Menu

5 Hal Super Mahal yang Pernah Dibeli Sultan Brunei | Unik dan Aneh

Halo teman-teman selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menyajikan informasi menarik mengenai 5 Hal Super Mahal yang Pernah Dibeli Sultan Brunei. Anda jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

Brunei Darusallam hanyalah sebuah negara kecil tempat banyak orang hidup dalam kemiskinan. Tetapi banyak yang tidak tahu bahwa negara berkembang ini diperintah oleh Sultan Hassanal Bolkiah, yang kekayaannya sangat kaya.

Sultan Brunei telah naik takhta selama 50 tahun dan telah menjadikannya raja, menurut Forbes, dengan masa jabatan terpanjang kedua di dunia. Kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $ 20 miliar, berkat kekayaan minyak dan gasnya yang kaya.

Kaya akan kekayaan, sultan Brunei terkenal dengan kehidupan mewahnya dan menikmati menghabiskan puluhan miliar bahkan satu triliun untuk membeli sesuatu yang sangat mahal.

dikutip Wow, menarik dari TerkayaBerikut adalah lima barang super mahal yang dibeli oleh Sultan Brunei, dari ribuan mobil mewah, pesawat pribadi hingga istana megah.

Baca Juga  7 Rahasia Mencengangkan yang Disembunyikan Restoran Cepat Saji dari Kita | Unik & Aneh

Baca juga: Perbandingan kekayaan Bill Gates dan King Salman

Mercedes Benz CLK GTR Roadster 1

5 barang super mahal yang pernah dibeli Sultan Brunei 1
Foto: Terkaya

Hanya 25 Mercedes Benz CLK GTR Roadsters yang diproduksi di dunia ini. Dan begitu kaya, Sultan Brunei memiliki dua mobil yang sangat langka dan sangat mahal. Berapa harganya? Itu sekitar $ 1 juta, atau Rs. 13,6 miliar.

2. Dengan dua pesawat pribadi

5 hal super mahal yang pernah dibeli Sultan Brunei 2
Foto: Terkaya

Sultan Brunei memiliki beberapa pesawat pribadi, termasuk Airbus A340-200. Pesawat dihiasi dengan logo Sultan dan cat emas di bagian bawah badan pesawat.

Pesawat, dengan ruang hingga 200, dilengkapi dengan kamar tidur dan ruang konferensi. Sultan Brunei menghabiskan hingga $ 87 juta atau sekitar $ 1,1 triliun untuk pembelian pesawat ini.

5 barang super mahal yang pernah dibeli Sultan Brunei 3
Foto: Terkaya

Dia juga memiliki Boeing 747-400, yang digunakan untuk bepergian. Pesawat ini dilengkapi dengan ruang tamu, kamar tidur utama, kamar mandi, dan wastafel emas. Untuk pembelian pesawat ini, sultan harus mengeluarkan dana hingga $ 520 juta (7,1 triliun rupee).

Baca Juga  Bacalah nama lengkap pemuda tampan ini, ada 40 kata dan angka! | Unik dan Aneh

3. Menggelar konser oleh Whitney Houston dan Michael Jackson

5 barang super mahal yang pernah dibeli Sultan Brunei 4
Foto: Terkaya

Pada tahun 1996, Sultan Brunei mengundang Whitney Houston ke Brunei. Rumor mengatakan bahwa penyanyi legendaris yang meninggal pada tahun 2012 dibayar $ 7 juta (Rs 95,8 miliar) oleh sultan.

Pada tahun yang sama, Sultan Brunei juga mengundang Michael Jackson untuk tampil. The King of Pop dilaporkan dibayar hingga $ 17 juta (Rp 232 miliar).

Selain dua penyanyi legendaris ini, Sultan Brunei juga mengundang Elton John, Diana Rose, Bon Jovi, Tina Turner dan banyak lagi.

4. Memiliki banyak real estat mewah

5 barang super mahal yang dibeli Sultan Brunei 5
Foto: Terkaya

Sultan Brunei memiliki banyak rumah mewah bernilai ratusan juta dolar. Salah satu yang paling terkenal adalah Istana Nurul Iman, kediaman resmi sultan.

Istana megah ini adalah tempat tinggal keluarga terbesar yang pernah dibangun dan memiliki 1.788 kamar, kamar mandi 257, 5 kolam renang, 18 lift, ruang perjamuan 5.000 kursi, dan masjid pribadi.

Baca Juga  Cerita Hantu Anak Kos Yang Mengerikan dan Bikin Merinding | Unik dan Aneh

Di masa lalu, sultan menghabiskan uang pribadinya sebesar $ 400 juta, atau $ 5,4 triliun, untuk pembangunan istana yang megah ini. Saat ini, nilai ini adalah $ 1,5 miliar (Rs. 20,5 triliun).

5. Memiliki banyak koleksi mobil mewah

5 barang super mahal yang pernah dibeli Sultan Brunei 6
Foto: Terkaya

Koleksi mobil mewah Cristiano Ronaldo tidak ada artinya bagi sultan Brunei. Ya, ia memiliki banyak koleksi mobil mewah. Setidaknya dia memiliki sekitar 7.000 mobil dan mereka dianggap sebagai mobil terbaik di dunia.

Sultan memiliki garasi yang sangat besar tempat semua mobil disimpan. Butuh 1 jam 30 menit agar mobil dapat dikendarai dari belakang ke depan.

Koleksinya meliputi 22 mobil BMW, 17 Audi, 94 Aston Martins, 6 Buggati, 3 Duccati, 405 Bentleys dan 600 Mercedes, beberapa Lamborghini dan Porshe. Secara total, ia menghabiskan hingga $ 5 miliar untuk koleksinya.

Gimana guys? kami berharap mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *