Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Bukan Jimat, Ini Fungsi Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg | Unik & Aneh

Hai bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik tentang Bukan Jimat, Ini Fungsi Gantungan Plastik Berisi Air di Warteg. Teman-teman jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Sekarang ada begitu banyak orang membuka warung Tegal atau Warteg. Tidak heran kutil dapat dengan mudah ditemukan di berbagai sudut kota, baik di pinggir jalan, di dekat sekolah atau kampus, dan juga di dekat kantor. Terlepas dari harga standar, rasa makanannya tidak kalah lezat di restoran mewah.

Bagi mereka yang sering membeli makanan dengan kutil, Anda mungkin menemukan gantungan plastik dengan air yang sengaja diletakkan di sudut-sudut toko. Jika ada, tahukah Anda apa fungsi braket plastik itu?

Baca Juga  5 Cara Alami Mengobati Infeksi Sinus | Unik & Aneh

Kebanyakan orang curiga bahwa gantungan plastik itu adalah jimat yang digunakan oleh penjual agar barangnya laku di toko. Namun kenyataannya tidak demikian, ada maksud dan tujuan lain yang lebih logis, mengapa selalu ada plastik berisi air yang menggantung di kutil.

Baca juga: Trik memancing dengan kombinasi pisang dan air kemasan

Menurut informasi yang dikumpulkan di situs web Sains.meGantungan air-plastik di Warteg tidak ada hubungannya dengan jimat atau hal-hal mistis, tetapi bertindak untuk menangkis lalat sehingga mereka tidak berkeliaran di lobi.

Mengapa lalat bisa takut dengan kait air?

Bukan jimat, ini adalah fungsi gantungan air berisi plastik di Warteg 2
Foto: Paket Proyek

Inilah penjelasannya! Lalat memiliki mata majemuk di kepala mereka dan juga tiga mata yang berada di antara dua mata majemuk.

Baca Juga  Seperti Ini Ciri-Ciri Telur Palsu Buatan China Yang Bikin Resah | Unik & Aneh

Serangga ini memiliki sepasang mata besar dan kompleks. Setiap mata kompleks terdiri dari 3.000 hingga 6.000 mata sederhana. Dengan banyak mata ini, lalat memiliki kemampuan untuk melihat ke arah yang berbeda, termasuk bagian belakang.

Karena mata majemuk ini, lalat memiliki tingkat sensorik yang sangat tinggi. Karena itu, lalat sangat sulit dikalahkan karena sangat lincah dan refleksif.

Ditambah tiga mata ekstra sederhana yang terletak di antara dua mata majemuk. Tiga mata ekstra disebut Okelli, yang bekerja seperti kompas. Dengan ocelli, lalat dapat melihat arah pandangan mereka. Ocelli bekerja lebih baik ketika diterangi oleh sinar matahari.

Baca Juga  Foto Langka Ini Tunjukkan Penampakan Kakbah Tanpa Kiswah | Unik & Aneh

Baca juga: Pelajari cara menangkap tikus dengan trik berusia 400 tahun

Nah, gantungan plastik ini dengan air akan memecah cahaya nantinya. Cahaya yang melewati air rusak dalam arah yang berbeda dan menyebabkan bayangan bergerak menjauh dari objek yang sebenarnya. Dengan cara ini, cahaya yang ditangkap oleh lalat akan menjadi ilusi yang membingungkan mereka.

Ilusi optik yang disebabkan oleh pembiasan ini harus mampu menangkis lalat, sehingga mereka tidak berkeliaran di kutil dan mengganggu pelanggan.

Itu sebabnya sebagian besar kutil menggantung plastik dengan air. Tujuannya bukan untuk menjual barang, tetapi untuk mendistribusikan lalat. Jika masalahnya dijual atau tidak, itu sudah diatur oleh Tuhan.

Gimana mas bro? kami berharap mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *