Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

4 Cerita Vampir Di Kehidupan Nyata Yang Menginpirasi Drakula | Unik dan Aneh

Hai bro selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas informasi menarik mengenai 4 Cerita Vampir Di Kehidupan Nyata Yang Menginpirasi Drakula.

11 Maret 2018

Kisah vampir kehidupan nyata yang menginspirasi Dracula

Dracula dari novel Bram Stoker

Kisah vampir dalam kehidupan nyata

Kita sering mendengar karakter "Vampir". Di dunia hiburan, karakter-karakter ini sering ditemukan di film-film, makhluk yang dikenal sebagai sosok mengerikan yang menghisap darah. Pada awalnya, orang-orang tahu vampir sebagai makhluk fiksi yang ditakuti. Pada awalnya, cerita vampir terkenal karena berasal dari novel yang ditulis oleh Bram Stokeryaitu Dracula. Namun, yang membingungkan adalah apakah cerita vampir berasal dari novel atau novel berdasarkan kisah nyata. Faktanya, novel Dracula sendiri terinspirasi oleh banyak sumber kehidupan nyata. Beberapa sumber yang menjadi patokan Dracula pada dasarnya adalah kisah kehidupan nyata yang asli. Vampir di dunia nyata.

Pada tahun 1897, Bram Stoker menerbitkan karya horor gothic-nya Dracula. Kisah ini mengikuti perjalanan kisah vampir yang pindah ke Inggris untuk mencari darah baru dari Transylvania. Sementara karakter Dracula menjadi inspirasi bagi banyak film horor klasik dan kisah vampir generasi berikutnya. Jelas bahwa karakter vampir Dracula bukanlah vampir pertama yang menakut-nakuti orang di dunia nyata.

Baca Juga  Mengerikan, Orang di Dalam Foto ini Sudah Meninggal

Apa yang tidak banyak orang ketahui, inspirasi untuk Dracula itu sendiri dapat didasarkan pada tokoh-tokoh sejarah aktual, seperti: Misalnya, ada novel di luar Dracula, tempat dan acara yang dapat menginspirasi Bram Stoker. Bahkan, putranya Bram Stoker bahkan menjelaskan bahwa ayahnya memikirkan Dracula setelah dia meninggalkan mimpi buruk alami tentang vampir. Terlepas dari apakah ada vampir atau tidak, kepribadian historis berikut mendukung kesadaran jaman dahulu, yang penuh dengan orang asing.

Vlad Dracula, kisah pangeran vampir Rumania yang haus darah

Kisah vampir kehidupan nyata yang menginspirasi Dracula

Vlad Dracula

Banyak ilmuwan percaya itu selama bertahun-tahun Vlad DraculaSeorang pangeran Rumania dari abad ke-15 adalah inspirasi utama karakter Dracula. Meskipun teori-teori lain telah dikemukakan, dapat dipastikan bahwa Vlad adalah orang jahat dan penguasa berdarah. Rasa haus akan pembunuhan dan penyiksaan sebenarnya memberinya gelar Vlad the Impaler.

Vlad suka bahwa pasukan musuhnya harus menderita. Metode pembunuhan Vlad juga dikenal mengerikan. Dia dikenal karena memasak orang hidup-hidup, memberi makan mereka untuk hewan dan menguliti. Bahkan dilaporkan bahwa para penjahat ini menyiksa orang yang tidak bersalah, termasuk wanita dan anak-anak.

Elizabeth Bathory suka membunuh wanita muda dan meminum darahnya

Kisah vampir kehidupan nyata yang menginspirasi Dracula

Elizabeth Bathory

Elizabeth Bathory adalah seorang bangsawan Hongaria yang dikenal sebagai salah satu vampir pertama dalam sejarah. Dipercayai bahwa orang ini ingin minum dan memandikan darah gadis-gadis muda yang telah dia bunuh. Tujuan utamanya adalah melakukan ini agar tetap muda.

Baca Juga  10 Kota Paling Tercemar di Dunia | Unik dan Aneh

Lebih dari 650 wanita muda meninggal dengan ritual sesat ini. Semua taktik yang ia gunakan untuk membunuh dan menyiksa korbannya sangat mengerikan. Dia akan mengiris, membakar, dan memukul korbannya jika mereka hidup untuk mengambil darah mereka. Ia juga suka memotong-motong tubuh korbannya.

Vampir yang haus darah ini juga dikenal karena seorang lesbian dan gangguan seksual yang menyebabkan dia membunuh pasangan tertidurnya sendiri, yang juga seorang wanita muda.

Strigoi, makhluk mitologis Rumania

Kisah vampir kehidupan nyata yang menginspirasi Dracula

Strigoi

Strigoi adalah vampir mitologis dari Rumania. Diketahui bahwa makhluk ini berasal dari roh jahat orang mati. Dikatakan bahwa Strigoi memiliki kualitas mistis dan kekuatan gaib seperti kekuatan super, kekebalan terhadap sinar matahari dan kemampuan sihir. Mereka dapat muncul sebagai penampakan yang tidak terlihat dan sering menjadi binatang.

Strigoi bangkit dari kubur pada malam hari dan mengejar jiwa-jiwa yang lelah yang melakukan perjalanan ke tanah dan membunuh mayat-mayat pengorbanan darah mereka. Pada zaman kuno, orang percaya bahwa seorang anak memiliki cacat saat lahir, sehingga mereka dikutuk sebagai Strigoi.

Baca Juga  Konsepnya Udah Selesai! 10 Proyek Transportasi Futuristik dan Tercanggih Di Dunia | Unik dan Aneh

Penemuan pertama mungkin adalah alasan mengapa kelelawar adalah binatang yang identik dengan vampir

Kisah vampir kehidupan nyata yang menginspirasi Dracula

Kelelawar, binatang yang dituduh identik dengan vampir

Pada 1510, seorang peneliti dan sejarawan Italia disebutkan namanya Pietro Anghirea Saya ingin menambahkan pengetahuan tentang vampir ketika menggambarkan makhluk haus darah yang suka memangsa. Setelah menjelajahi, Pietro menulis tentang pertemuannya yang mengerikan dengan kelelawar.

Dia menggambarkan hewan kelelawar sebagai makhluk yang menyerang mangsanya saat tidur di malam hari. Selain itu, makhluk itu menggigit mangsanya dengan gigi beracun. Sejak itu, orang-orang di zaman kuno menuduh kelelawar mewakili makhluk vampir.

Pada 1860-an, seorang peneliti Inggris bernama Richard Burton Lanjutkan mitos dengan menambahkan bahwa kelelawar adalah makhluk iblis dengan mata hitam, telinga runcing dan gigi yang digigit.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Artikel terkait

Gimana teman-teman? kami berharap mas bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *