Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

6 Mitos Tentang Cokelat Yang Terbantahkan | Unik & Aneh

Halo guys selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan informasi menarik tentang 6 Mitos Tentang Cokelat Yang Terbantahkan. Kamu jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

iklan

[Sains Box] Banyak sekali mitos yang dikeluarkan di masyarakat luas tentang cokelat. Namun, kompilasi mengkaitkan cokelat dengan kesehatan, maka disarankan untuk tidak menghindari cokelat. Anda harus memiliki pilihan yang cerdas dalam hal ini, bukan hanya mempercayai mitos yang berkembang begitu saja lalu beralih cokelat.

Memang, jika kita makan cokelat dalam porsi yang banyak, kenikmatannya perlu hal yang baik untuk kesehatan. Akan tetapi, jika konsumsi cokelatnya tepat, dikonsumsi yang dikonsumsi itu cokelat hitam, maka berikan cokelat hitam tersebut akan banyak memberikan Manfaat untuk kesehatan Anda. Sajikan cokelat bubuk kakao sebanyak 1-3 sendok teh untuk mendapat takaran yang disehatkan. Bisa juga diberi gula dari buah yang bisa mengimbangi kepahitan bubuk cocoa.

6 Mitos Tentang Cokelat Yang Terbantahkan

Sehubungan dengan banyak mitos tentang cokelat, berikut beberapa mitos yang terbukti kebenaran tidak terbukti. Informasi di bawah ini disajikan pada porsi satu 70 persen cokelat hitam atau satu sendok makan bubuk kakao. Satu ons cokelat hitam adalah sekitar seperempat cangkir. Itu biasanya sekitar 1/3 dari bar cokelat biasa.

Mitos Cokelat # 1: Cocelat tinggi lemak

Hal ini memang benar, tetapi tidak semua cokelat itu tinggi lemak. Jenis cokelat lainnya. Untuk satu ons cokelat hitam saja mengandung 12 gram lemak dan 7 gram lemak jenuh, sedangkan bubuk cocoa sebenarnya adalah MAKANAN yang rendah lemak. Satu sendok makan bubuk kakao hanya mengandung satu gram lemak dan nol gram lemak jenuh. Jadi tambahkan bubuk cokelat untuk membuat kue cokelat Anda menjadi sehat.

Baca Juga  Suara Manusia Mampu Memecahkan Gelas? | Unik dan Aneh

Seperti saya sebutkan di atas, satu ons cokelat hitam adalah porsi sangat murah – sekitar 1/3 dari cokelat atau sekitar enam kotak ukuran khas cokelat. Jika Anda membeli beberapa kotak cokelat hitam, Anda hanya mendapatkan empat gram lemak saja. Tidak terlalu buruk bukan? Jadi mitos ini adalah benar benar pers.

Mitos Cokelat # 2: Cocelat tinggi kafein

Jika Anda super sensitif terhadap kafein, saya ingin menyebutkan di depan bahwa cokelat pasti manangung stimulan ini, tetapi dalam dosis yang relatif rendah. Satu ons cokelat hitam mengandung 22,4 mg kafein, dan satu sendok makan bubuk cocoa memiliki 12,1 mg. Secangkir kopi, jika dibandingkan, batas 95 mg kafein. Secangkir kecil kopi yang dijual di sebagian besar toko-toko kopi berjumlah 12 ons, yang merupakan jumlah besar dari setengah cangkir atau 142,5 mg kafein. Jadi, tetap saja jika dibandingkan dengan coklat, kopi memiliki kafein yang lebih tinggi. Untuk itu, mitos yang kedua ini juga tidak benar.

Baca Juga  Ingin Jadi Pramugari Maskapai Emirates? Ini Persyaratannya | Unik & Aneh

Mitos Cokelat # 3: Cocelat itu tanpa kalori

Ini adalah pilihan lain untuk memilih cokelat yang tepat. Lebih baik daripada itu, tetapi Anda tidak harus mendapatkan cokelat Anda dalam bentuk kue dan bentuk yang diencerkan. Cocelat hitam memiliki konsentrasi tertinggi dari kakao. Setiap ons cokelat hitam dapat memenuhi 19 persen protein harian dan 2,2 gram protein. Ini juga merupakan sumber yang baik dari mineral tembaga dan mangan.

Cokelat bubuk memberik sedikit gizi, tetapi juga mengandung 12 kalori. Tidak buruk untuk makanan yang menyediakan empat persen dari kebutuhan besi harian dan dua gram serat makanan. Coklat bubuk juga merupakan sumber yang sangat baik dari magnesium, fosfor, tembaga dan mangan. jadi, mitos ini juga terbukti benar.

Mitos Cokelat # 4: Cocelat dapat merusak gigi

Sudah kita bahas, apapun yang serba manis pastilah sangat buruk untuk gigi kamu, tapi seperti yang sudah kubilang diatas, coklat tidak harus sarat dengan gula. Satu ons cokelat hitam hanya mengandung tujuh gram gula – kurang dari yang Anda dapat dari apel kecil – dan satu sendok makan bubuk cocoa tidak mengandung pupuk gula sama sekali. Bahkan, menurut beberapa pendapat dokter gigi, mengatakan bahwa cokelat sebenarnya bisa baik untuk gigi Anda.

Jika Anda menyimpan cokelat manis, cukup sikat gigi Anda sesegera mungkin, dengan begitu gigi Anda terhindar dari masalah kerusakan gigi. Ini menandakan mitos yang diambil ini.

Baca Juga  Mata Kuliah Paling Unik Di Universitas Dunia

Mitos Cokelat # 5: Cocelat adalah afrodisiak

Aku menyesal untuk melaporkan bahwa tidak ada bukti konklusif yang menerangkan bahwa cokelat dapat meningkatkan libido Anda. Sementara ada penelitian yang menjanjikan beberapa tentang cokelat dan dorongan seksi, ada banyak pertentangan penelitian di luar sana. Tentu saja, jika makan sedikit cokelat lezat membuat Anda bahagia, tidak ada alasan untuk menghindarinya. Jadi mitos ini sangat tidak relevan.

Mitos Cokelat # 6: Cokelat menyebabkan jerawat

Mitos tentang cokelat yang menyebabkan jerawat terhitung sejak 100 tahun yang lalu. Sebenarnya tidak ada penelitian yang menyimpulkan yang menunjukkan cokelat menyebabkan jerawat. Perlu diketahui, Kondisi kulit kita berbeda. Jadi kesehatannya pun berbeda-beda pula. Dapat, dapat disimpulkan sebagai makanan pemicu sebagian besar orang. Dan jika mengkaitkannya dengan cokelat, tinggal jauh sekali. Lebih dari itu tidak ada penelitian yang benar-benar membuktikan cokelat dapat menyebabkan jerawat.

Itulah 6 Mitos Tentang Cokelat Yang Terbantahkan, Karena tidak ada bukti-bukti kuat yang mengarah pada kebenaran akan mitos itu. Jadi, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi untuk menghabiskan cokelat.

Ada yang mau cokelat? ^ _ ^

tandatangani "src=" http://1.bp.blogspot.com/-6xLO6cD5aBM/UvIcBg9KA_I/AAAAAAAAABzg/C0nnETKUXDo/s320/Science+in+box-sign.png "title=" Tanda Tangan


Artikel Menarik Lainnya:

memuat …

Gimana bro? kami berharap mbak bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *