Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

10 Negara Ini Melarang Penduduknya Menggunakan Hijab | Unik dan Aneh

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Halo bro selamat datang di blog artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan informasi menarik mengenai 10 Negara Ini Melarang Penduduknya Menggunakan Hijab. Anda jangan lupa yah untuk share tulisan di sosial media kalian.

Di 10 negara ini, penduduk dilarang menggunakan Hijab 1
ilustrasi

Mengenakan jilbab adalah hak setiap manusia berdasarkan perintah Tuhan sesuai dengan agama yang dimilikinya. Dalam Islam, tentu saja, mengenakan jilbab adalah komitmen yang harus dilakukan setiap wanita untuk menutupi alat kelaminnya.

Sayangnya, tidak semua negara menjamin hak kebebasan beragama bagi penduduknya. Buktinya ada beberapa negara di mana penghuninya tidak diperbolehkan mengenakan jilbab.

Mulai halaman Liputan6.com, Rabu (14/1/2015), di sini kami telah merangkum 10 negara di mana penduduknya dilarang menggunakan jilbab.

10. Belanda

Pada 2007, Belanda melarang penduduk menggunakan kerudung di sekolah umum dan transportasi umum. Kemudian larangan diperluas ke tingkat universitas dan pekerjaan tertentu. Bahkan anggota pengadilan dilarang memakai kerudung karena Belanda adalah negara netral.

Baca Juga  Heboh Emak-emak Menggoreng Pakai Tangan Kosong, Ternyata Ini Rahasia di Baliknya

9. Rusia

Wilayah Stavropol adalah wilayah pertama di Rusia yang melarang penduduk menggunakan jilbab atau perlindungan wajah pada tahun 2013. Tidak hanya itu, daerah tersebut melarang penggunaan kerudung di tempat umum. Di Chechnya, pemerintah setempat menentang kebijakan pemerintah Rusia, yang melarang penggunaan jilbab di gedung-gedung publik.

8. Jerman

Pada tahun 2003, Mahkamah Konstitusi Federal memberlakukan larangan penggunaan jilbab terhadap guru sekolah di 16 negara bagian. Bahkan negara bagian Hesse telah melarang semua pegawai pemerintah pada tahun 2011 untuk mengenakan jilbab Muslim di jalan karena alasan keamanan.

7. Italia

Sejak 1970, penggunaan masker wajah dengan burqa telah dilarang di depan umum di Italia. Pemerintah juga akan menjatuhkan hukuman khusus pada wanita yang mengenakan burka, niqab atau pakaian yang menutupi wajah mereka.

Baca Juga  Mengerikan, Orang di Dalam Foto ini Sudah Meninggal

6. Tunisia

Seperti diketahui pada tahun 1981, Tunisia melarang wanita mengenakan pakaian Islami, termasuk jilbab, di sekolah-sekolah dan juga di kantor-kantor pemerintah, tetapi wanita mengabaikan larangan sampai pemerintah menindak perempuan pada tahun 2006 dengan jilbab untuk mencegah ekstremisme.

5. Belgia

Diasumsikan bahwa penutup wajah mengaburkan identitas seseorang dan tidak memenuhi persyaratan hukum Belgia. Karena itu, pada 2011, pemerintah Belgia melarang penggunaan kerudung dan pakaian yang dimaksudkan untuk menutupi wajah.

4. Perancis

Populasi Muslim sangat kuat di Prancis, tempat lima juta Muslim tinggal. Namun demikian, Prancis adalah negara pertama yang melarang penggunaan kerudung di depan umum.

Pembatasan ini termasuk burka, niqab, dan kerudung di tempat umum. Menurut Pemerintah Prancis, larangan itu diterapkan atas dasar dukungan untuk integrasi manusia. Bahkan untuk syal dan turban, dilarang untuk memeriksa keamanan.

Baca Juga  Seraaammm !!! Kep4l4 Kuntilanak Di P4ku Dan Dip0ton9 Lalu Dimasukkan Ke Dalam Botol | Video Misteri

3. Suriah

Pada Juli 2010, pemerintah Suriah melarang penggunaan jilbab. Langkah ini dilakukan oleh pemerintah sekuler di Damaskus dengan dalih kekhawatiran akan meningkatnya ekstremisme Islam di kalangan pelajar Muslim muda. Pada 2011, Presiden Suriah Bashar Assad mengurangi ketegangan dengan mengizinkan para guru mengenakan niqab.

2. Australia

Australia juga merupakan salah satu negara tempat banyak Muslim tinggal. Namun, pemerintah daerah memberlakukan larangan penggunaan burqa karena mengancam keamanan nasional. Bahkan larangan itu juga berlaku di sekolah-sekolah di Australia.

1. Spanyol

Barcelona adalah salah satu kota di Spanyol di mana penggunaan jilbab di tempat umum dilarang. Peraturan tersebut mulai berlaku sejak 2010 karena alasan hukum.

Gimana bro? kami berharap mbak bro dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi meningkat. Jangan lupa yah untuk membagikan tulisan di sosial media kalian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *