Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Beginilah 4 Cara Ampuh Supaya Rumah Tak Jadi Butiran Debu Akibat Sambaran Petir | Aneh dan Unik

Halo guys selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik mengenai Beginilah 4 Cara Ampuh Supaya Rumah Tak Jadi Butiran Debu Akibat Sambaran Petir. Kamu jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Pada bulan Maret ada acara yang sangat menakjubkan dan menegangkan bagi masyarakat Tegal. Dua rumah hancur karena sambaran petir. Disusun oleh panturapost.id, peristiwa itu terjadi hampir bersamaan. Sebagai akibat dari insiden ini, 15 titik instalasi listrik rusak parah dan atap unit dapur runtuh.

Jika Anda melihat peristiwa ini, Anda harus lebih waspada. Tentunya kita tidak ingin rumah kita menjadi korban dari sambaran petir? Sebenarnya ada cara untuk menjaga tempat kita jauh dari segalanya. Lihat ulasan Boombastis.com berikut ini.

Jika ada pohon di dekat rumah, lakukanlah

Seperti yang kita ketahui, kilat dapat mengambil benda-benda tinggi seperti pohon. Jika ada pohon tinggi di dekat rumah, Anda harus lebih berhati-hati dengan Boombastis Friends. Bahkan, ini tidak akan secara langsung mempengaruhi rumah di sekitarnya, tetapi kita tidak akan pernah tahu bagaimana itu akan mempengaruhi masa depan.

Baca Juga  Periode yang Hilang di Evolusi T Rex Kini Terungkap | Unik & Aneh

Potong pohon di dekat rumah [Sumber Gambar]

Bisa jadi setelah pohon tersambar petir, pohon itu bisa roboh dan menabrak sebuah rumah di dekatnya. Untuk meminimalisir kejadian tersebut, oleh karena itu lebih baik memangkas pohon secara teratur ketika ketinggian melebihi rumah kita. Dengan cara ini, pohon itu tidak tersambar petir, jadi rumah kami lebih aman.

Inilah yang perlu dilakukan dengan peralatan listrik di rumah

Di luar rumah kita juga harus menjaga interior apartemen. Contohnya adalah mematikan perangkat elektronik. Karena perangkat elektronik semacam itu dapat memicu petir untuk mengemas rumah kita. Untuk alasan ini, kita perlu mematikan semua perangkat elektronik saat blitz disertai hujan.

Ambil peralatan listrik saat kilat [Sumber Gambar]

Bukan hanya mematikan tombol kekuasaan begitu saja Tapi juga lepaskan kabel dari peralatan elektronik. Jika Anda hanya mematikan tombol kekuasaan Hanya ini yang tidak berpengaruh, karena arus utama diambil dari flash perangkat listrik.

Baca Juga  5 Buah dan Sayuran Paling Besar di Dunia | Unik dan Aneh

Masih ada sesuatu yang harus dilakukan dengan perangkat elektronik

Masih dalam konteks peralatan listrik, masih ada sesuatu yang harus dilakukan. Harus dipastikan bahwa pemasangan listrik tidak bermasalah. Misalnya, kabel daya dapat menyebabkan petir masuk ke rumah melalui kabel tarik atau arus hubung singkat.

Periksa secara teratur untuk kabel yang dipotong [Sumber Gambar]

Jika Anda menemukan masalah dengan alat listrik di rumah, Anda harus segera memperbaikinya. Dengan cara ini, rumah Anda berisiko kecil untuk menjadi sasaran kilat.

Ini adalah cara terakhir untuk menghilangkan sambaran petir

Cara terakhir rumah tidak tersambar petir adalah dengan memasang penangkal petir. Ini adalah cara paling aman, karena petir yang dijamin tidak menangkap rumah Anda. Terutama jika rumah Anda multi-level, ini sangat berguna. Namun, sebelum Anda menginstalnya, Anda perlu mengetahui jenis-jenis penangkal petir. Itu dapat diinstal baik di luar maupun di dalam ruangan.

Pasang penangkal petir [Sumber Gambar]

Jika penangkal petir adalah tipe eksternal atau dipasang di luar rumah, biasanya itu adalah gedung bertingkat tanpa bangunan tinggi. Namun, jika penangkal petir berada di dalam ruangan atau dipasang di dalam rumah, itu adalah objek untuk ruang hidup yang memiliki banyak bangunan tinggi dan tidak bertingkat. Jadi pilih penangkal petir sesuai kebutuhan.

Baca Juga  Berikut 10 Masjid Paling Indah di Indonesia | Unik dan Aneh

Jika Anda mengikuti metode di atas, rumah Anda berisiko rendah untuk menghindari sambaran petir. Yang paling penting, perangkat listrik tidak akan pernah hidup ketika disertai dengan kilat. Meskipun rumah terlindung dari bangunan yang lebih tinggi, lampu kilat dapat ditangkap di semua arah tanpa memandang ukuran target. Matikan peralatan listrik terlebih dahulu ketika sedang berkedip, karena ini adalah penyebab utama sambaran petir.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan teman-teman bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *