Menu

Hati-hati, 4 Kebiasaan Makan Seperti Ini Paling Sering Picu Tersedak – Hidup Sehat

Halo saudaraku selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kita akan membahas tentang Hati-hati, 4 Kebiasaan Makan Seperti Ini Paling Sering Picu Tersedak. Anda jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian.

Saat makan, mengunyah yang tidak tepat dapat menjadi penyebab paling umum dari kondisi tersedak. Apa pun makanannya, tersedak bisa terjadi dan siapa pun bisa mencobanya. Tapi setidaknya, memperhatikan beberapa kebiasaan makan yang menyebabkan mati lemas di bawah ini, kejadian tak menyenangkan ini bisa diminimalisir.

  1. Makanlah dengan tergesa-gesa

Dalam kondisi kelaparan ekstrem ditambah dengan tubuh yang lelah, kebiasaan makan cepat bisa menjadi penyebab utama mati lemas. Selain tidak tahan kelaparan, bahkan terburu-buru waktu bisa menjadi alasan. Selalu perhatikan bagaimana Anda makan mengunyah dengan baik dan baik, dan pastikan ada minuman saat Anda makan sehingga jika diseret bisa segera dikurangi dengan minum.

  1. Makanlah makanan yang tebal, kering atau kenyal
Baca Juga  Mengapa Habis Makan Tidak Boleh Tidur? Ini 8 Alasannya dan Jeda Waktu Paling Tepat - Hidup Sehat

Bakso, ayam matang, selai kacang, bagel adalah contoh makanan yang mengandung tekstur tebal, kering, dan tebal yang akan sangat mudah diseret saat dicerna dan jika Anda tidak hati-hati dapat menyebabkan mati lemas. Ini karena jenis tekstur ini benar-benar perlu dimakan dengan cairan ekstra atau gigitan kecil untuk membuatnya mudah dihilangkan.

  1. Makan makanan besar

Makan gigitan besar atau sengaja besar terkadang bisa menjadi penghambat karena lebih dari yang bisa kita kunyah. Makan sandwich dan steak, kadang-kadang dalam gigitan besar yang berisiko besar menyebabkan kondisi tersedak.

Baca Juga  7 Penyebab Ngorok saat Tidur dan Cara Mengatasinya - Hidup Sehat

Makan makanan besar dapat menyebabkan penyumbatan di tenggorokan dan menghalangi aliran udara, seperti anggur, wortel, dan hot dog. Pastikan Anda sangat berhati-hati saat mengunyah dan mengunyah perlahan sehingga tidak menjadi pemicu tercekik.

Dilansir dari laman Detik Health, menurut profesor kedokteran Sharon A. Brangman, makanan M.D yang kecil tapi dimakan sebanyak segelintir tangan akan mengalami kelebihan ketika diletakkan di mulut. Ketika belum tiba sampai semuanya dikunyah dengan baik, sesuatu kemungkinan akan tertelan yang menyebabkan mati lemas.

  1. Makanlah selagi Anda berada

Adakah yang pernah atau bahkan terbiasa berbaring sambil makan? Ini adalah kebiasaan atau cara makan yang pasti dapat meningkatkan risiko mati lemas. Hindari makan ketika posisi berbaring karena kesalahan, alih-alih bisa santai dan rileks, kita malah berkomitmen menemukan cara untuk mengatasi tersedak pada makanan kita.

Baca Juga  26 Ciri-ciri Rumah Tidak Sehat untuk Dihuni - Hidup Sehat

Hindari cara makan yang mungkin sudah menjadi kebiasaan sehingga tidak mudah tercekik terutama menyebabkan batuk dan tenggorokan yang tidak nyaman berkepanjangan. Jika perlu, Anda dapat melakukan pertolongan pertama saat mati lemas atau menghubungi spesialis THT jika tersedak cukup serius.

mudah-mudahan informasi tentang Hati-hati, 4 Kebiasaan Makan Seperti Ini Paling Sering Picu Tersedak dapat memberikan manfaat bagi Teman-teman yang sedang membacanya sekarang ini. Kamu jangan lupa untuk bagikan artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *