Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

25+ Cara Menghilangkan Jerawat Alami dan Cepat Anjuran Ahli Kecantikan

Cara Menghilangkan Jerawat – Jerawat memang sudah menjadi permasalahan yang memang seringkali dialami oleh pria dan wanita. Permasalahan kulit yang satu sudah menjadi permasalahan yang memang sangat meresahkan karena mengingat bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang.

Bayangkan saja, jika kulit yang anda miliki itu tumbuh jerawat dengan jumlah yang tentunyasangat banyak. Tentu selain mengganggu penampilan, maka rasa percaya diripin juga ikut bisa berkurang. Lantas, apakah ada cara menghilangkan jerawat secara alami dalam tempo waktu yang singkat tanpa mesti mengeluarkan biaya yang besar?

Tentu saja ada, salah satu cara alami ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang mempunyai permasalahan seperti kulit berjerawat. Selain tidak mesti mengeluarkan uang yang mahal, cara menghilangkan jerawat ini juga bisa kita lakukan sendiri di rumah. Dimana kita bisa melakukannya kapan saja sehingga tidak mesti mengganggu waktu yang kita miliki.

Jerawat termasuk penyakit kulit yang sangat begitu dibenci oleh banyak orang. Jerawat adalah salah satu penyakit kulit yang selalu datang menyerang pria dan wanita. Jerawat yang sudah menempel pada wajah kita akan membuat perasaan menjadi tidak nyaman. Tentu saja juga akan berpengaruh pada penampilan kita yang membuat kita menjadi kurang rasa percaya diri terhadap penampilan kita.

Disamping itu, jerawat tersebut sudah tentu akan menyisakan bekas jerawat yang sulit untuk kita hilangkan. Nah, bagaimana kah cara menghilangkan bekas jerawat ?? Caranya sangat mudah, kita hanya memakai bahan-bahan alami yang ada disekitar kita.

Meskipun hasilnya tak instan dan membutuhkan proses, akan tetapi cara ini tergolong sangat aman dan efisien. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dapat kita temukan secara mudah.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

cara menghilangkan jerawat

Jerawat bisa memberikan pengaruh yang buruk pada psikologis seseorang. Mereka yang mempunyai jerawat berlebihan akan merasakan kurang percaya diri terhadap penampilannya. Saat seseorang mempunyai jerawat berlebih maka mereka senantiasa akan melakukan apa saja dan rela mengeluarkan anggaran atau budget yang tergolong besar untuk dapat menghilangkan jerawat yang terdapat pada wajah mereka.

Tidak sedikit juga dari mereka yang memakai produk pembersih wajah yang meskipun masih belum terjamin kualitasnya. Hal yang demikian juga sangat membahayakan bagi kesehatan kulit wajah mereka nantinya. Mereka sudah tergiur dengan hasil yang akan diperoleh tanpa mempertimbangkan keamanan dari kesehatan kulit mereka.

Walaupun sebenarnya, tanpa mereka sadari, ternyata banyak cara alami yang dapat kita lakukan dalam membersihkan atau menghilangkan jerawat yang terdapat pada wajah mereka. Salah satu yang sering diterapkan untuk dapat menghilangkan jerawat yaitu memakai masker.

Masker dapat kita buat menggunakan bahan alami seperti putih telur, madu dan masih banyak lagi yang lainnya. Masker alami dapat menghilangkan bekas jerawat dan menjadikan wajah menjadi terlihat lebih kenyal dan terasa lembab. Seperti apa hasilnya? mari kita coba beberapa cara menghilangkan jerawat di bawah ini.

Penyebab Jerawat

penyebab jerawat

Jerawat berdasarkan istilah medis dikenal sebagai “Acne Vulgaris”. Pada dasarnya, Acne adalah benjolan yang muncul dimana disebabkan oleh adanya penyumbatan pori atau terjadinya peradangan pada area kulit yang disertai dengan adanya darah atau nanah. Namun demikian, terdapat banyak sekali faktor yang dapat memicu hadirnya jerawat.

Diantaranya disebabkan oleh adanya bakteri P. Ane, kulit berminyak, pola makan yang tidak sehat, ketidakseimbangan hormon dan masih banyak lagi yang lainnya menjadi penyebab jerawat. Akan tetapi ada salah satu penyebab muncul jerawat yang sering ditemukan yaitu disebabkan pori-pori tersumbat yang disebabkan oleh minyak berlebihan dan kulit mati. Dan setiap pori-pori kulit itu terhubung dengan kelenjar sebacous.

Dimana Sebacous ini dapat menghasilkan zat berminyak yang dikenal sebagai sebum. Nah, jumlah sebum yang berlebihan tersebut akan menyebabkan pori-pori tersumbat. Alhasil, terjadi perkembangan bakteri Propionibacterium atau P. Acnes.

Sel darah putih yang terdapat pada tubuh akan berusaha untuk menyerang P. Acnes sampai memunculkan jerawat dan terjadi peradangan kulit. Bahkan, di beberapa kasus, hal tersebut akan mengakibatkan jerawat yang cukup parah. Akan tetapi, gejala yang terjadi pada umumnya yaitu komedo, whiteheads dan acne.

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat

menghilangkan jerawat secara alami dan cepat

Kehadiran jerawat memang sangat mengganggu penampilan diri seseorang. Akan tetapi, anda jangan khawatir karena masih banyak cara yang bisa kita lakukan untuk dapat menghilangkan jerawat. Bahkan tidak tanggung-tanggung banyak juga kaum perempuan yang sudah rela melakukan berbagai cara untuk bisa menghilangkan jerawat. Mulai dari melakukan facial pada klinik kecantikan atau salon.

Bahkan ada juga yang membeli berbagai macam produk penghilang jerawat hanya dalam semalam. Akan tetapi, banyak yang tidak mengetahui bahwa sekarang ini, obat penghilang jerawat memiliki kandungan bahan kimia yang tentu saja diragukan dapat menghilangkan jerawat yang kecil-kecil.

Bahkan mungkin saja produk-produk tersebut dapat menyebabkan jerawat kita semakin bertambah parah. JIka anda ingin menghilangkan jerawat secara alami maka gunakanlah bahan-bahan alami yang telah terbukti mampu mengatasi permasalahan jerawat acne.

Meskipun mungkin pengaruhnya atau hasilnya tak secepat produk yang terdapat di pasaran. Akan tetapi, minim efek samping karena terdiri dari bahan alami. Nah, jika anda ingin menghilangkan jerawat menggunakan bahan-bahan alami maka silahkan menyimak informasinya di bawah ini:

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lemon

Tahukah anda? Bahwa lemon memiliki kandungan asam askorbat-L yang bisa mengurangi permasalahan peradangan pada kulit yang sedang berjerawat. Selain daripada itu, dapat membersihkan pori-pori wajah yang sudah tersumbat. Bahkan lemon jug sudah dikenal ampuh menghilangkan noda dan dapat mencerahkan kulit wajah. Sehingga lemon sangat baik kita gunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

menghilangkan jerawat menggunakan lemon

Langkah-langkah menghilangkan jerawat menggunakan lemon

1. Siapkanlah satu buah lemon
2. Tekan secara perlahan buah lemon agar air lemonnya keluar saat diperas.
3. Potonglah lemon menjadi dua bagian, kemudian peras lemon itu pada sebuah wadah.
4. Oleskanlah air perasan lemonnya pada wajah.
5. Biarkanlah sekitar kurang lebih dari 15 menit, selanjutnya bilaslah menggunakan air dingin dan keringkanlah menggunakan handuk
6. Lakukanlah perawatan tersebut secara rutin sebanyak satu kali di pagi hari untuk dapat mengatasi permasalahan acne.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun

Timun adalah salah satu jenis sayuran yang ampuh untuk menghilangkan jerawat secara cepat dan alami. Hal itu disebabkan karena Timun memiliki kandungan yang kaya dengan antioksidan yang tergolong sangat penting bagi kulit, dan ditambah lagi dengan kandungan mineral, vitamin C dan asam amino. Hal tersebut akan sangat bermanfaat bagi tubuh untuk dapat menghilangkan racun, membersihkan jerawat dan melembabkan kulit.

menghilangkan jerawat menggunakan timun

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Timun

Adapun langkah-langkah yang dapat kita lakukan dalam menghilangkan jerawat dan bekasnya menggunakan timun yaitu:

1. Siapkanlah timun dan irislah timun secara tipis tipis
2. Taruhlah irisan timun tersebut pada area wajah dan diamkanlah sekitar kurang lebih 15 menit.
3. Bilaslah wajah menggunakan air hangat.
4. Untuk hasil yang maksimal maka minumlah perasan jus timun yang sudah dicampurkan dengan air perasan jeruk nipis. Hal ini disebabkan karena jus timun bisa membantu membersihkan racun yang terdapat pada tubuh.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Kulit jeruk

Memang banyak yang sudah mempercayai bahwa penggunaan asam alfa hidroksi dan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk itu bisa menjadi bahan untuk menghilang jerawat secara cepat dan alami. Hal ini disebabkan karena kulit jeruk diyakini dan dipercayai bisa membersihkan pori-pori kulit yang sudah tersumbat kotoran dan debu serta mampu melakukan pengangkatan sel-sel kulit mati.

menghilangkan jerawat menggunakan kulit jeruk

Langkah-langkah Menghilangkan jerawat Menggunakan Kulit JEruk

1. Siapkanlah jeruk, lalu kupas kulitnya.
2. Keringkanlah kulit jeruk tersebut di bawah sinar matahari sekitar beberapa hari sampai memang benar-benar mengering.
3. Haluskanlah kulit jeruk yang telah dikeringkan tadi sampai menjadi serbuk kulit jeruk.
4. Tambahkanlah air sedikit pada serbuk tadi dan aduklah sampai menjadi pasta.
5. Oleskanlah pasta tersebut pada area wajah yang sedang berjerawat dan diamkanlah sekitar beberapa menit. Kemudian bilaslah menggunakan air hangat sampai bersih dan keringkanlah menggunakan handuk.

Baca Juga  Ampuh, Manfaat Bawang Merah Untuk Membesarkan Payudara Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Putih Telur

Pasti sudah banyak yang mengetahui seperti apa manfaat putih telur. Putih telur itu sendiri memiliki bermanfaat sebagai salah satu bahan yang dapat kita gunakan dalam menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Hal tersebut disebabkan karena pada putih telur memiliki kandungan enzim Lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri yang menjadi penyebab bakteri.

Selain daripada itu, putih telur juga sudah dipercayai bisa mengecilkan pori-pori kulit dan mengurangi minyak berlebihan yang menjadi penyebab datangnya jerawat. Putih telur juga sudah terbukti sangat ampuh dan diyakini bisa menghilangkan komedo yang biasanya berada di hidung.

menghilangkan jerawat menggunakan putih telur

Langkah Langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Putih Telur

1. Ambillah satu butir telur, kemudian pisahkanlah antara kuning dan putihnya. Sisihkan kuningnya.
2. Kocoklah putih telurnya sampai pecah dan mengembang.
3. Oleskanlah putih telur tersebut pada bagian wajah, kemudian diamkan sekitar beberapa menit sampai mengering.
4. Terakhir, bilaslah menggunakan air hangat sampai wajah anda bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya

Bahan yang tergolong ampuh bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami yaitu lidah buaya. Berbicara lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi kemujarabannya karena lidah buaya termasuk salah satu bahan alami yang ampuh untuk mengatasi jerawat.

Lidah buaya memiliki kandungan zat aktif yang tergolong ampuh dalam mengusir jerawat. Beberapa di antaranya yaitu polisakarida dan hormon goberelin yang bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Selain daripada itu, lidah buaya juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, vitamin E dan mineral yang bisa mempercepat terjadinya penyembuhan kulit yang sedang berjerawat.

menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya

Langkah langkah menghilangkan jerawat menggunakan lidah buaya

1. Potong lidah buaya menjadi dua bagian dan singkirkanlah bagian-bagian yang memiliki duri.
2. Ambil gel yang terdapat pada lidah buaya dan masukkanlah pada wadah.
3. Kemudian haluskanlah gel lidah buaya tersebut.
4. Oleskan gelnya pada area kulit yang sedang berjerawat dan diamkanlah sekitar kurang lebih 3 sampai 5 menit.
5. Bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pepaya

Banyak yang tidak menyangka mengapa pepaya bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan jerawat. Yah, mungkin saja mereka belum mengetahui seperti apa kandungan pepaya tersebut. Jika mereka mengetahui seperti apa kandungan buah pepaya maka mereka akan menjadikan pepaya sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Adapun kandungan buah pepaya yaitu memiliki enzim papain yang berfungsi untuk dapat mengikis sel kulit mati. Kemudian terdapat antioksidan dan vitamin yang bisa mencerahkan kulit wajah, mengatasi kulit kemerahan dan mengurangi terjadinya peradangan pada kulit.

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Buah Pepaya

Cara menggunakan pepaya sebagai penghilang jerawat tergolong cukup mudah diantaranya:

1. Bersihkanlah buah pepaya dan potonglah menjadi beberapa bagian kecil.
2. Haluskanlah buah pepaya tersebut sampai menjadi berbentuk bubur.
3. Tambahkanlah satu sendok makan madu atau air perasan air lemon.
4. Kemudian oleskanlah di area wajah yang sedang berjerawat.
5. Diamkanlah dalam kurun waktu sekitar kurang lebih 15 menit.
6. Bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

Adapun salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang sudah tidak dapat kita ragukan lagi yaitu menggunakan bawang putih. Hal ini disebabkan karena bawang putih memiliki kandungan senyawa Thiarecmonon Sulfur yang dimana dapat mengeringkan jerawat.

Selain daripada itu, ada juga senyawa Allicin yang bersifat sebagai antiseptik yang dapat mencegah datangnya bakteri yang menjadi penyebab hadirnya jerawat.

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang

Adapun cara menghilangkan jerawat menggunakan bawang putih yaitu
1. Haluskanlah bawang putih hingga bersih
2. Tambahkanlah sedikit sari cuka apel untuk memperoleh hasil yang lebih optimal.
3. Oleskanlah bawang putih tersebut hanya di bagian yang sedang berjerawat.
4. Diamkanlah sekitar beberapa menit.
5. Bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Scrub Gula

Gula murni memiliki kandungan AHA berupa asam glikolat yang dimana kandungan tersebut sangat baik untuk membersihkan wajah dari adanya sel kulit mati. Dengan manfaat ini maka scrub gula sangat cocok sekali kita gunakan sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat. Tidak hanya itu saja, gula juga sudah dipercayai bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab munculnya jerawat. Hal ini karena dinding sel bakteri pada dasarnya tidak suka dengan gula.

menghilangkan jerawat menggunakan scrub gula

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Scrub Gula

1. Pertama, campurkanlah dua sendok makan gula dengan satu sendok makan ke dalam air hangat.
2. Aduklah sampai menjadi pasta scrub.
3. Kemudian oleskanlah scrub tersebut di area wajah, lalu diamkanlah sekitar kurang lebih dari 15 sampai 20 menit.
4. Bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih dan keringkanlah menggunakan handuk.

 

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

Sejak zaman dulu kala, madu memang telah digunakan sebagai bahan untuk dapat menghilangkan jerawat secara cepat dan alami. Antiseptik yang ada pada madu memang dipercayai bisa mengurangi terjadinya peradangan pada kulit dan membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Madu juga mempunyai fungsi menjadi probiotik yang alami. Gunanya yaitu sebagai zat efektif yang tak hanya mengurangi, tetapi juga dapat mencegah hadirnya jerawat baru muncul.

menghilangkan jerawat menggunakan madu

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Madu

1. Siapkanlah beberapa tetes madu.
2. Oleskanlah madu secara langsung pada area wajah yang sedang berjerawat dengan memakai kapas.
3. Diamkanlah sekitar kurang lebih 45 menit.
4. Setelah madu mengering dan terasa lengket, bilaslah dengan menggunakan air dingin hingga bersih dan keringkanlah
5. Perawatan ini dapat kita lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Es Batu

Jika anda ingin menggunakan cara yang sederhana dan mudah, terdapat satu cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat dengan menggunakan bahan-bahan yang mudah kita temukan di rumah. Cara tersebut yaitu dengan menggunakan es batu yang berasal dari air yang steril

Es batu memang sudah dipercayai dapat menghilangkan minyak berlebihan dan kotoran yang menjadi salah satu penyebab hadirnya jerawat. Selain daripada itu, es batu juga memiliki fungsi dalam menenangkan kulit dan mengurangi terjadinya peradangan yang hadir karena jerawat.

menghilangkan jerawat menggunakan es batu

Langkah-langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Es Batu

Langkahnya pun tergolong cukup mudah yang bisa kita lakukan yaitu:

1. Pastikanlah air yang dipakai untuk membuat es batu berasal dari air bersih dan steril
2. Bungkuslah es batu tersebut secukupnya memakai kain yang bersih.
3. Diamkanlah atau oleskan pada area wajah yang sedang berjerawat hingga beberapa detik
4. Ulangilah langkah-langkah tersebut sampai beberapa kali pada area wajah yang sedang berjerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Alpukat dan Madu

Alpukat dan Madu adalah salah satu paduan terbaik untuk dijadikan sebagai bahan menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Madu sejak dulunya memang sudah dikenal sebagai bahan alami yang mempunyai banyak manfaat untuk kulit manusia. Karena madu memiliki kandungaqn hidrogen peroksida yang bersifat sebagai anti bakteri.

Kemudian, alpukat memiliki kandungan yang kaya dengan vitamin E yang bisa menembus pori-pori kulit dan bisa mengurangi terjadinya peradangan pada kulit yang sedang berjerawat.

menghilangkan jerawat menggunakan alpukat

Langkah langkah Menghilangkan Jerawat Menggunakan Alpukat dan Madu

1. Ambillah isi buah alpukat dan masukkan pada sebuah wadah
2. Haluskanlah isi buah alpukat sampai berbentuk seperti pasta.
3. Tambahkanlah satu sendok makan madu kemudian aduklah sampai rata.
4. Tambahkanlah juga air perasan lemon untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
5. Berikanlah masker pada area wajah yang sedang berjerawat, lalu diamkanlah sekitar kurang lebih dari 15 – 20 menit.
6. Bilaslah dengan menggunakan air hangat sampai bersih dan keringkanlah memakai handuk.

Baca Juga  Bibir Kering & Pecah Saat Puasa? Ini 8 Cara Mengatasinya, Ampuh dan Mudah

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel sangatlah mudah kita temukan. Misalnya saja pada supermarket di sekitar kita. Cuka sari apel bisa kita gunakan bahan untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Apa pun mereknya, karena cuka sari apel memiliki kandungan asam laktat dan asam malat yang bisa mengangkat sel kulit mati.

Cuka sari apel memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga dapat berfungsi dalam mempercepat proses penyembuhan pada kulit yang sedang berjerawat.

Langkah-langkah Menggunakan Cuka Sari Apel untuk Menghilangkan JerawatM

Untuk penggunaannya itu sangatlah mudah, berikut beberapa langkah-langkahnya:

1. Campurkanlah sekitar 5 ml cuka sari apel dengan menggunakan air matang sebanyak 95 ml.
2. Oleskanlah cuka sari apel tersebut di area wajah yang sedang berjerawat dengan memakai kapas.
3. Diamkanlah sekitar kurang lebih 10 sampai 20 mwenit lalu bilashlah menggunakan air hangat.
4. Lakukanlah langkah ini sebelum anda tidur dan biarkanlah semalaman supaya bisa memperoleh hasil yang lebih optimal.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Baking Soda

Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa kita gunakan yaitu baking soda. Bahan ini, memang selalu digunakan sebagai bahan pembuat kue, akan tetapi ternyata karena memiliki fungsi sebagai pembunuh bakteri dan menetralkan keasaman kulit.

Dengan fungsi yang bermanfaat bagi kulit maka baking soda digunakan untuk menghilangkan jerawat. Jerawat tidak akan mampu bertahan hidup lama jika diberikan baking soda karena baking soda mampu membunuh bakteri. Kemudian tidak hanya itu saja, baking soda juga mampu mengikis sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang sudah tersumbat dan menyerap minyak yang berlebihan pada wajah. Sehingga sangat cocok sekali kita gunakan dalam menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

menghilangkan jerawat menggunakan baking soda

Langkah langkah Menggunakan Baking Soda untuk Menghilangkan Jerawat

1. Campurkanlah dua sendok makan baking soda dengan menggunakan air sebanyak satu sendok makan hingga membentuk pasta.
2. Oleskanlah pasta tersebut di area wajah yang sedang berjerawat
3. Diamkanlah di wajah sekitar 15 menit.
4. Bilaslah dengan menggunakan air hangat hingga bersih.

 

Sebagai catatan bahwa sebelum anda memakai pasta baking soda ini maka sebaiknya anda mengecek dulu seberapa besar reaksi pada kulit mu. Caranya yaitu dengan mengoleskan sedikit pastanya pada sebagian area wajah secara terlebih dahulu. JIka tak muncul reaksi kulit yang terlihat kemerahan maka kamu dapat melanjutkan penggunaannya.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Pasta Gigi

Mungkin anda pernah mendengar mengenai cara menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi. Tentu saja kita merasa bingung dibuatnya karena kita tidak bisa paham apakah benar pasta gigi bisa menghilangkan jerawat secara alami dan cepat.

Ternyata faktanya bahwa triclosan, hidrogen peroksida dan flouride yang terdapat pada pasta gigi mampu mencegah terjadinya iritasi kulit.

Selain daripada itu, pasta gigi juga bermanfaat untuk dapat mengeringkan jerawat dan mengurangi terjadinya peradangan pada bagian wajah.

Adapun cara menggunakan pasta gigi menjadi obat jerawat itu sangat mudah diantaranya

menghilangkan jerawat menggunakan pasta gigi

1. Oleskanlah sedikit pasta gigi secara langsung pada area wajah yang sedang berjerawat. Pastikanlah hindari untuk mengoleskan pada seluruh wajah.
2. Biarkanlah sekitar kurang lebih 2 jam atau bahkan bisa semalaman.
3. Bilaslah wajah dengan menggunakan air dingin. Kemudian keringkanlah menggunakan handuk.

Sebaiknya hindarilah pemakaian pasta gigi pada kulit wajah yang sensitif. Pastikan juga mempunyai pasta gigi yang memiliki kandungan flouride yang lebih rendah. Akan lebih bagus jika anda memakai pasta gigi organik.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Tea Tree Oil

Tea Tree oil atau biasa dikenal minyak pohon teh adalah bahan yang sering kita temukan pada produk anti jerawat. Pada dasarnya untuk minyak pohon teh ini berasal dari daun tanaman malaeuca yang ada di Australia. Zat terpenoid yang berada pada tanaman tersebut sangatlah bermanfaat untuk mengusir bakteri yang menjadi penyebab jerawat.

Meskipun bisa menghilangkan jerawat, akan tetapi minyak pohon teh ini juga dapat mengakibatkan alergi pada kulit sehingga lebih baik anda mencoba dulu sebelum menggunakannya, kamu uji coba bagaimana reaksinya kepada kulit anda. Jika tidak terjadi kemerahan atau gatal pada kulit maka pemakaian minyak daun teh bisa dilanjutkan.

menghilangkan jerawat menggunakan tea tree oil

Penggunaan Tea Tree Oil untuk Menghilangkan Jerawat

Adapun cara menggunakan tea tree oil yaitu:
1. Campurkanlah minyak pohon teh sebanyak 5 ml dengan air sebanyak 95 ml.
2. Oleskanlah pada area kulit yang sedang berjerawat menggunakan kapas.
3. Lakukan cara di atas sebanyak dua sampai tiga kali dalam sehari.

Tips Mencegah Munculnya Jerawat Datang Lagi

Agara cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat ini dapat berfungsi dengan baik maka lakukanlah perawatan secara teratur. Nah, berikut ini terdapat cara untuk mencegah hadirnya jerawat supaya tidak diatang lagi pada wajah cantikmu.

Rutinlah membersihkan wajah

membersihkan wajah

Jika anda sudah mencoba berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat, maka kamu mesti tetap melakukan perawatan kesehatan wajah. Yaitu dengan cara membersihkan wajah minimal sebanyak dua kali sehari dengan menggunakan pembersih wajah. Pilihlah pembersih wajah yang sesuai dengan jenis kulitmu dan tentu saja yang aman.

Sekarang ini, jumlah pembersih wajah itu sangat banyak yang memiliki kandungan bahan alami di pasaran. Sehingga jika anda rajin membersihkan wajah, maka kamu dapat menjaga kulit terhindar dari berbagai macam kotoran dan minyak yang bisa menghadirkan jerawat.

Kurangilah Menyentuh Wajah, Apalagi Memencetnya

jangan memencet jerawat

Jika wajahmu sedang berjerawat maka hendaknya anda jangan pernah menyentuh wajah pakai tangan yang kotor apalagi sampai memencetnya. Karena jika anda menyentuh wajah anda dengan menggunakan tangan kotor, sama saja seperti anda sedang menyebarkan bakteri baru pada wajahmu yang akan dapat membentuk jerawat lainnya.

APalagi jika anda sampai memencet jerawat pada wajahmu. Memencet bisa menambah parah kondisi kulit yang sedang berjerawat dan akhirnya justru dapat menimbulkan bekas yang sangat sulit dihilangkan.

Hindarilah Make Up Berlebihan

make up berlebihan

Akan menjadi hal yang percuma jika anda sedang melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dan cepat tapi masih saja memakai make up yang berlebihan. Lebih baik jika anda jangan terlalu sering memakai make up yang berlebihan.

Akan tetapi, jika terpaksa, maka gunakanlah make up yng sesuai dengan jenis kulit anda. Setelah itu, anda jangan lupa membersihkan wajahmu hingga benar-benar bersih sebelum anda tidur.

Rajin Berolahraga

Adapun salah satu cara yang mendukung untuk dijadikan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yaitu dengan rajin melakukan olahraga. Karena hanya dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu dalam menyeimbangkan hormon dan dapat mengurangi resiko stres.

Setelah berolahraga, jangan lupa untuk melakukan mandi dengan air hangat. Sehingga dapat membersihkan tubuh dari minyak dan keringan yang dapat memunculkan jerawat.

Mengatur Pola Makan Sehat

Menu makanan yang sehat dan seimbang itu sangat penting sekali untuk dapat menjaga kesehatan kulit. Konsumsilah buah dan sayuran yang banyak karena sayur dan buah itu dipercayai bisa membersihkan wajah dari racun dan mengatasi acne yang ada dari dalam tubuh.

Selain daripada itu, hindarilah juga mengonsumsi makanan yang berlemak, berminyak dan cepat saji. Kurangilah juga mengonsumsi minuman yang memiliki kandungan kafein seperti teh dan kopi. Kemudian perbanyaklah mengonsumsi air putih.

Menggunakan Cara Alami untuk Mendapatkan Kulit yang Bersih

Apakah anda sudah termotivasi untuk mencoba salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat di atas? Selain lebih aman kita gunakan dibandingkan obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia, sudah dapat kita pastikan bahwa bahan alami tak akan membuatmu mengeluarkan uang banyak.

Baca Juga  10+ Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dan Bengkak, No 5. Sangat Ampuh

Meskipun bahan kimia memang dapat mengatasi permasalahan jerawat secara cepat, akan tetapi ada kemungkinan bisa menghadirkan efek samping yang tak diinginkan kalau digunakan secara terus menerus. Akan lebih baik jika anda memakai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang memang membutuhkan kesabaran dan ketekunan.

Tunggu apa lagi? Anda bisa mencoba cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat di atas dan dapatkan kulit yang bersih dan mulus agar penampilan kamu semakin mantap. Jangan lupa juga untuk menggunakannya secara rutin dan teratur.

13. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dalam Waktu Singkat

Jerawat adalah masalah yang paling umum bagi wanita dan pria. Masalah kulit ini adalah masalah yang cukup mengkhawatirkan, mengingat dapat mengurangi rasa percaya diri.

Bayangkan, jika kulit yang Anda miliki tumbuh jerawat dengan jumlah yang sangat besar. Tentunya, selain mengganggu penampilan, rasa percaya diri pun bisa berkurang. Jadi, adakah cara untuk menghilangkan jerawat secara alami dalam waktu singkat tanpa harus menghabiskan banyak uang?

Tentu ada, di mana cara alami menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang memiliki masalah seperti kulit berjerawat. Selain tidak harus membayar biaya mahal, Anda juga bisa melakukannya di rumah. Di mana Anda dapat melakukannya kapan saja sehingga tidak harus mengganggu waktu Anda.

Penyebab jerawat

Sebelum kita masuk ke pembahasan, hal pertama yang harus Anda ketahui tentang masalah jerawat pada kulit adalah penyebabnya. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan jerawat tumbuh di kulit. Berikut ini adalah penyebab paling umum dari jerawat:

– Ada perubahan hormonal
– pubertas
– Perawatan kulit salah
– Malas mencuci muka atau bahkan mencuci muka terlalu sering
– faktor keturunan
– Penggunaan kosmetik yang salah
– Efek penggunaan obat-obatan tertentu
– Stres
– Paparan debu dan polusi dan lainnya.

Karena ada banyak faktor yang dapat menyebabkan munculnya jerawat. Tentu saja dimungkinkan untuk mengambil solusi yang berbeda untuk menghilangkan jerawat pada kulit. Untuk ini, cara-cara berikut untuk menghilangkan jerawat membandel pada kulit secara alami:

Cara menghilangkan jerawat

Ada sejumlah bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi jerawat di kulit Anda. Cara-cara berikut untuk menghilangkan jerawat di kulit Anda secara alami:

1. Aloe Vera

Salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya. Dimana kandungan polifenol yang bertindak sebagai pemecah jerawat pada kulit mampu sepenuhnya menghilangkan jerawat jika digunakan secara teratur. Caranya, Anda bisa mengambil gel yang terkandung dalam lidah buaya, lalu menggunakannya sebagai masker. Diamkan selama 20-30 menit setelah membilas wajah Anda dengan air bersih.

5. Air lemon

Buah lemon yang mengandung asam askorbat sangat efektif digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel di kulit, selain itu, buah ini juga bisa digunakan sebagai cara untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit. Caranya, ambil 1 lemon. Maka air tersebut bisa dioleskan langsung ke wajah dengan jerawat. Tunggu 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

6. sayang

Madu banyak digunakan sebagai bahan perawatan kulit alami. Di mana konten yang dimiliki juga mampu mengatasi masalah jerawat secara efektif. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker untuk jerawat setiap hari.

7. Tomat

Kandungan vitamin A dan C yang terkandung dalam tomat juga bisa menghilangkan jerawat secara alami. Caranya, ambil 1 tomat dan potong menjadi 2 bagian. Terapkan untuk mengatasi secara merata. Diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

8. Pepaya

Kandungan enzim papain yang terkandung dalam buah pepaya ternyata mampu mengangkat sel-sel mati yang menyebabkan jerawat wajah. Anda bisa menggunakan buah ini sebagai masker alami untuk berjerawat pada kulit.

Baca juga: Confide Ever Spotty, Kaesang mengungkapkan tips perawatan kulit Jokowi

9. Cuka apel

Cuka apel mengandung antiseptik alami yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Jika Anda ingin menggunakannya secara teratur, maka masalah seperti kulit yang berjerawat dapat diatasi dengan mudah dan cepat. Caranya, ambil 1-2 sendok makan cuka apel lalu oleskan ke bagian wajah yang berjerawat menggunakan kapas bersih. Kemudian diamkan selama 2-5 menit dan bilas dengan air bersih.

10. Batu Es

Jika Anda ingin menghilangkan jerawat dalam waktu singkat, maka solusinya adalah bagaimana menghilangkan jerawat dengan es batu. Di mana es batu dapat mengurangi radang kulit akibat jerawat di wajah. Caranya, cukup oleskan es batu pada wajah Anda dengan jerawat beberapa kali.

11. Alpukat

Alpukat sering digunakan sebagai masker untuk kulit, tetapi ternyata Anda juga bisa menggunakannya untuk menghilangkan jerawat secara alami. Dimana kandungan vitamin E dapat membuat kulit lembut dan mampu mengurangi peradangan pada kulit yang rawan jerawat. Seperti, ambil daging alpukat. Lalu buat masker, maka Anda bisa menambahkan 1 sendok makan madu. Oleskan ke wajah secara merata, diamkan selama 20-30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

12. Pasta gigi

Bagi Anda yang bingung bagaimana menemukan cara menghilangkan jerawat dalam 1 malam, pasta gigi mungkin bisa menjadi solusinya. Dimana kandungan hidrogen, fluor, dan triclosan dalam pasta gigi dapat mencegah iritasi kulit. Selain itu, pasta gigi juga memiliki sifat untuk mengeringkan jerawat yang meradang. Anda bisa langsung mengoleskan pasta gigi ke bagian jerawat. Setelah itu diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

13. Kulit oranye

Anda tidak hanya bisa menggunakan buahnya, tetapi ternyata kulit jeruk yang biasa Anda buang juga mengandung vitamin A dan C serta flavonoid yang diyakini bisa digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat di kulit. Riasan, keringkan kulit jeruk hingga kering. Setelah itu, hancurkan sampai halus, hancurkan kulit jeruk sebelum Anda bisa menambahkan sedikit air. Lalu oleskan ke wajah seperti topeng. Diamkan selama 15 – 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Demikianlah informasi tentang cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat. Semoga saja informasi dapat memberikan manfaat bagi anda yang sedang mengalami permasalahan kecantikan yaitu munculnya jerawat.

Daftar Isi

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Comments 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *