Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

2+ Cara Membuat Akun Facebook yang Benar dan Tidak Gampang Di Hack

Perkembangan media sosial seperti facebook sangat pesat dan digemari, itu dilihat dari banyaknya pengguna facebook di dunia, terutama di Indonesia. Hanya saja masih banyak yang belum mengetahui cara membuat akun facebook. Meskipun sebenarnya membuat akun facebook itu sangatlah mudah jika kita mengetahui caranya. Untuk pendaftaran akun facebook bisa kita lakukan lewat perangkat komputer atau mobile hp.

Dengan melihat pertumbuhan pengguna internet Indonesia yang semakin meningkat maka tentu saja orang berlomba-lomba menggunakan facebook karena facebook dianggap media sosial nomor satu yang akan dapat menghubungkan dirinya dengan orang lain. Hal inilah yang membuat orang-orang mencari cara membuat akun facebook.

Meskipun facebook sudah menjadi media sosial nomor satu dan banyak diminati oleh orang-orang, akan tetapi ternyata kita melihat masih banyak yang belum mengetahui cara membuat akun facebook maka disini artikelsiana.com akan menyajikan artikel membahas tentang cara daftar facebook baik di komputer maupun di mobile hp. Mudah-mudahan teman-teman bisa memahami cara mendaftar di facebook yang akan sajikan di bawah ini.

Tentu saja untuk mempunyai akun facebook, para penggunanya tidak dipungut biaya alias gratis selamanya. Hanya saja sekarang ini facebook memperketat aturannya dalam bermedia sosial. Seseorang tidak boleh asal membuat postingan. Jika postingannya berbau SaRA maka tidak segan-segan pihak facebook akan memblokir akun facebook anda. Oleh karena itu, sebelum anda membuat akun facebook maka sebaiknya anda jangan pernah membuat atau menyebarkan postingan berbau sara.

Nah, sebelum anda membuat akun facebook, terlebih dahulu anda mesti menyiapkan email. Terserah anda mau gunakan email yahoo atau gmail atau email yang lainnya. Pihak facebook tidak membatasi akun email apa yang digunakan. Tetapi jika anda juga kebingungan dalam bagaimana cara membuat email maka di bawah ini ada tutorial cara membuat semua email.

Cara membuat email yahoo
Cara membuat email gmail
cara membuat email hotmail

Jika anda sudah memiliki email maka anda bisa melakukan pendaftaran akun facebook seperti di bawah ini:

Cara Membuat Akun Facebook dan Tidak Gampang Di Hack

Cara Daftar Facebook

1. Langkah pertama yang mesti dilakukan yaitu membuka situs facebook dengan cara menuliskan facebook.com di browser anda.

Baca Juga  Whatsapp Web: Cara Pakai WA Web di Laptop dan Komputer PC

2. Setelah anda masuk pada halaman facebook.com maka akan disediakan beberapa kolom yang berisi data-data diri anda seperti:

cara membuat akun facebook


– Nama Depan: Pada bagian kolom “Nama depan” isilah dengan memakai Nama Depan yang asli.
– Nama Belakang: Pada bagian kolom “Nama Belakang” isilah dengan nama belakang yang asli.
– Email Anda: Isilah dengan alamat Email anda yang valid dan benar. Jangan sampai salah input email karena nantinya akan ada verifikasi untuk membuktikan email anda itu valid.
– Kata Sandi: Isilah kolom “Kata Sandi Baru” dengan kata sandi atau password yang anda inginkan. Sebaiknya anda membuat password yang kuat tapi mudah diingat. Jika anda ingin membuat password yang kuat tapi mudah diingat maka anda bisa membaca artikel mengenai Cara Membuat Password yang kuat dan tidak mudah diretas.

– Tanggal Lahir: Pada bagian kolom tanggal lahir, isilah dengan benar sesuai dengan tanggal, bulan dan tahun kelahiran anda.
– Jenis kelamin: Pada kolom jenis kelamin, isilah dengan jenis kelamin sesuai jenis kelamin anda.
– Setelah anda mengisi semua kolom data-data diri anda maka selanjutnya tekan tombol “Mendaftar”

 

3. Setelah anda menekan “mendaftar” maka akan muncul halaman selanjutnya dimana anda akan dimintai untuk mengisi data atau informasi tambahan. pada halaman ini kita dapat melakukan beberapa hal yakni:
– Langkah 1: Mencari teman yang terdapat pada daftar email kita jika kita sudah memiliki akun facebook.
– Langkah 2: Isilah nama sekolah, tempat kerja, perguruan tinggi, kota asal dan kota tempat tinggal. Hal ini bertujuan agar facebook bisa memperlihat kita teman-teman yang sesuai dengan tempat dimana kita berada, dari kampus apa, sekolah dimana dan lain-lainnya.
– Langkah 3: Pada langkah ini, anda diharuskan untuk mengupload foto atau gambar anda untuk menunjukkan bahwa itu adalah anda.

Baca Juga  3+ Cara Reset Password Sandi Facebook Jika Lupa Email, Password dan No Hp

Akan tetapi, langkah ketiga ini dapat kita lewat atau kita bisa mengisinya belakangan dengan cara menekan tombol “Lewati Langkah Ini” Kemudian tekan tombol “Simpan dan Lanjutkan”. Jika anda masih bingung, anda bisa melihat gambar yang ada di bawah ini:

cara daftar akun facebook

Nantinya akan muncul halaman baru dimana anda dimintai untuk bisa melakukan konfirmasi lewat alamat email yang dipakai untuk mendaftar.

cara mendaftar facebook

4. Bukalah email yang sudah anda pakai untuk mendaftar di facebook. Kemudian carilah email di inbox yang dari facebook. Bukalah email tersebut dan klik tombol yang bertuliskan “Konfirmasi Akun Anda”, nantinya akan muncul halaman facebook anda yang baru. Kemudian sampai pada langkah ini anda telah berhasil melakukan pendaftaran di facebook dan anda sudah mempunyai akun facebook yang baru.

cara membuat facebook yang benar

Cara Membuat Settingan Dasar pada Akun Facebook

Setelah anda berhasil mempunyai akun facebook, maka langkah selanjutnya yaitu membuat pengaturan dasar yang sesuai dengan keinginan anda. Diantaranya yaitu menambahkan sampul atau cover yang menarik pada facebook, melengkapi biodata tambahan dan lain-lain. Tujuan dari pengaturan dasar facebook ini supaya tampilan facebook anda bisa terlihat lebih menarik dibandingkan sebelumnya.

1. Memasang sampul / cover facebook: langkah pertama untuk memasang sampul facebook yaitu dengan masuk ke halaman utama akun facebook anda dengan cara mengklik link nama anda yang terdapat pada bagian atas kanan. Lihat gambar yang ada di bawah ini:

cara buat facebook

Kemudian langkah selanjutnya yaitu mengklik link yang bertuliskan “Tambahkan Sampul” pada sebelah kanan atas akun facebook anda. Kemudian anda dapat mengupload gambar yang sesuai dengan kemauan anda.

Jika cover atau sampulnya tidak sesuai dengan keinginan maka anda dapat menggantinya dengan gambar yang lainnya. Seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini:

daftar facebook

Untuk gambar cover akun facebook anda, bisa diperoleh lewat situs-situs penyedia cover facebook secara gratis. Terdapat banyak situs yang telah menyediakan cover facebook yang memiliki desain menarik dan anda dapat memperolehnya secara gratis.

2. Pengaturan yang berikutnya yaitu pengaturan akun. Pada halaman ini, kita dapat mengganti nama atau menambahkan nama tengah, mengganti email, mengganti kata password atau sandi dan mengganti bahasa. Lihat gambar di bawah ini:

Baca Juga  9+ Cara Menyadap Whatsapp WA Tanpa Ketahuan dan Permanen

mendaftar akun facebook

3. Pengaturan terakhir yaitu pengaturan privacy. Pada halaman ini kita dapat mengatur siapa saja yang bisa melihat akun facebook kita, siapa yang bisa mengirimkan pesan dan lain-lain. Nantinya anda dapat mempelajarinya sendiri. Lihat pada gambar di bawah ini:

pendaftaran facebook

4. Tambahkan teman anda sebagai trusted contact. Hal ini bermanfaat agar jika nantinya kita sedang mengalami lupa email, password dan nomor handphone maka jalan-jalan satu-satunya untuk mengakses facebook kita yaitu reset password lewat daftar teman terpercaya. Tentu saja untuk melakukan reset password lewat teman terpercaya, mesti sudah didahului pengaktifan trusted contact pada akun facebook kita yakni dengan cara memasukkan daftar teman terpercaya pada akun facebook kita. Adapun cara menambahkan teman di trusted contact facebook bisa anda lihat pada link ini.

Selain pengaturan yang telah disebutkan diatas, anda juga dapat membuat pengaturan security atau keamanan pada akun facebook kita, melakukan proses verifikasi dengan mendaftarkan nomor telepon anda, dan lain-lain. Yang terpenting kita ingat yaitu untuk menjaga keamanan pada akun facebook anda, jangan memberikan password akun facebook anda kepada orang lain supaya tidak dibajak oleh orang lain dan dipakai untuk hal-hal yang tak baik.

Demikianlah informasi tentang cara membuat facebook (FB baru). Semoga saja informasi ini dapat membantu teman-teman yang masih belum memahami dan mengerti cara daftar facebook yang benar dan cara melakukan pengaturan pada akun facebook. Kemudian jika anda sedang mengalami permasalahan gagal login atau masuk facebook yang disebabkan lupa email, lupa password dan lupa no hp maka anda bisa membaca artikel cara reset password facebook meskipun lupa email, password dan no hp. Dengan mengikuti tutorial ini anda bisa melakukan proses reset ulang password facebook anda.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *