Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

3 Kesalahan Saat Membersihkan Telinga yang Sering Dilakukan | Unik & Aneh

Halo guys selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang 3 Kesalahan Saat Membersihkan Telinga yang Sering Dilakukan. Teman-teman jangan lupa yah untuk bagikan artikel di sosial media kalian.

Membersihkan telinga sangat penting untuk menjaga kesehatan telinga agar Anda tidak terinfeksi. Namun perlu dicatat bahwa pembersihan telinga tidak dapat sembarangan, karena ini nantinya dapat menyebabkan masalah serius.

Telinga memiliki gendang telinga dan tulang-tulang kecil, yang biasa disebut ossicles. Tulang-tulang ini sangat rapuh dan mudah rusak. Untuk memperbaikinya diperlukan operasi khusus.

Baca Juga  Keajaiban yang Ada di Tubuh Manusia, Anda Pasti Tidak Percaya

Kerusakan ossicles dapat terjadi akibat pembersihan yang tidak benar atau perawatan telinga. Kerusakan ini dapat menyebabkan kebocoran cairan di telinga bagian dalam, yang dapat menyebabkan gangguan pendengaran permanen dan pusing parah.

Untuk menghindari kerusakan pada telinga, Anda harus sering memperhatikan sejumlah kesalahan saat membersihkan telinga yang tidak sadar. Ini ulasan dari sudut pandang kesehatan.

Baca juga: 6 kesalahan yang sering diabaikan saat membeli mobil baru

1. Gunakan cotton buds

Beberapa ahli mengatakan itu penyeka kapas sebenarnya tidak ditujukan untuk telinga, karena kaku dan ada yang penyeka kapas Bentuk runcing dapat merusak gendang telinga dan ossicles.

Baca Juga  Ruangan Putih, Penjara Paling Menyeramkan Bagi Narapidana | Unik & Aneh

penyeka kapas Itu juga bisa membuat kotoran telinga lebih dalam daripada menghapusnya.

2. Bersihkan secara teratur

Meskipun perlu dibersihkan secara teratur, telinga tidak selalu perlu dibersihkan. Telinga bisa membersihkan dirinya sendiri. Telinga adalah satu-satunya bagian tubuh yang membawa kulit mati, dan lapisan lilin keluar melalui telinga luar.

Proses ini juga didukung ketika, misalnya, rahang bergerak sambil mengunyah makanan. Yang terbaik adalah membersihkan telinga Anda dengan membersihkan kotoran yang masuk ke saluran telinga luar. Jangan menguburnya di telinga Anda.

Baca Juga  Video Bikin Heboh, Seorang Pria Beri Lebah Cairan Ekstasi | Aneh dan Unik

Baca juga: Efektivitas penyimpanan bawang putih di telinga untuk kesehatan

3. Masukkan benda tajam

Ketika telinga terasa gatal, kebanyakan orang akan memasukkan benda asing seperti kuku panjang atau jepit rambut ke dalam telinga. Ini tentu berbahaya untuk memotong kulit dan merusak telinga bagian dalam dan luar.

Mulai sekarang Anda harus berhati-hati saat membersihkan telinga Anda. Jika kesalahan terjadi, konsekuensinya bisa fatal.

Gimana teman-teman? Mudah-mudahan mas bro bisa terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5
0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *