Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

10 Bunga Paling Langka di Dunia | Unik dan Aneh

Helo mas bro selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas informasi menarik mengenai 10 Bunga Paling Langka di Dunia. Kamu jangan lupa yah untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Bunga adalah hadiah dari alam yang sangat indah dengan berbagai jenis. Setiap jenis bunga memiliki fitur karakteristik yang tergantung pada warna, bentuk, ukuran dan kemampuan spesifik.

Dari sekian banyak bunga yang ada di seluruh dunia, ada beberapa yang jumlahnya sangat kecil dan sangat sulit ditemukan. Berikut adalah daftar 10 bunga paling langka di dunia.

10. Youtan Poluo

10 bunga terlangka di dunia 1
(Gambar: HubPages)

Bunga misterius bernama Youtan Poluo dikatakan tumbuh di atas baja. Bunga ini ditemukan di bawah mesin cucu di Gunung Lushan, Provinsi Jiangxi, Cina. Menurut mitos India dan kitab suci Buddha, bunga-bunga misterius ini mekar hanya 3.000 tahun. Tidak heran bunga itu bertahan begitu lama, bunga ini sangat sulit ditemukan.

Baca Juga  Banyak Aksi Protes Cor Kaki dengan Semen, Begini Lho Bahayanya untuk Kesehatan

9. Lupinus Perennis

10 bunga paling langka di dunia 2
(Gambar: HubPages)

Lupinus perennis, juga dikenal sebagai Blue Lupin, adalah tanaman obat dari keluarga Fabaceae. Karena industrialisasi yang meluas, terutama di Amerika Serikat bagian timur, kelompok kepentingan ini sekarang telah jatuh secara dramatis. Penurunan populasi bunga ini disebabkan oleh hilangnya habitat dan fragmentasi habitat.

8. Pedang perak

10 bunga paling langka di dunia 3
(Gambar: HubPages)

Bunga silversword (Argyroxiphium sandwicense) ditemukan di pulau Maui pada ketinggian 2.100 m di gunung berapi Haleakalā yang aktif. Bunga ini ditanggung oleh undang-undang federal karena populasi yang terancam punah. Populasi mereka hampir punah karena pengembangan berlebihan dari sapi dan kambing.

7. Sandal wanita yang eye-catching

10 bunga paling langka di dunia 4
(Gambar: HubPages)

Showy Lady's Slipper (Cypripedium reginae) adalah bunga anggrek yang berasal dari Amerika Utara. Tanaman langka ini mungkin punah karena hilangnya habitat. Bunga ini sangat sulit untuk dibudidayakan, bahkan Charles Darwin tidak dapat menanam tanaman ini.

Baca Juga  Teknologi Baru Ini Terinspirasi Dari Spider-Man | Unik & Aneh

6. Tujuh putra

10 bunga paling langka di dunia 5
(Gambar: HubPages)

Bunga Seven-son (Heptacodium miconiodes) adalah salah satu tanaman hias yang populasinya hampir punah. Spesies bunga langka ini ditemukan pada tahun 1907 di provinsi Hibei di Cina tengah oleh seorang pria bernama Wilson. Tujuh putra bunga sangat jarang ditemukan, karena habitat ini menghilang.

5. Schweinitz Sunflower

10 bunga paling langka di dunia 6
(Gambar: HubPages)

Helianthus schweinitzii atau juga dikenal sebagai Schweinitz Sunflower adalah spesies bunga liar yang termasuk dalam famili bunga matahari. Sejauh ini, hanya sekitar 90 populasi yang diketahui. Bunga ini sangat sulit ditemukan karena populasinya hampir punah.

4. Red Middlemist

10 bunga paling langka di dunia 7
(Gambar: HubPages)

Berasal dari Cina, Jepang dan Korea, Red Middlemist (Camellia japonica) hanya ditemukan di Chiswick House Gardens di London, Inggris dan pada 2010 di sebuah taman di Selandia Baru. Bunga ini juga merupakan salah satu bunga paling langka di dunia.

Baca Juga  5 Fakta Mengejutkan Lucid Dream Atau Mimpi Yang Disadari | Unik & Aneh

3. Anggrek hantu

10 bunga paling langka di dunia 8
(Gambar: HubPages)

Anggrek hantu atau dalam bahasa Inggris Ghost Orchid adalah sejenis anggrek yang memancarkan aroma dan bunga yang harum antara Juni dan Agustus. Bunga ini ditemukan di hutan di Kuba dan Florida. Negara bagian Florida memiliki undang-undang yang melindungi jenis bunga langka ini.

2. Bunga Carrion

10 bunga terlangka di dunia 9
(Gambar: HubPages)

Aasblüte (Amorphophallus titanium) dianggap sebagai bunga terbesar di dunia. Namun, bunga bangkai ini sering memiliki bau tak sedap. Bunga ini dapat ditemukan di beberapa negara di Asia Tenggara seperti Indonesia. Bunga mayat sekarang berkurang dan sulit ditemukan.

1. Cape Sundew

10 bunga paling langka di dunia 10
(Gambar: HubPages)

Cape sundew milik pabrik karnivora dari Afrika Selatan. Bunga-bunga ini mati karena serangga dengan jebakannya atau disebut sebagai arthropoda yang sangat lengket. Cape sundew juga merupakan bunga yang terancam punah.

Gimana mbak bro? Semoga teman-teman dapat terhibur dan pengetahuannya menjadi bertambah. Jangan lupa yah untuk share artikel di sosial media kalian.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *