Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Asteroid ‘Apophis’ Akan Meluncur Dekat Bumi Tahun 2029 | Unik & Aneh

Helo teman-teman selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan informasi menarik tentang Asteroid ‘Apophis’ Akan Meluncur Dekat Bumi Tahun 2029. Kamu jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

iklan

[Sains Box] Asteroid 'Apophis' Akan Meluncur Dekat Bumi Tahun 2029


NASA sedang menyiapkan untuk melansir asteroid besar yang diperkirakan akan melintas dalam jarak 19.000 mil dari Bumi. Diberi nama buruk yang diambil dari nama dewa diambil Mesir, asteroid Apophis ini berjarak 340 meter dan kali pertama ditemukan oleh para astronom di Kitt Peak National Observatory, Arizona pada bulan Juni 2004 yang lalu.

Baca Juga  Bocah asal Australia ini jadi transgender termuda di dunia | Unik dan Aneh

Apa yang dimaksud dengan sangat luar biasa pada saat ini adalah yang dipertanyakan besarnya 2,7% dapat menyerang Bumi pada tahun 2029, namun hal ini direvisi kembali sehingga peluangnya naik menjadi 1 dalam 100.000.

Baca Juga:

Asteroid Apophis Akan Meluncur Dekat Bumi Tahun 2029

# -Apophis termasuk ke dalam salah satu asteroid diklaim bahaya #

Meskipun begitu, kompilasi ia melewati Bumi dalam waktu sepuluh tahun, itu akan berlalu begitu dekat dengan planet kita sehingga para peneliti akan memiliki peluang unik untuk mempelajarinya dari dekat.

Untuk tujuan ini, NASA dan badan antariksa lainnya juga tertarik untuk mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

"Pendapat yang sangat dekat dengan Apophis pada tahun 2029 akan menjadi peluang luar biasa bagi sains," kata para peneliti radar JPL, Marina Brozovic. "Kita akan menangkap asteroid dengan teleskop optik dan radar. Dengan pengamatan radar, kita mungkin bisa melihat detail permukaan yang hanya beberapa meter."

Asteroid Apophis Akan Meluncur Dekat Bumi Tahun 2029

# -Model bentuk asteroid Apophis yang diperkirakan dari
hasil refleksi cahaya dan bayangan yang dihasilkan #

Baca Juga  Kisah Misteri Terowongan Paledang Yang Bikin Merinding | Unik dan Aneh

Apophis bahkan akan terlihat dengan mata telanjang – memberikan peluang bagi stargazer amatir untuk dapat dilihat juga.

"Apophis adalah perwakilan dari sekitar 2000 Asteroid Berpotensi Berbahaya (PHA / Asteroid yang Berpotensi Berbahaya) yang saat ini dikenal, "kata Paul Chodas dari Pusat Studi Obyek Dekat Bumi (CNEOS / Pusat Studi Objek Dekat Bumi) JPL.

Asteroid Apophis Akan Meluncur Dekat Bumi Tahun 2029

# -Animasi pergerakan asteroid Apophis melintasi Bumi tahun 2029 nanti
(klik gambar untuk memperbesar) – #

Baca Juga  Ternyata Pikachu Bukan Tikus, Lalu Hewan Apa? | Unik & Aneh

"Dengan menerima Apophis selama perjalanannya pada tahun 2029, kita akan mendapatkan pengetahuan ilmiah yang penting tentang hari nanti yang dapat digunakan untuk menyelamatkan planet."

Hmmm, penasaran, semoga kita semua berumur panjang untuk bisa dilihat. Aamiin.

*******


Artikel Menarik Lainnya:

memuat …

Gimana mas bro? Mudah-mudahan bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *