Menu

7 Bahaya Tidur Tanpa Kasur di Lantai untuk Kesehatan Tubuh – Hidup Sehat

Helo teman-teman selamat datang di website artikelsiana.com. Kali ini kami akan membahas mengenai 7 Bahaya Tidur Tanpa Kasur di Lantai untuk Kesehatan Tubuh. Anda jangan lupa untuk bagikan tulisan di sosial media kalian.

Tidur di lantai tanpa lantai atau kasur biasanya banyak dilakukan saat cuaca sangat panas. Tidur di lantai membuat tubuh terasa lebih nyaman. Udara dingin di lantai bisa membuat Anda tidur lebih baik sejenak. Ini sering dilakukan oleh semua orang, termasuk anak-anak. Tapi ternyata tidur di lantai langsung tanpa kasur juga bisa berdampak negatif.

Di bawah ini adalah ulasan tentang bahaya tidur tanpa kasur di lantai.

  1. Angin masuk

Tidur di lantai tanpa kasur pada awalnya membuat tubuh lebih nyaman. Angin sejuk dan udara dingin langsung menghantam tubuh. Memasuki angin mungkin tidak terasa setelah bangun tidur, tetapi setelah beberapa jam tubuh akan merasakan mering, demam dan sakit kepala. Bahkan pilek dapat menyebabkan gangguan pencernaan seperti perut kembung, mual, muntah dan diare. Tentu saja kondisi ini akan membuat tubuh lebih lemah dan lebih rentan terhadap penyakit.

  1. radang dlm selaput lendir
Baca Juga  Waspadai 12 Bahaya Makan Sendirian untuk Hidup Lebih Lama - Hidup Sehat

Tidur di lantai tanpa kasur juga akan menyebabkan masuk angin langsung ke seluruh bagian tubuh. Perasaan dingin yang terlalu hebat bisa menyebabkan sinusitis. Kondisi ini ditandai dengan gejala flu, yaitu sakit kepala, hidung tersumbat, cairan hidung berlebih dan bersin. Sinusitis harus mendapat perawatan yang memadai karena peradangan di rongga sinus bisa menjadi lebih parah. Sinusitis juga dapat menyebabkan komplikasi seperti asma, meningitis dan risiko gangguan otak seperti stroke dan aneurisma.

  1. Penyakit paru-paru

Banyak orang mengklaim bahwa tidur di bawahnya juga dapat menyebabkan penyakit paru-paru basah. Namun sebenarnya paru-paru basah bukanlah arti sebenarnya. Penyakit paru-paru yang diderita orang yang sering tidur di lantai tanpa kasur disebabkan oleh kondisi lantai dan rumah yang tidak bersih.

Lantai menjadi media untuk semua jenis kuman dan bakteri. Jika Anda tidur di lantai, bakteri dan semua jenis kuman masuk ke dalam tubuh dengan mudah. Bakteri dapat dengan cepat memasuki paru-paru yang menyebabkan peradangan. Ketika peradangan terjadi, sering disertai dengan gejala seperti batuk, pusing, kurang nafsu makan, tubuh menjadi kurus dan tampak lemah. (lihat juga: bintik-bintik paru-paru)

  1. pengaruh
Baca Juga  Amankah Mencabut Bulu Hidung? Atau Malah Berbahaya Bagi Kesehatan Hidung? - Hidup Sehat

Jika Anda tidur di lantai tanpa kasur, itu juga akan lebih rentan terhadap infeksi virus yang menyebabkan flu. Virus ini akan menyerang semua bagian pernapasan mulai dari hidung, tenggorokan dan paru-paru. Gejala flu akan segera terasa di pagi hari setelah bangun tidur seperti sakit kepala, demam, hidung tersumbat, bersin dan tidak nyaman. Gejala-gejala flu tampaknya adalah gejala pilek dan sinusitis. Flu yang tidak serius dapat menyembuhkan dirinya sendiri, tetapi jika tubuh terlalu lemah, sulit untuk pulih tanpa perawatan yang tepat. (lihat juga: cara menghilangkan flu secara alami)

  1. Sakit punggung

Tidur di kasur yang terlalu lunak juga tidak akan nyaman, sementara tidur di lantai yang keras juga akan melukai punggung Anda. Nyeri punggung ini disebabkan oleh tulang dan semua otot di tubuh tidak bisa rileks saat tidur. Lantai yang terlalu kaku akan memaksa tulang dan otot berada dalam posisi paksa. Jika Anda tidur di lantai terus menerus, itu juga dapat menyebabkan cacat tubuh.

  1. Gangguan tidur

Tidur di lantai akan membuat tubuh tidak nyaman seperti kedinginan dan sakit punggung. Kondisi ini akan memengaruhi kualitas tidur yang buruk. Jika ini terus terjadi, itu akan membuat tubuh tidak nyaman, tidak cukup tidur dan bisa membuat tubuh lebih lemah. Tubuh yang melemah tidak hanya membuatnya tidak nyaman, tetapi juga dapat menyebabkan depresi, kesedihan, kurang tidur, kurangnya antusiasme dan penyakit. (lihat juga: karakteristik kurang tidur)

  1. Gigitan serangga
Baca Juga  18 Manfaat Mengurangi Makan Nasi Putih bagi Tubuh - Hidup Sehat

Tidur di lantai akan membuat Anda merasa tidak nyaman karena ada ancaman gigitan serangga. Ada berbagai jenis serangga dan reptil yang paling sering ditemukan di lantai seperti kalajengking, kecoak, lipan dan lain-lain. Risiko digigit sangat besar karena serangga menganggap tubuh Anda sebagai mangsa.

Karena ada banyak bahaya yang terjadi ketika Anda tidur di lantai, maka sekarang adalah saat yang tepat untuk mengubah kebiasaan buruk tidur di lantai. Jadi mengapa Anda tidak melakukannya sekarang?

mudah-mudahan info tentang 7 Bahaya Tidur Tanpa Kasur di Lantai untuk Kesehatan Tubuh dapat menghasilkan manfaat bagi Kamu yang sedang membacanya sekarang ini. Anda jangan lupa untuk membagikan tulisan di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di situs ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *