Menu

+ Cara Menambahkan Teman ke Trusted Contact untuk Hindari Gagal Login Facebook

Kontak Terpercaya Facebook – Di facebook, sangat penting kita untuk menambahkan beberapa teman yang dianggap terpercaya dalam daftar kontak terpercaya akun facebook kita. Mengapa harus menambahkan daftar kontak terpercaya atau trusted contacts pada akun facebook kita? Apakah hal itu bermanfaat bagi akun facebook kita?? Tentu saja ada manfaat menambahkan teman ke dalam kontak terpercaya yakni disaat kita sedang mengalami lupa password sandi facebook maka kita bisa melakukan reset ulang secara mudah karena cara yang satu ini bisa kita jadikan sebagai salah satu cara reset password facebook yang ampuh jika ternyata no handphone dan email kita sudah kita lupakan.

Cara reset password facebook lewat trusted contacts ini dianggap metode yang sangat ampuh dalam mengembalikan akun facebook yang sudah lupa password. Apalagi lupa email dan no handphone. Untuk bisa memahami apa syarat supaya cara reset password facebook lewat trusted contact ini bisa dilakukan maka sebaiknya anda membaca artikel berikut “Cara Reset Ulang Password Facebook“. Baca juga : Cara Membuat Password yang kuat

Baca Juga  3+ Cara Membuat Email Gmail, Yahoo dan Hotmail yang Anti Hacker

Dengan adanya fitur trusted contacs ini maka akan sangat bermanfaat ketika kita tidak bisa login atau masuk facebook disebabkan karena kita lupa password dan tidak dapat mengakses email karena lupa password email yang sudah didaftarkan sebelumnya dan nomor hp yang sudah diganti atau tidak aktif lagi.

cara pulihkan akun facebook lupa email, password dan no hp

Nah, jika anda sudah mengetahui seperti apa fungsinya, maka ada baiknya kita bisa segera menambahkan 3 hingga 15 orang dalam daftar kontak terpercaya yang dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Cara Menambahkan Trusted Contacts atau Daftar Teman Terpercaya di Facebook

Menambahkan Trusted Contacts atau Daftar Teman Terpercaya lewat PC atau laptop

– Pertama-tama, masuklah pada akun facebook anda.
– Kemudian pilihlah menu > Setting > Security
– Kemudian, pilihlah Trusted Contacts.

Baca Juga  BNI Internet Banking: 3+ Cara Daftar, Aktivasi dan Penggunaannya

– Selanjutnya, pilihlah “Choose trusted Contacts”

– Kemudian pilih lagi “Choose trusted Contacts”

cara memasukkan teman pada trusted contact

– Yang terakhir, masukkanlah nama teman yang anda ingin daftarkan (minimal 3 orang). Kemudian setelah selesai, pilihlah “Confirm”.

Cara Menambahkan Trusted Contacts atau Daftar Teman Terpercaya lewat HP

Bagi anda yang sering mengakses facebooknya menggunakan aplikasi facebook di android maka kamu juga dapat melakukan hal yang sama dan berikut ini terdapat cara untuk menambahkan trusted kontak lewat hp. Baca juga: Pengertian Internet

– Jalankanlah aplikasi facebook pada hp android anda.
– Kemudian pada tab menu di akun facebook, pilihlah setting dan selanjutnya pilih security.

cara daftar teman ke trusted contact

– Selanjutnya pilihlah Trusted Contacts, lalu “Add Friends” dan silahkan anda menuliskan nama teman yang anda ingin tambahkan sebanyak minimal 3 orang.

– Setelah anda selesai mendaftarkan 3 teman, maka terakhir pilihlah “Done” untuk menyimpannya.

Baca Juga  9+ Cara Menyadap Whatsapp WA Tanpa Ketahuan dan Permanen

Nah, itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menambahkan teman ke dalam daftar kontak terpercaya atau trusted contacts yang nantinya akan berguna dan menjadi metode ampuh yang bisa dijadikan sebagai cara reset password facebook ketika sedang lupa email dan nomor handphone. Jadi anda tidak usah khawatir lagi jika anda sudah lupa email dan nomor hp. Baca juga: Cara Membuat Email

Demikianlah informasi tentang cara menambahkan daftar kontak terpercaya atau trusted contact untuk keperluan reset password facebook jika anda sedang lupa email dan lupa nomor handphone. Semoga informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang mengalami masalah mengenai password facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *