Menu

Jarak Aman Menonton TV Paling Aman Untuk Kesehatan Mata – Hidup Sehat

Halo teman-teman selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini artikelsiana.com akan menjelaskan tentang Jarak Aman Menonton TV Paling Aman Untuk Kesehatan Mata. Anda jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Banyak orang menonton TV tanpa mengetahui aturan yang benar. Pada dasarnya, menonton TV memiliki aturannya sendiri yang perlu kita ketahui dan lakukan jika kita tidak ingin memiliki dampak negatif pada kesehatan kita. Ada perhitungan standar internasional untuk jarak antara layar monitor TV dan mata kita.

Perlu dan penting untuk dicatat bahwa ada formula untuk jarak antara layar televisi dan mata kita sebagai penonton, yaitu 5 kali diagonal layar. Kesehatan mata bisa terancam jika kita melanggar aturan menonton TV. Penting bagi anak-anak kita untuk mengetahui aturan yang benar saat menonton TV agar mata mereka tidak rusak sebelumnya.

Ini bukan hanya tentang menonton TV, disarankan untuk tidak bermain di rental karena layarnya sangat besar. Kita semua perlu mengetahui formula perhitungan yang benar untuk mencegah lebih sedikit mata dan bahaya kesehatan mata lainnya dan segala sesuatu yang harus dihormati pada jarak layar TV untuk mata ketika kita menonton TV dalam upaya atau cara untuk mencegah mata menjadi negatif, atau sebagai berikut:

  • 1,78 meter untuk TV 14 inci
  • 2,16 meter untuk TV 17 inci
  • 2,54 meter untuk TV 20 inci
  • 2,67 meter untuk TV 21 inci
  • 3,67 meter untuk TV 29 inci
  • 4,07 meter untuk TV 32 inci
  • 6,35 meter untuk TV 50 inci
Baca Juga  Begini 5 Cara Melatih Pernafasan Perut Untuk Meningkatkan Kesehatan - Hidup Sehat

Miopia dapat terjadi pada orang yang tidak memperhitungkan aturan jarak keselamatan saat menonton televisi yang disebutkan. Dengan kata lain, menonton televisi terlalu dekat adalah salah satu faktor yang menyebabkan hipermetropia. Kebanyakan orang mengikuti tren di mana TV yang digunakan cukup besar dan bahkan lebih besar dari yang umum, sedangkan ruang untuk menonton TV relatif kecil sehingga jarak menonton dari TV pendek dan dapat mengganggu dari waktu ke waktu. dengan kesehatan mata.

Kiat untuk menonton TV yang tepat

Menonton TV telah menjadi kebiasaan alami tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak dan remaja untuk orang tua. Hiburan, informasi, dan pengetahuan ditawarkan oleh program-program yang ditampilkan di televisi, tetapi waspadalah terhadap masalah kesehatan mata karena menonton TV tidak sesuai dengan cara yang benar.

  • Atur jarak yang tepat antara publik dan TVKetika layar TV semakin besar, pastikan bahwa jarak audiens semakin jauh dari TV, seperti yang kita lihat dalam aturan standar jarak aman saat menonton televisi. Dengan mengatur jarak dengan benar dan tepat, mata akan dicegah dari kerusakan. Intinya di sini adalah bahwa jarak terbaik setidaknya 5 kali TV diagonal.
  • Sering berkedip, Saya sangat bersemangat untuk menonton TV dan berkonsentrasi pada acara yang kami sukai, banyak dari kita sampai lupa untuk berkedip. Mata yang tidak berkedip terlalu lama meningkatkan risiko kelopak mata kering. Agar mata Anda tetap sehat, bersih dan tidak kering, sering berkedip ketika Anda menonton TV. Saat mata berkedip, otomatis ada air mata yang diproduksi oleh kelenjar kelopak mata kita sehingga mata kita selalu mendapat perlindungan yang baik.
  • Sesuaikan lampu ruang TV, Tidak hanya jarak antara publik dan TV, tetapi pastikan bahwa pencahayaan di dalam ruangan juga disesuaikan dengan pengaturan layar TV. Mata akan menjadi mudah lelah ketika kualitas warna dan pencahayaan tidak bagus, terutama jika mereka telah diamati untuk waktu yang lama. Dianjurkan untuk menyalakan lampu ruang TV saat menonton TV sehingga siswa tidak bekerja terlalu keras. Tujuan menyalakan lampu ini juga untuk menyeimbangkan cahaya yang datang dari TV itu sendiri.
  • Batasi menonton TV, Baik anak-anak maupun orang dewasa harus mengetahui batasan untuk menonton TV, karena jika terlalu lama, mata akan lelah. Jauhi bahaya kecanduan televisi karena terlalu banyak waktu di depan TV membuat tubuh menjadi kurang mobile dan pada akhirnya mengganggu kesehatan. Menonton TV juga merupakan kebiasaan yang menyebabkan kegemukan atau kegemukan karena terlalu banyak kesunyian saat ngemil di depan TV.
Baca Juga  Merendam Kaki Dengan Air Garam Hangat Ternyata Menyehatkan! Intip 9 Manfaatnya - Hidup Sehat

Kebiasaan atau hiburan menonton TV tidak salah, tetapi Anda harus tahu betul seberapa aman menonton TV terbaik. Ajarkan juga anak Anda tentang hal ini sehingga matanya dapat dicegah dari kelelahan atau kerusakan dini dalam bentuk risiko bahaya mata, yang nantinya akan memerlukan perawatan serius.

Baca Juga  6 Cara Menghindari Asap Rokok Bagi Perokok Pasif - Hidup Sehat

mudah-mudahan informasi tentang Jarak Aman Menonton TV Paling Aman Untuk Kesehatan Mata dapat memberikan manfaat bagi Anda yang sedang membacanya saat ini. Teman-teman jangan lupa untuk membagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *