Menu

7 Bahaya Berdiri Terlalu Lama Bagi Kesehatan – Hidup Sehat

Helo saudaraku selamat datang di web artikelsiana.com. Kali ini kami akan menyajikan tentang 7 Bahaya Berdiri Terlalu Lama Bagi Kesehatan. Anda jangan lupa untuk membagikan artike di sosial media kalian.

Bekerja atau berdiri sering dianggap lebih menguntungkan daripada bekerja duduk. Beberapa manfaat yang paling dirasakan adalah konsumsi lebih banyak kalori tubuh, membuat aktivitas kerja lebih baik dan lebih nyaman untuk dilakukan. Profesi yang paling berhasil saat berdiri adalah operator di pabrik, kasir, kasir, koki, petugas laboratorium, dan berbagai profesi lainnya. Tetapi ternyata menjadi aktif saat Anda tinggal terlalu lama juga dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.

Tinggal terlalu lama dianggap sebagai kebiasaan profesional tertentu dalam profesi yang berbeda. Banyak orang menganggap kegiatan ini lebih sehat dan lebih sehat. Tetapi beberapa ahli kesehatan memperingatkan bahwa tinggal terlalu lama akan berdampak pada kesehatan jangka panjang. Berikut ini beberapa jenis masalah kesehatan yang bisa timbul.

  1. Risiko varises

Bekerja terlalu lama akan membuat tubuh Anda jauh lebih lelah. Selain itu, penurunan berat badan yang terus menerus di bagian bawah kaki menyebabkan pembentukan varises dan juga masalah sirkulasi. kondisi ini akan menyebabkan masalah penyakit yang lebih serius seperti jantung.

  1. Sistem motor melemah

Tinggal terlalu lama dapat mengurangi berfungsinya sistem motorik tubuh dan menyebabkan kelelahan otot. Ini bisa terjadi karena saraf dan motor tidak berlatih sebaik saat duduk. Gangguan yang paling umum adalah sistem motorik untuk tangan dan leher.

  1. Merusak postur pergelangan tangan
Baca Juga  7 Bahaya Tidur Tanpa Kasur di Lantai untuk Kesehatan Tubuh - Hidup Sehat

Melakukan berbagai tugas berdiri juga dapat menyebabkan masalah postur pergelangan tangan. Masalah ini akan menjadi lebih buruk ketika sudah tua dan kemampuan tulang untuk turun secara drastis. Hampir setiap orang yang bekerja berdiri akan mengalami risiko ini dan konsekuensinya bisa berakibat fatal, seperti tidak dapat melakukan pekerjaan dengan sempurna dengan tangan. Masalah yang berkepanjangan dapat menyebabkan radang sendi.

  1. Penyakit tungkai

Tetap terlalu lama tidak hanya membuat tubuh Anda lebih lelah. Posisi otomatis akan mengistirahatkan semua bobot tubuh pada kaki. Kaki Anda bekerja lebih keras dan tekanan menyebabkan kaki melemah. Akibatnya, itu adalah penyakit anggota badan yang lebih umum di usia tua. Gangguan ini akan menyebabkan ketidaknyamanan bagi tubuh dan tidak akan bekerja dengan baik. Bahkan dalam kasus gangguan kaki parah dapat menyebabkan kematian.

  1. Risiko penyakit jantung

Masalah sirkulasi menjadi salah satu masalah paling umum pada orang yang bekerja atau bergerak sambil berdiri. Tekanan yang terjadi di seluruh bagian tubuh, organ dan sistem peredaran darah dapat memicu gangguan tekanan darah, terutama hipertensi. Gangguan tekanan darah tinggi seringkali menyebabkan komplikasi yang lebih cepat, yaitu penyakit jantung. Tetap dengan postur yang sama akan terus-menerus menyebabkan risiko penyakit jantung, penyakit ini juga bisa disebabkan oleh bahaya duduk terlalu lama.

  1. Kurangi sistem kekebalan tubuh
Baca Juga  Hati-hati, 4 Kebiasaan Makan Seperti Ini Paling Sering Picu Tersedak - Hidup Sehat

Orang yang bekerja atau melakukan aktivitas sambil berdiri berisiko terkena penyakit. Ini karena ketika tubuh bertahan lama, sistem metabolisme dan sirkulasi tidak berfungsi dengan baik. Kedua gangguan ini akan membuat tubuh lebih rentan terhadap serangan penyakit. Bahkan orang yang sebelumnya sakit akan memperburuk penyakitnya.

  1. Penyakit penyumbatan sendi

Ketika posisi tubuh terlalu lama dapat menyebabkan tekanan terus menerus yang kuat pada sendi. Beberapa sendi yang mengalami masalah biasanya adalah sendi di lutut dan di panggul. Kondisi ini dapat menyebabkan penguncian sendi karena durasi yang lama mengurangi produksi pelumas sendi yang bertindak untuk memfasilitasi pergerakan sendi. Gejala yang paling sering dirasakan adalah nyeri pada persendian dan nyeri panggul.

Bagaimana mencegah bahaya tinggal terlalu lama

Banyak orang merasa sangat lelah ketika harus bekerja sambil berdiri. Untuk mengurangi berbagai efek kesehatan karena durasinya terlalu lama, Anda dapat melakukan beberapa langkah di bawah ini.

  1. Cobalah untuk bergerak dari tempat duduk Anda dan buat pukulan untuk kaki, lutut, pinggul, dan tangan Anda. Beberapa gerakan seperti memutar dan menarik akan membuat bagian tubuh ini lebih nyaman.
  2. Jika Anda harus bekerja sambil berdiri, cobalah berjalan setidaknya sekali setiap sekarang. Tidak perlu berjalan jauh jika tidak memungkinkan, karena berjalan di dekatnya telah membuat otot-otot tubuh dan persendian lebih rileks.
  3. Untuk pekerjaan yang menggunakan aplikasi komputer sambil berdiri, Anda harus memiliki posisi yang tepat seperti posisi untuk pergelangan tangan, posisi untuk tumit dan, kadang-kadang, duduk.
  4. Jika Anda hamil, Anda harus menghindari kegiatan yang memaksa Anda untuk tinggal terlalu lama. Tinggal terlalu lama juga bisa menyebabkan masalah kehamilan pada ibu dan janin.
  5. Semua jenis pekerjaan dan kegiatan yang harus dilakukan dari posisi berdiri tidak selalu harus berlangsung lama. Setidaknya Anda harus duduk 5 hingga 10 menit setiap kali. Posisi duduk akan membuat otot lebih rileks dan pembuluh darah lagi akan memiliki energi untuk berfungsi.
Baca Juga  20 Gaya Hidup Sehat Untuk Awet Muda & Bebas Dari Penyakit - Hidup Sehat

Bekerja atau melakukan kegiatan di kaki Anda membutuhkan perhatian yang sangat serius. Efek kesehatan jangka panjang yang serius tidak akan dirasakan dengan cepat. Tetapi untuk menghindari risiko kerusakan, Anda harus berusaha menghilangkan risiko sesegera mungkin.

mudah-mudahan informasi tentang 7 Bahaya Berdiri Terlalu Lama Bagi Kesehatan dapat mendatangkan manfaat bagi Teman-teman yang sedang membacanya sekarang ini. Teman-teman jangan lupa untuk share artike di sosial media kalian dan meninggalkan komentar di blog ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *