  Cerita Misteri Gedung Marabunta di Semarang | Unik dan Aneh

3. Latihan fisik yang bersifat penasihat

Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda

Selama Anda melakukan latihan yang tepat, dua puluh menit di gym mungkin dapat memenuhi semua yang diperlukan untuk meningkatkan kekuatan otak Anda, sesuai dengan studio baru-baru ini dari Institut Teknologi Georgia. Pertama, peserta berpartisipasi satu set 90 gambar yang berisi campuran bahan pelajaran positif (anak bermain), negatif (kekerasan) dan netral (benda sehari-hari). Kemudian, satu kelompok melakukan latihan yang sementara kelompok lain hanya duduk dan membawa peneliti dan mesin menggerakkan kaki mereka dalam gerakan yang sama, tanpa mengerahkan segala upaya fisik. Dua hari kemudian, setelah memutuskan satu set 180 gambar-90 yang berasal dari set asli, 90 di peserta adalah peserta baru yang telah melakukan latihan advisory sanggup mengingat 10 pers lebih banyak gambar dari set asli kelompok yang tidak melakukan latihan penasihat penelitian sebelumnya telah menunjukkan manfaat otak dari latihan aerobik, tetapi temuan baru muncul untuk menunjukkan bahwa aktivitas berdasarkan penasihat dapat juga menawarkan keuntungan kognitif.

Baca Juga  Sering Dianggap Sepele, 5 Hal Ini Ternyata Jadi Gejala Penyakit Tumor Otak | Aneh dan Unik

4. Makan coklat

Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda

Ketika sekelompok pria dan wanita sehat mencapai 50 dan 60-an mereka berhak minuman yang menanam 10 miligram atau 900 miligram komposisi flavanol (ditemukan secara alami dalam tumbuhan teh, coklat (beberapa) dan beberapa sayuran, setelah tiga bulan dari penelitian sesuatu yang menarik terjadi. Mereka yang meminum minuman tinggi flavanol memiliki kapasitas memori yang jauh lebih baik daripada mereka yang mengonsumsi flavanol lebih sedikit. Sayangnya, penulis penelitian dari Columbia University Medical Center mengatakan tetap harus hati-hati terhadap membeli terlalu banyak cokelat, dengan harapan dapat melindungi otak.

Flavanol ditemukan dalam coklat olahan tidak cukup untuk menawarkan steamak mental yang terukur. Ini juga penting untuk dicatat bahwa mars inc, produsen permen terkemuka, membantu mendanai penelitian dan membuat minuman kaya flavanol yang diminum oleh para peserta. Namun, hasil penyelidikan ini membuka jalan untuk penelitian lebih lanjut tentang Manfaat flavanol untuk otak. Selain setelah diketahui bahwa flavanol juga ditemukan dalam apel, teh hijau, anggur, brokoli, blueberry, dan bawang.

Itulah 4 Cara Memaksimalkan Memori Otak Anda, Melakukan empat poin atas rutinitas tetap memperhatikan takarannya, sebagian besar untuk konsumsi cokelat, serta kandungan flavanolnya baik untuk otak tetapi makan cokelat secara berlebihan juga mempengaruhinya baik.

tandatangani "src=" http://1.bp.blogspot.com/-6xLO6cD5aBM/UvIcBg9KA_I/AAAAAAAAABzg/C0nnETKUXDo/s320/Science+in+box-sign.png "title=" Tanda Tangan


Artikel Menarik Lainnya:

memuat …

Gimana mas bro? kami berharap teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *