Menu

5 Fakta Unik Israel yang Jarang Diketahui Orang | Unik & Aneh

Hai mbak bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan menyajikan informasi menarik mengenai 5 Fakta Unik Israel yang Jarang Diketahui Orang. Teman-teman jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Ketika berbicara tentang Israel, kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa negara itu suka menciptakan masalah, kerusuhan, dan konflik dengan Palestina. Asumsi ini tidak terlalu salah, tetapi masih banyak hal yang tidak Anda ketahui tentang negara Zionis.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang Israel dari perspektif kekerasan, pertimbangkan tinjauan umum berikut tentang fakta-fakta unik Israel yang jarang diketahui orang.

Baca Juga  Tanpa Disadari, Anda Sering Memakan Serangga Setiap Hari | Unik & Aneh

1. Ada beberapa kelompok Zionis

5 fakta unik Israel yang jarang diketahui orang 2

Tidak semua orang Israel memeluk Zionisme, ada sekelompok Zionis bernama Neturei Karta, yang berarti pengamat kota. Didirikan pada tahun 1938, kelompok ini percaya bahwa orang-orang Yahudi dilarang memiliki tanah mereka sendiri sebelum kedatangan Mesias Yahudi. Kelompok itu bahkan mendukung kemerdekaan Palestina.

Baca juga: 3 negara mayoritas Islam tidak diizinkan masuk ke Israel

2. Yerusalem adalah kota yang paling kompetitif

5 fakta unik Israel yang jarang diketahui orang 3

Yerusalem menjadi kota tertua di dunia dan tempat suci bagi semua agama ilahi. Sayangnya, kota ini selalu diperebutkan sejak zaman para nabi. Setidaknya Yerusalem diserang 52 kali dan ditangkap kembali 44 kali.

Baca Juga  Ini Manfaat Tersembunyi Lubang Di Kursi Plastik | Unik & Aneh

3. Anda memiliki dua bahasa nasional

5 fakta unik Israel yang jarang diketahui orang 4

Israel memiliki dua bahasa nasional, bahasa Ibrani modern dan bahasa Arab. Bahasa Ibrani modern pada dasarnya sama dengan bahasa Ibrani kuno, kecuali bahasa Ibrani kuno telah mendapat pengaruh dari bahasa lain seperti Arab, Jerman, dan Inggris.

4. Islam adalah agama terbesar kedua di Israel

5 fakta unik Israel yang jarang diketahui orang 5

Menurut Kementerian Luar Negeri Israel, mayoritas populasi Israel mendukung Yudaisme dengan 75,4 persen. Namun, fakta yang mengejutkan adalah bahwa Islam menjadi agama terbesar kedua di Israel setelah orang Yahudi. Populasi Muslim di Israel telah tumbuh dari 156.000 menjadi 1.454.000 sejak 1949.

Baca Juga  Begini Penampakan Air Mata Bila Diperbesar, Sangat Indah! | Unik & Aneh

Baca juga: 7 Fakta Mengejutkan tentang Kehidupan Islam di Israel, yang jarang diketahui

5. Surat kepada Tuhan

5 fakta unik Israel yang jarang diketahui orang 6

Percaya atau tidak, Surat di Yerusalem menerima banyak surat kepada Tuhan setiap tahun. Surat itu datang dari berbagai negara dengan berbagai bahasa. Isi surat itu juga bervariasi dalam kaitannya dengan permintaan. Namun, tidak diketahui apa tujuan surat itu kepada Tuhan dan bagaimana surat itu dimulai.

Selain masalah dan konflik, ternyata Israel juga memiliki fakta menarik yang jarang diketahui publik.

Gimana mas bro? Semoga bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *