Menu

Akui Tidak Pernah Cuci Tangan 10 Tahun Terakhir, Seriuskah Pembawa Acara Ini? – Hidup Sehat

Halo saudaraku selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas mengenai Akui Tidak Pernah Cuci Tangan 10 Tahun Terakhir, Seriuskah Pembawa Acara Ini?. Anda jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian.

Pete Hegseth, yang merupakan pembawa acara terkenal, mengejutkan banyak orang dengan pernyataannya di siaran Fox and Friends. Dia mengatakan bahwa dalam 10 tahun terakhir dia tidak pernah mencuci tangannya karena dia belum pernah melihat bakteri secara langsung sehingga menganggapnya sebagai mitos.

Tentu saja karena pernyataan yang tidak biasa ini, Pete menerima reaksi dari banyak orang, terutama di media sosial. Beberapa orang mendukungnya, beberapa bahkan menyatakan keprihatinan mereka tentang tamu berusia 38 tahun ini. Bisakah Anda bayangkan, tidak pernah mencuci tangan selama 10 tahun dengan serius?

Rupanya, itu adalah pengakuan Pete di kemudian hari, beberapa waktu kemudian, ke USA Today bahwa pernyataannya tentang dia tidak pernah mencuci tangannya selama 10 tahun adalah lelucon sederhana. Dia dengan sengaja menyatakannya untuk mengkritik orang-orang yang terlalu higienis sampai mereka harus mencuci tangan ribuan kali sehari.

Baca Juga  8 Akibat Berhenti Merokok Secara Tiba-tiba - Hidup Sehat

Pete juga mengatakan bahwa sekarang banyak orang harus membawa sebotol Purell yang praktis. Bahkan dengan itu mereka harus mencuci tangan ribuan kali sehari karena hidup mereka dapat diselamatkan cukup menggunakan pembersih tangan. Namun, haruskah cara efektif mencuci tangan dengan benar dan steril diterapkan dengan benar?

Menurut CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, mencuci tangan adalah kegiatan yang dapat mencegah atau meminimalkan serangan penyakit, terutama jika dilakukan secara rutin. Dalam kondisi kotor, berbagai jenis bakteri dapat menempel dan terinfeksi, misalnya, bakteri E. coli atau salmonella.

Baca Juga  Kasus Prostitusi Seungri dan Jung Joon Young, Apa Dampak Psikologis Nonton Video Seks? - Hidup Sehat

Namun, salah satu dari sedikit orang yang menerima lelucon Pete di media sosial Twitter juga mengatakan dia hampir berusia 70 tahun dan tidak pernah memiliki pengaruh meskipun dia tidak pernah mencuci tangannya dalam beberapa tahun terakhir. Menurutnya, ada terlalu banyak orang yang terlalu takut pada bakteri yang tidak perlu.

Mencuci tangan sebenarnya adalah kegiatan dan kebiasaan yang baik, tetapi tidak perlu berlebihan. Untuk tips mencuci di sebelah kanan, berikut adalah langkah-langkah singkatnya:

  • Kedua tangan pertama dapat dibasahi dengan air hangat atau air dingin.
  • Oleskan sabun cair antibakteri yang cukup ke telapak tangan Anda (sabun cair seperti ini sebenarnya dianggap lebih higienis daripada sabun batangan).
  • Anda bisa menggosok telapak tangan Anda sampai berkabut dan mencuci bagian belakang tangan berbusa secara bergantian.
  • Jangan lewatkan, usap di antara jari-jari Anda dengan menggosoknya di bawah air mengalir.
  • Disarankan menggunakan handuk bersih sebagai pengering tangan daripada membersihkannya di baju atau celana panjang.
Baca Juga  26 Ciri-ciri Rumah Tidak Sehat untuk Dihuni - Hidup Sehat

Masih penting untuk mencuci tangan, terutama sebelum memasak, sebelum menyajikan makanan, sebelum makan (menghindari bahaya tidak mencuci tangan sebelum makan berisiko), sebelum mengunjungi rumah sakit dan sebelum merawat luka. Tidak hanya mencuci tangan setelah mengunjungi rumah sakit, memelihara hewan, bersin, menghilangkan ingus dan batuk, menggunakan toilet, berkebun, mengganti popok, membersihkan dan merawat luka terbuka harus dilakukan.

Semoga info tentang Akui Tidak Pernah Cuci Tangan 10 Tahun Terakhir, Seriuskah Pembawa Acara Ini? dapat memberikan manfaat bagi saudaraku yang sedang membacanya saat ini. Teman-teman jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di web ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *