Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!
Menu

BNI Internet Banking: 3+ Cara Daftar, Aktivasi dan Penggunaannya

Internet Banking BNI – Layanan Internet Banking BNI (iBank BNI) adalah salah satu fitur yang telah disediakan oleh pihak BNI bagi mereka para nasabahnya, dimana pada layanan ini dapat memenuhi berbagai macam kebutuhan transaksi non tunai untuk para nasabahnya. Dengan menggunakan fitur yang satu ini, nasabah BNI dapat melakukan transaksi keuangan secara mudah dan nyaman, tanpa perlu lagi repot-repot untuk mengakses transaksi keuangannya lewat mesin ATM.

Pemakaian fitur BNI internet Banking ini tentu saja akan memberikan kemudahan kepada para nasabah seperti anda, terutama kalau anda sudah terbiasa dengan berbagai macam hal yang sederhana dan mudah untuk digunakan. Akan tetapi sebagaimana fitur lainnya, untuk dapat mengakses fitur BNI Internet Banking ini juga anda mesti wajib melakukan pendaftaran secara terlebih dahulu.

Prosedur yang dilakukan sangatlah umum dilakukan oleh pihak perbankan, untuk menjaga keamanan data dan dana dari nasabahnya. Tidak rumit, anda dapat mengakses layanan ini dengan mengikut beberapa langkah secara mudah dan cepat.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Bagi anda nasabah BNI yang sedang menginginkan layanan Internet Banking BNI ini, pastikanlah rekeningmu dalam kondisi aktif, sehingga untuk proses pendaftaran ini dapat berjalan secara lancar. Kamu dapat melakukan pendaftaran BNI Internet banking dengan memilih salah satu dari 2 cara berikut;

1. Mendaftar Lewat Customer Service BNI

Kamu dapat melakukan pendaftaran secara langsung dengan cara mendatangi kantor cabang BNI terdekat. Jangan lupa untuk memenuhi beberapa persyaratan berikut: Buku Tabungan BNI, nomor telepon, kartu identitas diri (KTP) dan juga alamat email yang sah dan valid. Untuk proses pendaftaran internet banking ini, kamu akan segera dibantu oleh pihak Customer Service yang sedang bertugas di bank. Pendaftaran ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang sudah berlaku.

Jika semuanya berjalan dengan lancar, maka anda akan memperoleh pin sebagai alat otorisasi dalam layanan aplikasi BNI m-Secure, atau anda akan memperoleh token jika memilih sistem otorisasi BNI e-Secure. Setelah melakukan proses pendaftaran, maka anda akan memperoleh struk berisikan user ID untuk proses aktivitasnya di situs resmi BNI.

Baca Juga  25+ Cara Belajar Bermain Gitar Bagi Pemula, Kunci Dasar Gitar, Posisi dan Video

2. Pendaftaran internet banking BNI Lewat ATM BNI

Selain dengan mendatangi secara langsung kantor cabang BNI, kamu juga dapat melakukan pendaftaran layanan BNI Internet Banking lewat mesin ATM BNI yang ada di sekitar mu. lakukanlah pendaftaran dengan cara mengikut beberapa langkah yang ada di bawah ini:

– Masukkanlah kartu ATM pada slot yang sudah disediakan
– Ketikkanlah PIN
– Pilihlah Menu “BNI Internet Banking”
– Jika proses sudah selesai, maka nda juga akan memperoleh struk yang berisi kode aplikasi BNI Internet Banking.

Cara Aktivasi BNI Internet Banking

Jika proses pendaftaran anda sudah berjalan dengan baik, maka anda mesti melakukan proses aktivasi layanan tersebut. Aktivasi ini wajib dilakukan supaya anda dapat mengakses berbagai macam layanan BNI Internet Banking secara leluasa dan nyaman. Lakukanlah aktivasi dengan beberapa langkah mudah di bawah ini:

– Kunjungilah website resmi BNI di www.bni.co.id.

– Pilihlah menu “E-Banking”

– Lanjutkanlah dengan memilih menu “Personal Login”

– Klik Kolom “Klik Disini” supaya anda dapat mengakses halaman yang baru untuk melakukan suatu proses aktiviasi secara sekaligus dengan penggantian password anda yang baru.

– Ketikkanlah User ID dan juga password yang sudah kamu punya setelah melakukan proses pendaftaran lewat customer service ataupun ATM BNI

– Verifikasikan nomor hp anda yang sudah terdaftar pada BNI di kolom yang sudah tersedia. Tunggulah sesaat hingga anda memperoleh One Time Password (OTP) lewat SMS. Baca juga: Kode Bank

– Ketikkanlah OTP yang sudah dikirimkan BNI via SMS

– Ketikkanlah Password yang baru sebanyak 2 kali.

– Klik tombol “Proses”

– AKun BNI Internet Banking kamu sudah dapat dipakai. Kamu akan segera dihubungkan dengan layanan BNI m-Secure dan anda dapat menikmati layanan ini dengan nyaman.

Baca Juga  [ Jawaban ] Syarat Perpanjangan SKCK Terbaru 2019 di Kepolisian

Tips Menggunakan LAyanan BNI Internet Banking

aktivasi bni internet banking

Supaya selalu aman ketika menggunakan layanan BNI Internet Banking maka anda silahkan menyimak beberapa tips di bawah ini:

– Jagalah kerahasiaan password dan user ID BNI internet banking anda.

– Hindarilah menggunakan layanan ini lewat fasilitas umum atau milik orang lain.

– Pastikanlah anda selalu login lewat situs resmi BNI

– Jika anda mengalami suatu permasalahan atau hal lainnya yang terlihat mencurigakan maka segera tutup aplikasi dan hubungi layanan BNI Call di nomor 1500046.

Fitur-fitur Yang Disediakan Internet Banking

Sebelumnya sudah dijelaskan jika internet banking BNI memiliki beberapa fitur yang memang didesain untuk dapat membantu nasabah. Seperi apa saja fitur-fiturnya?

– Transfer Antar BNI, pada fitur ini nasabah bisa melakukan transaksi sesama nasabah BNI dengan minimal nilai yang bisa ditransaksikan yakni sebesar Rp. 1 Miliar per transaksi dan per hari dan tidak akan dikenakan biaya sama sekali.

– Transaksi Online, pada fitur ini nasabah akan diberikan aksi untuk bertransaksi mengirim uang sekitar Rp. 10 juta per transaksi dan Rp. 25 Juta per harinya. Biaya administrasinya dikenakan sebesar Rp. 6500.

– Transaksi RTGS, pada fitur ini nasabah akan diberikan kemudahan bertransaksi minimal Rp. 1 miliar per transaksi dan Rp. 1 miliar per hari. Biaya yang dikenakan sebesar Rp. 25.000

– Kliring, pada fitur ini nasabah BNI akan diberikan kemudahan untuk mengirim transaksi uang sebesar Rp. 500 juta per transaksi dan Rp. 500 juta per hari dengan biaya administrasi sebesar Rp. 5000

– Pembelian Pulsa, pada fitur ini nasabah akan diberikan kemudahan melakukan pulsa seluler dan pulsa listrik, minimal yang dapat ditransaksikan sebesar Rp. 1 juta per transaksinya dan Rp. 20 juta per hari. Biaya administrasi dikenakan sebesar Rp. 1500.

Baca Juga  3+ Cara Daftar Email Baru Gmail, Yahoo dan Hotmail yang Anti Hacker

– Pembelian Go-Pay, pada fitur Go-Pay, nasabah diberikan akses untuk bertransaksi go-pay sebesar Rp. 1 juta per transaksi dan Rp. 1 juta per harinya. Biaya administrasi dikenakan sebesar Rp. 1000

Membayar Tagihan

Selain beberapa fitur transaksi yang ada di atas, kita juga dapat melakukan pembayaran tagihan BPOB seperti:

– Pembayaran tagihan kartu kredit BNI
– Kartu Kredit Bank lain (biaya Rp. 7500)
– Pascabayar kartu telepon
– Listrik (Biaya Admin Rp. 3000)
– Pembayaran air PDAM (Biaya Rp. 2500)
– Multifinance atau personal loan (Biaya ACC Finance dan Adira Finance: Rp. 7500, SMS Finance: Rp. 5000)
– Asuransi
– TOp up agent
– TV atau internet berlangganan
– Tiket Pesawat dan KAI
– Biaya Pendidikan
– Zakat, Shodaqoh dan infaq
– Setoran penerimaan negara seperti PNBP, Bea Cukai dan Pajak.

Nikmati dengan Cara YAng Aman dan Tepat

Sebagai nasabah BNI, kamu tentu saja dapat menikmati layanan BNI Internet Banking untuk berbagai macam transaksi keuangan yang kita butuhkan. Supaya dapat menikmatinya secara aman, maka pastikanlah anda mengikut seluruh petunjuk yang berhubungan dengan layanan ini. Mulai dari pendaftaran sampai aktivasi layanan BNI Internet banking terwsebut. Selalulah gunakan secara hati-hati, supaya semua transaksi kamu dengan layanan ini dapat berjalan secara aman dan lancar.

Demikianlah informasi tentang cara daftar BNI Internet banking, Aktivasi dan Penggunaannya. Semoga saja informasi ini dapat memberikan manfaat kepada anda yang sedang membutuhkan informasi mengenai cara daftar BNI Internet banking Bni, aktivasi dan cara penggunananya.

0 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 50 votes, average: 0.00 out of 5 (0 votes, average: 0.00 out of 5)
You need to be a registered member to rate this.
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *