Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

10+ Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dan Bengkak, No 5. Sangat Ampuh

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam – Anda yang bekerja dan sering berhadapan dengan banyak orang atau berprofesi sebagai customer service atau sejenisnya pasti dituntut untuk bisa tampil secara maksimal setiap saat. Jika terdapat gangguan pada wajah seperti jerawat atau gangguan di mata seperti hitam atau sedang berkantung, maka penampilan akan menurun. Anda tidak jadi merasa percaya diri dengan kondisi ini.

Jika anda termasuk yang sudah mengalami masalah ini khususnya muncul kantung di bawah mata yang sangat mengganggu, maka anda coba hilangkan dengan beberapa Cara Mengatasi kantung mata di bawah ini. Dengan menerapkannya, maka anda bisa segera mengatasi kantung mata yang tentu saja sangat mengganggu penampilan.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Mengatasi kantung mata yang agak tebal dan mengganggu memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Akan tetapi, tidak juga sesulit yang kita bayangkan. Nah, berikut ini beberapa hal yang bisa kita lakukan supaya kantung mata tidak muncul.

cara menghilangkan kantung mata

1. Cara Menghilangkan kantung Mata Menggunakan Teh

Jika anda mempunyai kantung teh yang yang sudah kita gunakan, maka anda jangan langsung membuangnya. Asal sebelumnya tak dicampurkan dengan gula, anda dapat menggunakannya untuk membuat area wajah menjadi tidak kendur dan bersih. Kandungan kafein pada teh yang masih tersimpan dapat membuat peredaran darah bisa berjalan secara langcar.

Menggunakan Teh

Jika di bawah mata anda mempunyai kantung mata yang cukup besar, maka ada sebaiknya segeralah menempelkan kantung teh tersebut. Biarkan lah kantung teh tersebut menempel pada kantung mata selama 20 menit lalu cucilah dengan air bersih setelahnya. Lakukanlah setiap hari secara rutin untuk dapat membuat kantung mata bisa segera hilang dan tak mengganggu penampilan.

Baca Juga  Sindrom Metabolik: Arti, Gejala, Penyebab & Cara Mengatasinya

2. Cara Menghilangkan Kantung Mata Menggunakan Kompres Air Dingin

Kompreslah pada area bawah mata atau mata secara menyeluruh dengan memakai air dingin. Anda dapat memakai kain bersih yang sudah direndam dalam air es lalu dikompreskan secara langsung pada mata selama beberapa saat supaya terasa nyaman dan jika terjadi inflamasi akan segera merada.

Menggunakan Kompres Air Dingin

Selain memakai air dingin anda juga dapat memakai sendok yang sudah ditaruh di dalam freezer kemudian ditempelkan di bawah mata. Mentimun atau buah lainnya yang dapat menyerap dingin juga bisa ditempelkan pada bawah mata setelah keluar dari kulkas.

3. Cara Menghilangkan kantung Mata dengan Selalu Minum Air secukupnya

air minum secukupnya

Kantung mata yang muncul dan senantiasa terlihat akan sangat mengganggu bisa jadi karena seseorang mengalami suatu alergi pada tubuhnya. Alergi ini dapat menyebabkan beberapa bagian tubuh seperti membengkak sehingga obat anti alergi sangat dibutuhkan. Selain obat anti alergi ada juga terdapat beberapa hal yang mesti dilakukan seperti mengindari alergen yang dimiliki.

5. Cara Menghilangkan kantung Mata dengan Cara Menggunakan Krim Retinol

menggunakan krim retinol

Krim retinol yang bahannya hampir sama dengan vitamin A dapat memberikan banyak manfaat untuk kulit. Jika diterapkan ke bawah mata yang menggantung dapat meningkatkan kolagen yang kekurangan pada area itu. Lakukanlah konsultasi kepada dokter kulit untuk bisa menyembuhkan permasalahan ini.

6. Menggunakan Tabir Surya

Tabir surya digunakan untuk dapat melindungi pada area wajah dari ultra violet yang dapat memicu penuaan dini. Dengan menerapkannya pada area wajah, kondisi kesehatan kulit akan terjaga termasuk kulit di bawah mata. Gunakanlah krim tabir surya yang sesuai dengan kebutuhan atau yang SPF berada di atas 30 supaya dapat maksimal.

Baca Juga  Obat Asam Urat, Gejala, Penyebab & Pantangan Asam Urat

7. Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Salah satu dari kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan kantung mata terus membesar yaitu make up yang tak kunjung dibersihkan setelah tidur. Jika anda terbiasa memakai make up, maka ada baiknya untuk dapat membersihkannya sampai tidak tersisa dan dapat membuat kulit menjadi lebih lembab karena tak tertutup bedak dan sejenisnya.

8. Perbaiki Kualitas Tidur

Perbaikilah kualitas tidur secara baik pada setiap harinya. Jika anda masih mengalami suatu gangguan tidur, maka kemungkinan mata akan berkantung dan menghitam membesar. Oleh sebab itu, biasakanlah untuk bisa tidur sekitar 7 sampai 9 jam pada setiap harinya dan pastikanlah tidur yang dilakukan itu sangat berkualitas.

Jika anda sedang mengalami gangguan tidur, maka lakukanlah olahraga atau yoga supaya lebih tenang sehingga jam tidur akan tetap normal. Janganlah tidur terlalu malam di atas jam 10 malam setiap harinya. Jika siklus circadian terganggu maka anda akan semakin membuat kantung mata menjadi tergantung.

9. Makan Mengandung Banyak Vitamin C

Seiiring dengan adanya pertambahan usia, jaringan atau otot yang menyangga kelopak mata akan segera melemah dengan sendirinya. Pada kondisi ini akan menyebabkan munculnya kantung mata yang cukup tebal. Adapun cara terbaik untuk dapat mengatasi permasalahan ini yaitu dengan cara mengonsumsi makanan yang dapat menjaga kelenturan otot pada wajah seperti vitamin C.

Baca Juga  Manfaat Daun dan Khasiat Pandan Wangi Bagi Kesehatan Anda

Dengan mengonsumsi vitamin C, maka anda dapat memperbaiki kondisi kesehatan dari wajah sehingga kulit akan terasa lebih kenyal. Anda dapat mengonsumsi makanan dengan kandungan vitamin C yang banyak seperti cabai merah, brokoli, jeruk, stroberi dan beberapa jenis buah yang manis.

10. Cara Menghilangkan kantung Mata Dengan Cara Penuhi Kebutuhan Zat Besi

Kantung mata itu terbentuk jika seseorang telah mengalami anemia. Kekurangan zat besi akan membuat anemia tidak dapat mengedarkan sari makanan dan oksigen pada tubuh sehingga mengakibatkan tubuh dan wajah menjadi terlihat lebih pucat karena adanya kekurangan nutrisi sehingga bisa memicu gangguan tidur.

Adapun cara terbaik untuk dapat mengatasi permasalahan ini yaitu dengan cara mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan yang zat besi yang cukup banyak seperti aneka kacang, daging merah dan makanan laut. Konsumsilah makanan ini dengan jumlah yang cukup supaya anemia yang dialami oleh tubuh tak terjadi.

Nah, inilah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk dapat menghilangkan kantung mata yang sangat menggantung dan mengganggu penampilan kita.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *