Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

Alasan Libur Jatuh Pada Hari Minggu | Unik & Aneh

Hai mbak bro selamat datang di situs artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik tentang Alasan Libur Jatuh Pada Hari Minggu. Teman-teman jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Alasan untuk liburan musim gugur pada hari Minggu 1

Siapa yang tidak sabar pada hari Minggu? Tentunya semua orang ingin hari Minggu datang lebih cepat, karena pada hari ini, rata-rata orang dapat menikmati liburan tanpa bekerja.

Tetapi apakah Anda pernah bertanya-tanya mengapa liburan jatuh pada hari Minggu? Mengapa tidak pada hari Jumat seperti hari-hari Arab atau hari-hari lainnya? Mungkin banyak dari Anda tidak tahu dari mana hari Minggu adalah hari libur.

Baca juga: Resor indah paling indah dari 6 Miliarder

Berasal dari zaman kuno Romawi.

Alasan untuk liburan musim gugur pada hari Minggu 2

Tradisi liburan pada hari Minggu sebenarnya berasal dari zaman kuno Romawi. Pada saat itu, orang-orang Romawi menetapkan hari Minggu sebagai hari penyembahan saja, bukan pekerjaan atau kegiatan apa pun.

Mereka juga menandai hari Minggu sebagai merah untuk hari libur. Seiring waktu, mereka juga menandai hari-hari penting lainnya dengan warna merah.

Baca juga: Mengapa banyak orang membenci hari Senin? Ini adalah alasan ilmiah

Kebetulan, ketika Roma kuno memerintah banyak negara Eropa, seperti Jerman, Prancis, Inggris, Belanda dan negara-negara lain. Mereka kemudian mengiklankan hari Minggu sebagai hari libur di koloni mereka.

Seperti kita ketahui, Belanda juga menjajah Indonesia selama 350 tahun. Dari sana, Belanda juga pada hari Minggu sebagai hari libur di Indonesia. Sejauh ini, Indonesia juga termasuk negara-negara dengan hari libur yang jatuh pada hari Minggu.

Gimana teman-teman? kami berharap mas bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Baca Juga  Wajib Tahu, Ini Bahaya Melepas Balon Gas Ke Langit | Unik & Aneh
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *