Menu

5 Nama Sungai Paling Angker Di Jawa Tengah | Unik dan Aneh

Halo mas bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik mengenai 5 Nama Sungai Paling Angker Di Jawa Tengah. Kamu jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Jawa Tengah adalah provinsi di Jawa. Provinsi yang satu ini memiliki ibukotanya di Semarang. Provinsi Jawa Tengah terletak di selatan dan berbatasan dengan Yogyakarta, timur dengan Jawa Timur, barat dengan Jawa Barat, dan utara dengan Laut Jawa. Di provinsi yang terletak di Pulau Jawa, mengalir beberapa sungai besar. Dari sekian banyak sungai yang mengalir di daerah ini, ada beberapa sungai yang dianggap sering dikunjungi atau bahasa sayapnya adalah Jawa. Berikut adalah nama-nama sungai berhantu di Jawa Tengah yang perlu Anda ketahui.

Sungai Bengawan Solo

Bengawan Solo adalah salah satu nama sungai yang terkenal di provinsi Jawa Tengah. Sungai besar ini ada di kota Solo. Monyet solo ini tidak hanya dikenal sebagai salah satu sungai besar, tetapi juga nama sungai berhantu di Jawa Tengah. Setiap tahun, ada orang yang mati di sungai terpanjang di Jawa Tengah. Bahkan lebih dari beberapa orang meninggal dari sungai ini setiap tahun.

Baca Juga  Kimpoi demi pesugihan putih tak senyaman istilahnya. Yakin mau melakukannya? | Unik dan Aneh

Bahkan, seorang solois terkenal di provinsi Jawa Tengah dikenal sebagai Sungai Creepy. Penduduk setempat percaya bahwa sungai ini selalu menyerukan pengorbanan manusia. Biasanya, orang yang mati rata-rata di tempat ini diseret oleh gelombang besar. Orang yang ditarik oleh poros itu disiram ke bawah. Pada bulan-bulan tertentu, sungai sering dianggap sebagai ritual yang meminta keselamatan.

Sungai Brantas

Sungai terpanjang kedua ke Bengawan Solo adalah Sungai Brantas. Padahal, sungai ini berasal dari wilayah Batu Jawa Timur dan kemudian melintasi beberapa daerah di Jawa Tengah. Sungai dari sungai terpanjang kedua sangat tenang. Namun, Sungai Brantas ini adalah salah satu sungai tersibuk di Jawa Tengah. Sungai ini dikenal sebagai rumah makhluk tak kasat mata. Menurut penduduk setempat, sungai ini selalu menuntut pengorbanan atau pengorbanan dalam bentuk kehidupan manusia. Banyak orang mati di tempat ini. Korban biasa menetas dan jatuh ke sungai yang dalam ini. Selain tergelincir, korban terkadang mati karena banjir di sungai ini, sehingga korban tidak bisa melarikan diri.

Baca Juga  Siswa Korea Selatan Yang Depresi Ungkap Alasannya Ingin Bunuh Diri | Unik & Aneh

Sengai Pemali Brebes

Daftar sungai berhantu di Jawa Tengah terdekat adalah Sungai Pemali. Sungai Pemali memiliki panjang sekitar 125, dimana 4 kilometer ditemukan di Laut Jawa. Tempat aliran air ini dikenal sebagai Rumah Roh dalam bentuk buaya putih, Lembudana lembudini dan berbagai makhluk ajaib lainnya. Dikatakan bahwa sungai ini, menurut sejarah mitos yang beredar, selalu menyerukan pengorbanan manusia. Roh-roh itu sering menenggelamkan korban mereka di sungai ini.

Sungai Bogowonto

Sungai di provinsi Jawa Tengah, yang terkenal karena menghantui, adalah Sungai Bogowonto. Sungai ini mengalir ke Samudra Hindia. Bogowonto adalah sungai yang dianggap sering dikunjungi. Tempat ini dikenal sebagai rumah arwah. Dikatakan bahwa sering terjadi berbagai bentuk makhluk astral muncul di sungai yang berasal dari gunung Sumbing.

Baca Juga  Wajib Tahu, Ini Bahaya Melepas Balon Gas Ke Langit | Unik & Aneh

Sungai Progo

Sungai berhantu di Jawa Tengah terdekat adalah Sungai Progo. Sungai Progo, juga disebut Kali Progo, adalah sungai yang mengalir di Gunung Sumbing. Namun, ada anak sungai yang mengalir ke Sungai Progo yang mengarah ke Gunung Merapi. Anak sungai disebut Sungai Krasak. Dari Sungai Krasak ini ada hubungan mistis dengan gunung aktif di perbatasan Yogyakarta dan Jawa Tengah pada saat progo. Dikatakan bahwa menurut cerita mistis yang tersebar di seluruh komunitas, Progo adalah cara untuk sampai ke Istana Nyi Roro Kidul di pantai selatan. Bahkan, menurut warga setempat, pada malam-malam tertentu suara Gamelan terdengar dari arah sungai. Namun, jika arah gamelan berbunyi, bunyinya akan bergerak ke kanan dan seterusnya.

Gimana mas bro? Mudah-mudahan mas bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *