Menu

8 Mumi Menyeramkan Yang Masih Awet Sampai Sekarang | Unik dan Aneh

Halo mbak bro selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang 8 Mumi Menyeramkan Yang Masih Awet Sampai Sekarang.

2 Desember 2017

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Mama dari Firaun Ramses II

Mumi menakutkan paling terkenal

Mumi adalah tubuh manusia atau hewan, yang diterima untuk tujuan tertentu. Dalam konteks ini, kita akan membahas mumi manusia. Mereka yang dijadikan mumi biasanya adalah orang-orang terkenal, bangsawan, pemimpin dan orang-orang penting lainnya. Salah satu mumi yang terkenal di dunia adalah mumi Firaun Ramses II. Firaun yang paling terkenal ini memang dikenal kejam dan memperbudak bangsa lain. Mumi Ramses II masih utuh di Museum Kairo di Mesir. Mumi di daftar ini adalah mumi di sebelah Ramses II.

Dari sini, minat wisatawan pada mumi tampak sangat menarik. Mumi saat ini juga memberikan banyak pelajaran bagi orang-orang. Dari mumi kita bisa belajar tentang peradaban di masa lalu dan sejarah tentang negara tempat mereka tinggal. Untuk alasan ini, mumi di seluruh dunia, serta di Mesir, sering dikunjungi oleh para pecinta sejarah dan melihat bentuk tubuh yang telah utuh selama ribuan tahun.

Meskipun mumi itu menakutkan, orang-orang masih melihat dan ingin tahu seperti apa mumi yang sebenarnya, tidak seperti seseorang yang dibungkus film seperti kain. Tentu saja, mumi asli lebih menakutkan untuk dilihat. Ini adalah 8 mumi paling menarik yang bisa kita lihat dan ambil.

1. Lady Dai (Xin Zhui) – Museum Hunan, Changsha, Cina

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Lady Dai adalah istri seorang komandan di Dinasti Han. Saat dia pertengahan abad kedua SM Meninggal, dia gemuk atau kelebihan berat badan, yang memperburuk tubuhnya. Makamnya kedap udara karena ditutup dengan tanah liat dan arang, dan akhirnya tubuhnya dibuat menjadi mumi dan tetap utuh sampai hari ini.

Baca Juga  Paling Sulit Inilah Misteri Dunia Yang Belum Ketemu Jawabannya | Aneh dan Unik

2. Vladimir Lenin – Lapangan Merah, Moskow, Rusia

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Vladimir Lenon adalah pemimpin komunis yang terkenal. Ketika dia meninggal pada tahun 1924, tubuhnya dimumikan dan dipamerkan di sebuah makam di Lapangan Merah, seperti alun-alun kota di Moskow dekat Kremlin. Tubuh ini tetap aktif setiap tahun dan menghilangkan jamur, keriput dan bahkan bulu mata yang hilang.

Biaya pemeliharaan mumi ini bisa 200 ribu dolar atau 2,7 miliar rupiah. Wow!

3. Tollund Man – Silkeborg Museum, Denmark

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Manusia Tollund adalah sosok yang meninggal pada abad ke-4 SM. Dia meninggal dan tubuhnya secara alami dilindungi oleh gambut, yang membuatnya menjadi salah satu tubuh mumi paling terkenal. Wajahnya terlihat seperti seseorang sedang tidur. Masih belum jelas siapa mumi yang menakutkan ini.

4. Gebelein Man – Museum Inggris, London, Inggris

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Di Inggris, ada banyak mumi yang menarik pengunjung. Tempat itu terletak di British Museum di London. Mumi ini adalah mumi alami dari abad ke-4 SM. Di Mesir. Dan semua mumi ini berasal dari kuburan yang sama. Jika, menurut catatan sejarah, mumi-mumi ini adalah mumi alami tertua yang diketahui dari Mesir.

Dari mumi yang disimpan di Inggris, yang paling terkenal disebut "jahe" karena rambutnya yang merah. Mumi ini dapat dilihat sejak tahun 1901. Menurut kondisinya, tubuh ini berusia 18 hingga 20 tahun ketika dia meninggal. Dia meninggal karena luka tusuk di bahu kiri yang menembus paru-parunya.

5. Ötzi – Museum Arkeologi, Bolzano, Italia

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Mumi yang menakutkan ini adalah yang paling dieksplorasi di dunia. Mumi Ötzi meninggal sekitar 3300 SM Di Pegunungan Alpen Ötztal. Diperkirakan dia berusia 45 tahun ketika dia meninggal. Ötzi meninggal karena pukulan fatal di bahunya. Tubuhnya secara alami dilindungi oleh cuaca dingin dan es.

Baca Juga  Penting untuk Diperhatikan! Begini Cara Hadapi Kondisi Darurat Saat di Pesawat | Aneh dan Unik

Tubuh ini mengandung beberapa tato tertua di dunia dan mumi ini mengenakan berbagai senjata dan peralatan sebelum ia meninggal.

6. Itigilov – Ivokginsky Datsan, Buryatia

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Dashi-Dorzho Itigilov adalah seorang Dalai Buddha lama, seorang guru tinggi. Dia meninggal pada tahun 1927 ketika bermeditasi dalam posisi duduk bersilang. Itigilov meninggalkan instruksi untuk dikuburkan ketika dia meninggal, dikubur dalam kotak pinus, dan digali beberapa tahun kemudian.

Para biksu telah mempelajari tubuhnya selama bertahun-tahun, tetapi pada tahun 2002 ia secara resmi digali dan dibawa ke kuil Buddha Ivolginsky Datsan. Mumi ini sejak itu telah disimpan oleh para biarawan yang tinggal di sana.

7. Sepatu bot hijau – Rainbow Valley, Mount Everest, Nepal / Cina

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Ini adalah kematian pertama yang tercatat pada abad terakhir di gunung tertinggi di dunia. Diperkirakan 200 mayat atau lebih meninggal di Gunung Everest. Tempat sepatu bot hijau masih tergeletak dijuluki "Lembah Pelangi" tepat sebelum puncak. Mengapa lembah itu disebut Rainbow Valley (lembah berwarna-warni) sangat mengerikan. Alasannya adalah bahwa di tempat ini ada banyak tubuh manusia yang mati dan terlihat yang dibekukan dalam pakaian yang berbeda (berwarna-warni).

Tubuh sepatu hijau adalah salah satu yang paling terkenal. Di Gunung Everest, sulit untuk memecah mayat karena medan yang berbahaya dan biaya yang cukup besar. Karena itu, tubuh yang tergeletak di Gunung Everest masih ada dan telah menjadi landmark oleh para pendaki lainnya. Gunung Everest adalah makam tertinggi di dunia. Mayat para pendaki gunung ini adalah mumi menakutkan yang berada di atas permukaan laut.

Baca Juga  Cerita Penampakan Hantu Penghuni Jembatan Letter S Guci | Unik dan Aneh

Baca juga artikel tentang Gunung Everest:

8. Daijuku Bosatsi Shinnyokai-Shonin – Kuil Dainichibo, Kota Tsuruoka, Jepang

Mumi menyeramkan yang bertahan hingga hari ini

Mumi ini berbeda dari yang lain. Sokushinbutsu adalah nama teknik melukai diri sendiri yang dilakukan oleh para biarawan Budha Jepang di Prefektur Yamagata pada abad ke 11 hingga 19.

Praktek ini dilakukan dengan memakan jarum pinus, biji-bijian dan resin untuk menghilangkan lemak selama beberapa tahun untuk mengurangi asupan cairan dan mengeringkan tubuh.

Para bhikkhu ini akan mati selama meditasi, setelah itu tubuh itu sendiri menjadi mumi. Meskipun ratusan biksu dilaporkan mencoba selama berabad-abad, hanya sedikit yang berhasil. Bhikkhu yang paling terkenal untuk mencapai Sokushinbutsu adalah Daijuku Bosatsu Shinnyokai-Shonin, yang meninggal pada 1783 dan tubuhnya dipamerkan di sebuah kuil Buddha.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Artikel terkait

Gimana mbak bro? kami berharap guys bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *