Menu

13 Tempat Paling Aneh Dan Misterius Yang Ada Di Bumi | Unik dan Aneh

Helo mas bro selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan membahas informasi menarik tentang 13 Tempat Paling Aneh Dan Misterius Yang Ada Di Bumi.

18 Maret 2018

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Pantai yang tenang dengan plankton yang cerah, bersinar seperti bintang di air. Ada juga danau merah muda yang tidak kita harapkan seperti di negeri dongeng. Dan ada juga pulau dengan kucing yang tak terhitung jumlahnya. Ada juga sketsa besar karya seniman tak dikenal. Semuanya adalah tempat paling aneh dan paling misterius di bumi.

Tempat yang terdengar aneh dan aneh di telinga kita bisa terdengar seperti fiksi ilmiah. Tapi tempat-tempat ini benar-benar geologis dan alami.

Tanpa disadari, ada begitu banyak tempat aneh di bumi ini. Ini akan mengingatkan orang bahwa bumi yang kita tinggali sebenarnya lebih besar dari yang kita kira.

1. Puerto Nyamuk, Puerto Riko

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Tidak ada yang seindah dan secantik cahaya bintang di air di Puerto Riko. Tempat ini disebut Puerto Nyamuk, kata mereka, karena cahaya bersinar seperti sekelompok nyamuk yang tampak. Tapi air ini memiliki cahaya biru yang sebenarnya penuh dengan plankton bioluminescent yang dapat menghasilkan cahayanya sendiri.

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Terletak di pantai selatan Vieques, sebuah pulau kecil di lepas pantai timur Puerto Rico. Puerto Nyamuk telah menjadi daya tarik wisata internasional untuk pertunjukan cahaya yang menakjubkan. Tempat ini adalah pantai dengan plankton bioluminescence paling cerdas di dunia.

2. Giant's Causeway, Irlandia Utara

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Pantai Irlandia Utara adalah rumah bagi salah satu pantai paling unik di dunia. Bendungan raksasa mukjizat sejati dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Tempat itu juga merupakan salah satu tempat teraneh, yang terdiri dari 40.000 batuan basal heksagonal. Dan bahkan orang asing pun secara alami bertindak atas formasi tersebut. Batu-batu itu berusia sekitar 60 juta tahun dan merupakan hasil dari aktivitas gunung berapi purba.

Namanya berasal dari legenda Irlandia lokal. Setelah mitos itu, raksasa itu membangun jalan untuk menyeberangi lautan ke Skotlandia, dari mana asal tempat ini dinamai Bendungan raksasa.

3. Lake Hillier, Australia

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Di Australia Barat, Lake Hillier umumnya tidak seperti danau. Danau ini tidak sebesar itu, tetapi sulit untuk dilewatkan. Danau unik ini memiliki warna merah muda yang cerah seperti kolam susu stroberi. Para ilmuwan percaya bahwa warna berasal dari spesies tanaman alga tertentu yang ditemukan di danau, tetapi ini tidak dapat dibuktikan dengan pasti.

Baca Juga  10 Makhluk Laut Teraneh Yang Mungkin Belum Anda Ketahui | Unik dan Aneh

Danau ini pertama kali ditemukan oleh manusia pada tahun 1802, tetapi bukan satu-satunya danau berwarna merah muda di dunia. Meskipun dimungkinkan untuk berenang di danau ini tanpa efek samping, pemerintah setempat melarang kunjungan wisatawan, karena ini masih dalam penelitian.

4. Pegunungan Tianzi, Tiongkok

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Ketika kita menggambar gunung, ada kemungkinan bahwa pemandangan seperti Gunung Tianzi tidak muncul di benak kita. Tempat ini adalah kumpulan kolom luar biasa di Provinsi Hunan, Cina. Pegunungan Tianzi telah menjadi bangunan alami sejak jaman dahulu dan masih dilestarikan.

Pengunjung bisa naik yg digerakkan oleh kabel atau glasir melalui puncak yang indah. Tempat yang menginspirasi ini memang telah menginspirasi banyak seniman film, termasuk sutradara James CameronSiapa yang meniru pandora dalam film Avatar, setelah ia datang ke Pegunungan Tianzi.

5. Geyser terbang, Nevada, AS

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Fly Geysers di Nevada adalah tempat yang terjadi pada tahun 1964 setelah proses pengeboran termal yang gagal. Air yang telah dipanaskan di perut bumi sejak itu keluar dari lubang, dan mineral di dalam air telah menghasilkan kerak kalsium karbonat dari geyser dengan bentuk yang unik. Meskipun merah dan hijau berasal dari ganggang, tanaman telah beradaptasi untuk bertahan hidup di lingkungan ini.

Meskipun geyser ini terlihat unik dan indah, sangat disayangkan sangat terbatas. Tempat ini sebenarnya milik pribadi dan ditutup untuk umum kecuali untuk beberapa wisata kecil.

6. Garis Nazca, Peru

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Garis Nazca di Peru adalah salah satu rahasia besar dunia dan juga salah satu tempat paling aneh. Karena fenomena ini telah mengarah pada teori yang mencakup segala sesuatu dari ritual suci hingga tanda-tanda asing. Garis Nazca adalah geoglyph yang berumur 2.000 tahun dan dibangun oleh orang-orang Nazca asli di Peru. Bentuknya berkisar dari pola geometris hingga gambar detail satwa liar setempat seperti laba-laba dan monyet.

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Tidak ada yang tahu pasti mengapa suku Nazca membangun geoglyph ini, tetapi teori utamanya adalah bahwa mereka mempersembahkannya kepada para dewa sebagai doa untuk meminta hujan.

7. Pulau Paskah, Chili

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Pulau-pulau yang digulingkan memang merupakan misteri, tak terkecuali seperti Pulau Paskah ini. Terletak di Samudra Pasifik di wilayah Chili, hotel ini memiliki pantai-pantai berpasir merah muda dan medan bergulir serta patung raksasa yang misterius.

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Ada hampir 900 patung di pulau yang disebut patung moai yang menghiasi hampir seluruh pulau. Diyakini bahwa patung-patung ini dibuat antara tahun 1100 dan 1500 M oleh penduduk setempat yang disebut Rapa Nui. Mungkin orang yang tidak tahu bahwa patung ini seperti ornamen berbentuk kepala, tetapi para arkeolog telah menemukan bahwa setiap patung memiliki tubuh yang terkubur di bawah tanah. Pulau Paskah adalah pulau kuburan ?!

Baca Juga  Konsepnya Udah Selesai! 10 Proyek Transportasi Futuristik dan Tercanggih Di Dunia | Unik dan Aneh

8. Laut Mati, Yordania

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Laut Mati atau Laut Mati dikenal sebagai Laut Asin. Air bersejarah ini terletak di antara Israel dan Yordania. Tingginya yang unik di bawah permukaan laut menjadikannya titik terendah di bumi dan perairan ini kaya akan sedimen seperti serpih, tanah liat, batu pasir, garam batu, dan gipsum. Danau ini juga penuh dengan bahan kimia yang keras dan memiliki kandungan garam yang sangat tinggi. Jadi jika Anda berenang, Anda tidak perlu tenggelam.

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Sayangnya, Laut Mati telah menyusut selama beberapa dekade, karena air disedot oleh Israel untuk reklamasi. Apalagi dengan hanya sedikit curah hujan di dunia, Laut Mati telah menurun secara drastis setiap tahun. Segera setelah itu, Laut Mati benar-benar bisa mati.

9. Chocolate Hills, Filipina

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Tempat yang bagus untuk berpetualang di Asia. Pulau Bohol di Filipina adalah pemandangan yang sangat aneh. Ada lebih dari 1.000 bukit yang dikenal sebagai Bukit Coklat. Bukit-bukit ini mencakup wilayah pulau yang luas dan merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Filipina.

Nama bukit yang tidak biasa ini berasal dari warnanya. Di musim kemarau, rumput mengering di sini dan memberi mereka warna cokelat. Dipercayai bahwa bukit-bukit cokelat terbentuk oleh endapan karang yang dibawa ke permukaan bumi beberapa ribu tahun yang lalu.

10. Salinas Grandes, Argentina

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Jika Anda curiga bahwa gambar di atas bersalju, Anda salah. Namanya Salinas grandesdikenal sebagai flat garam. Tempat ini adalah area besar yang sepenuhnya tertutup garam mengkristal. Lebih dari 3000 KM dengan garam jalan. Meskipun ini bukan dataran tinggi garam terbesar di dunia, tempat ini dengan garam mengkristal sangat unik dan membuatnya terlihat seperti kepingan salju.

11. Danau Tercemar, Kanada

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Sebuah danau di Kanada karena memiliki pola bintik yang jelas. Setiap musim panas, danau tutul perlahan menguap, membentuk lubang di permukaannya. Dari kejauhan, tempat itu terlihat seperti tempat teraneh di dataran di Kanada.

Pola ini merupakan hasil konsentrasi mineral di danau. Air di danau juga mengandung banyak garam dan sangat asin, tidak pernah bercampur dengan air sungai. Setiap lubang di permukaan danau mungkin memiliki warna berbeda karena mineral, sehingga lanskapnya mungkin seksi dan sedikit konyol.

Baca Juga  Mitos-Mitos Mengerikan Di Dataran Tinggi Dieng | Unik dan Aneh

12. Blue Lagoon, Islandia

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Laguna biru Islandia adalah tempat di dunia untuk berenang di suhu dingin dan panas pada saat bersamaan. Di Blue Lagoon, kita juga bisa berenang di air mancur alami yang dikelilingi oleh salju dan batuan vulkanik.

Pada dasarnya, Islandia adalah pulau vulkanik dengan banyak fokus panas bumi. Dan Blue Lagoon sendiri adalah tempat yang menonjol sebagai salah satu tempat wisata terbaik di pulau itu. Orang-orang dari seluruh dunia melakukan perjalanan ke Islandia untuk menikmati laguna. Itu sebabnya banyak spa mewah dibangun.

Air di sini hangat dan memiliki warna biru muda yang menarik, yang berasal dari silika tinggi di dalam air. Air garam juga harus merawat kulit.

13. Pulau Aoshima, Jepang

Tempat paling aneh dan paling misterius di dunia

Setiap pecinta kucing bermimpi untuk melakukan ziarah ke pulau Aoshima di Jepang. Dikenal sebagai "Pulau Kucing" bagi wisatawan. Di Jepang, sebenarnya ada beberapa pulau yang tampaknya telah ditaklukkan oleh kucing. Di pulau Aoshima sendiri, ada lebih banyak kucing daripada populasi manusia, yaitu enam berbanding satu.

Kucing awalnya dibawa ke pulau untuk mengendalikan penyebaran tikus. Ledakan luar biasa dari populasinya pun terjadi. oleh Japan Daily PressKucing mulai berkembang biak di tingkat tinggi pada pertengahan 2000-an. Agar populasinya bertambah, kucing yang pernah menikah dapat memiliki anak dari usia 5 hingga 6 tahun.

Sayangnya, pulau ini menjadi sangat populer, memberi tekanan pada penduduk kecil. Pulau ini adalah rumah bagi kucing dan sejumlah kecil desa nelayan kecil. Terkadang mereka terganggu ketika banyak pengunjung dan turis datang ke pulau keramat ini. Mungkin yang terbaik adalah menikmati foto kucing lucu dan meninggalkan penduduk Aoshima dengan tenang.

Baca juga artikel menarik lainnya:

Artikel terkait

Gimana mbak bro? Semoga teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *